Saturday, December 1, 2018



Halo, Gais.

Bicara tentang kepercayaan, yuk. 

Menurut aku nih, ya. Setiap orang itu wajib memiliki rasa kepercayaan diri, pasalnya rasa percaya diri ini akan membuat seseorang sukses di dalam segala lini kehidupannya. Baik itu di dalam pekerjaannya, studi, pergaulan sosial, ataupun di dalam hubungan asmara. 

Tetapi sayangnya rasa percaya diri yang tinggi tidak dimiliki oleh semua orang. Bahkan ada beberapa orang yang merasa malu untuk mengungkapkan pendapatnya di hadapan orang banyak. Padahal dengan adanya rasa percaya diri maka seseorang akan merasa dirinya layak untuk dicintai.

Jika kamu adalah seseorang yang merasa kurang percaya diri, maka aku punya tips-nya nih, gais. 
Kepoin, yuk.

Tips Mudah Meningkatkan Rasa Kepercayaan Diri


1.       Memahami Kekurangan Diri dan Mengatasinya

Seseorang akan merasa kurang percaya diri pada saat dirinya merasa kurang jika dibandingkan dengan orang lain. Merasa kekurangan ini bisa berdasarkan kepada fisik atau pun psikologis. Yang harus dilakukan adalah mencari tahu apa yang menjadi penyebab rasa tidak percaya diri. Jika telah mengetahui barulah mencari cara untuk mengatasinya.

2.       Memperhatikan Penampilan

Tidak bisa dipungkiri jika rasa percaya diri sangat erat hubungannya dengan penampilan fisik. Sebenarnya tidak diperlukannya penampilan yang glamour dengan baju yang serba bermerek untuk mendongkrak rasa kepercayaan diri, cukup merasa nyaman dengan diri sendiri alias 'just be your self'. Yang terpenting sekali adalah, utamakan 'kebersihan' dan sesuaikan penampilan dengan situasi dan kondisinya. Betapapun paripurnanya riasan yang kamu pakai, tetapi jika dalam bertingkah laku jorok, tutur kata jorok, ya ... sia-sia deh. 

3.       Mengawali Hari dengan Melakukan Hobi

Apa yang kamu lakukan di awal hari akan sangat berpengaruh besar terhadap berakhirnya rutinitas kerja di hari itu, termasuk di dalam meningkatkan rasa kepercayaan diri. Oleh karena itu sebelum melakukan rutinitas, maka lakukanlah hal-hal yang benar-benar disukai seperti hobi. Mengawali hari dengan melakukan hobi dipercaya sangat ampuh sebagai mood booster harian kamu.

4.       Berpikir Positif dan Mengurangi Kecemasan

Tanpa disadari pada saat seseorang merasa cemas dan takut dengan sebuah hasil yang akan didapat maka rasa tidak percaya diri itu akan hadir. Oleh karena itulah sangat penting untuk selalu memusatkan pikiran kepada hal-hal yang positif saja. Berkomunikasilah dengan orang-orang terdekat disaat rasa cemas dan khawatir melanda, dengan begitu kecemasan yang kamu rasakan akan terurai.

Itulah tips mudah meningkatkan rasa kepercayaan diri ala Meirida. Kamu punya tips jitu untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri gak, nih? Share di komen, yah.


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

Meirida Blog - Review dan Lifestyle . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id