Tuesday, January 29, 2019

Cat Tembok yang Tepat untuk Teras Rumah

January 29, 2019 0 Comments



Teras rumah adalah bagian terluar dari sebuah rumah dan pastinya yang paling sering diperhatikan oleh banyak orang, baik sebagai pemilik rumah, tamu yang berkunjung, atau tetangga. Dengan demikian, pemilihan cat tembok bagi teras rumah merupakan hal yang paling penting dilakukan dan membutuhkan perhatian khusus dibandingkan dengan bagian rumah yang lain.


Cat Tembok dengan Hasil Maksimal untuk Teras Rumah


Sebagai pemilik rumah, yang harus dilakukan sebelum mengecat teras rumah adalah mempertimbangkan pemilihan warna serta jenis cat yang tahan lama dan tidak cepat pudar. Banyak pilihan warna serta kombinasi warna yang dapat dipilih sebagai display teras rumah. Usahakan dalam memilih warna, Sobat tidak ragu-ragu agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Berikut adalah cat tembok yang cocok untuk teras rumah.


1. Pilihlah warna yang cerah untuk teras rumah

Apabila ingin mengecat teras rumah dengan satu warna saja, pilihlah cat dengan warna yang terang serta menarik. Hal ini bertujuan agar rumah Sobat terlihat lebih menyala dan lebih hidup. Selain itu dapat menghindari rumah dari kesan rumah suram.


2. Pandai-pandailah mengkombinasikan warna

Jika berkeinginan untuk mengecat teras rumah dengan cat lebih dari satu warna, pilihlah dua warna cat tembok yang apabila dikombinasi akan menghasilkan warna yang cerah. Misalkan seperti warna kuning dan hijau, kuning telur dan merah, atau warna lainnya. Tujuannya adalah agar rumah terlihat ceria.




3. Pilihlah cat dengan material dan kualitas terbaik untuk teras rumah

Mengingat teras adalah bagian terluar dari rumah, Sobat harus mampu memilih cat yang berkualitas baik agar tahan lama dan warna cat tidak cepat pudar terkena panas matahari serta hujan. Untuk cat teras rumah, rekomendasi yang cocok adalah cat Asian Paints yang mempunyai banyak pilihan warna dan kualitasnya tidak diragukan lagi. Terbukti pada tahun 2015 mendapat ranking ke-11 cat terbaik di dunia yang diberikan oleh Coatings World – Top Companies Report 20015. Selain itu juga banyak penghargaan-penghargaan lainnya yang diraih.





4. Warna pucat untuk rumah yang bertema vintage

Bagi Sobat pecinta hal-hal berbau vintage dapat menggunakan warna cat teras dengan dominasi warna yang pucat, sebagai contoh adalah warna sugared peach, dainty dew, dan blue snow princess. Warna-warna tersebut dapat memberikan kesan lembut dan menenangkan untuk teras rumah Sobat, lho.


5. Warna gelap untuk rumah penggemar monokrom

Sobat dapat menggunakan warna cat tembok yang cenderung gelap untuk mendapatkan kesan monokrom pada rumah. Sebagai contoh adalah warna winter moon, brick pile, dan hitam. Walaupun monokrom kebanyakan menunjukkan warna yang gelap, akan tetapi masih memberikan nuansa elegan bagi teras Sobat.


Beberapa rekomendasi untuk cat tembok teras rumah Sobat di atas adalah bukan yang terbaik, melainkan hanyalah gambaran umum dari beberapa style warna rumah. Sobat sendiri yang dapat menentukan cocok tidaknya sebuah style bagi teras rumah.


Kesimpulannya, pilihlah warna yang sesuai dengan kehendak serta keinginan Sobat, ada baiknya jangan terpengaruh oleh perkataan orang lain. Karena Sobat sendiri yang berhak menentukan. Selain itu, pilihlah cat dengan kualitas terbaik dan terpercaya. Jangan tergiur oleh cat dengan harga yang sangat terjangkau, tetapi kualitas sangat tidak memungkinkan untuk teras yang outdoor. Maka dari itu disarankan memilih cat dari Asian Paints agar memiliki hasill yang maksimal.







Monday, January 28, 2019

Tradisi Khas Tahun Baru Imlek

January 28, 2019 0 Comments
Lo...halo.

Dalam hitungan hari, warga Tionghoa di seluruh dunia bakal ngerayain imlek, ya. Imlek memang momen yang paling dinantikan terutama bagi mereka orang Tiongkok. Pada saat momen tahun baru cina ini, tentu aja terdapat serangkaian kegiatan atau tradisi yang menandakan bahwa momen tahun baru Imlek telah tiba. Ga jauh beda dengan hari raya atau tahun baru lainnya, momen tahun baru Imlek juga terdapat serangkaian tradisi yang khas untuk merayakan momen tahun baru Cina tersebut.

Ada banyak orang yang ingin tahu apa saja sih tradisi wajib saat momen tahun baru imlek?

Nah, untuk kamu yang mau tahu atau penasaran apa saja tradisi wajib saat momen tahun baru imlek, bisa langsung simak info berikut ini, ya.

 


Salah satu tradisi momen tahun baru saat perayaan Imlek yaitu dengan membersihkan rumah. Hmm...rupanya ga jauh beda dengan tradisi saat menyambut Idul Fitri, ya. Kesannya sih memang agak sepele. Kegiatan momen tahun baru perayaan Imlek kok bersih-bersih rumah. Tetapi, ternyata maknanya sangat dalam, lho.

Dalam kegiatan menyapu rumah misalnya yang berarti membersihkan rumah kita supaya kotoran yang menurut warga Tiongkok dianggap sebagai simbolnya kesialan bisa disingkirkan. Dengan begitu, maka akan tersedia cukup ruang untuk dapat menampung lebih banyak keberuntungan.

Selain itu, manfaat lain dari tradisi momen tahun baru perayaan Imlek satu ini yaitu tentunya rumah yang sudah bersih juga akan sedap dipandang oleh mata orang-orang. Setelah itu, para warga Tiongkok menyingkirkan sapu serta sikat yang dipakai tadi dari jangkauan.

Para warga Tiongkok juga tak boleh menyapu rumah pada saat hari pertama ketika momen tahun baru perayaan Imlek. Hal tersebut dikarenakan itu artinya akan mengusir berbagai keberuntungan yang telah hadir di lingkup rumah.

Selain membersihkan rumah, tradisi khas momen tahun baru perayaan Imlek lainnya yaitu dengan wajib memiliki dominasi warna merah.

Berdasarkan kepercayaan orang Cina atau Tionghoa, nian yang merupakan sejenis makhluk buas yang hidupnya di gunung atau dasar laut akan keluar pada saat momen tahun baru perayaan Imlek atau musim semi. Kedatangan mereka bertujuan mengganggu manusia, terutama para anak kecil. Tetapi jangan khawatir, dengan menghias rumah, aksesoris, pakaian, dan lainnya yang berwarna merah pada saat momen tahun baru perayaan Imlek, bisa mengusir nian tersebut karena takut warna merah. Makanya, gak heran jika nuansa merah sangat begitu jelas nampak saat momen tahun baru perayaan Imlek.




Kita bisa melihat sendiri di berbagai mall juga ikut serta meramaikan momen tahun baru perayaan Imlek seperti halnya merayakan hari raya Idul Fitri. Jika pada saat momen hari raya Idul Fitri, warna yang biasa dominan adalah hijau, maka pada saat momen tahun baru perayaan Imlek ini, warna yang dominan adalah merah.Dengan adanya tradisi wajib saat momen tahun baru imlek ini, kita bisa semakin memeriahkan momen suasana tahun baru Cina atau Imlek.

Nah, untuk meramaikan tahun baru Imlek ini, tentunya ada banyak keperluan yang harus terpenuhi, seperti pernak-pernik yang berwarna merah. Hal tersebut bisa kita lihat sendiri di langit-langit ruangan dimana dipasangkan hiasan atau dekorasi berwarna merah pada saat menjelang momen tahun baru perayaan Imlek.

Bagaimana cara memenuhi kebutuhan pernak-pernik berwarna merah itu?

Salah satunya, ya, belanja dong, ya.

Memanfaatkan layanan internet atau akses online saat berbelanja keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek tentunya akan memberikan berbagai keuntungan. Melalui akses layanan online, maka akan sangat praktis dan pastinya mudah. Oleh karena itu, sudah banyak sekali toko online atau mall online yang bisa dimanfaatkan untuk dapat memenuhi barang kebutuhan seperti keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek tersebut. Kamu bisa mendapatkan berbagai keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek yang asli dan berkualitas serta dengan harga yang murah.

Bagi kamu yang berencana ingin membeli berbagai macam produk barang belanjaan seperti keperluan barang dekorasi tahun baru imlek melalui akses layanan online, kamu bisa membeli produk tersebut pada situs mall online populer dan juga sudah terpercaya. Pilihlah yang menjual banyak barang belanjaan kebutuhan termasuk keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek.

Website iLOTTE.com contohnya yang merupakan situs toko mall online yang sudah sangat terkenal dan juga banyak dimanfaatkan sebagai pusat belanja keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek secara online khususnya di Indonesia.

Pada situs toko mall online iLotte tersebut, sudah terdapat berbagai macam varian atau pilihan produk barang belanjaan kebutuhan seperti keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek. Tak hanya terdapat begitu banyak produk barang belanjaan kebutuhan saja, tapi pada situs situs toko mall online iLotte juga lengkap tertera informasi atau deskripsi mengenai berbagai keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek tersebut.

iLOTTE.com ini merupakan salah satu situs berbelanja keperluan barang dekorasi momen tahun baru Imlek secara online yang terpercaya. Banyak sekali beragam produk keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek dengan beragam pilihan serta koleksinya lengkap. Terdapat juga berbagai macam produk lainnya yang sangat lengkap selain tersedia keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek.

Setiap produk barang belanjaan seperti keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek sudah lengkap tertera informasi mengenai kisaran harga serta promo dan diskon. Pastinya dengan adanya promo dan diskon harga keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek, maka kamu dapat membeli produk tersebut pada kisaran harga yang lebih murah.

Bagi para warga Tionghoa atau masyarakat Cina, tentunya akan menyiapkan berbagai macam dekorasi berwarna merah yang dapat dibilang sangat beragam. Untuk momen tahun baru perayaan Imlek sekarang ini yang merupakan Tahun Babi tentunya sangat banyak hiasan yang berkonsep baik itu bentuknya, motifnya, modelnya dan sebagainya yang seperti Babi.

Sekian saja artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin mengetahui mengenai tradisi wajib saat momen tahun baru imlek dan tips belanja berbagai kebutuhan atau keperluan seperti keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek melalui toko mall online. Dengan melaksanakan tradisi wajib saat momen tahun baru imlek, maka nantinya kamu bisa semakin menikmati serta memeriahkan perayaan tahun baru cina ini.

Review K-Movie: Miss Baek (2018), Kekuatan dalam Diamnya Seorang Wanita

January 28, 2019 0 Comments


Baek Sang A atau Miss Baek (Han Ji Min) adalah wanita mantan narapidana yang semasa kecilnya mengalami kekerasan dari ibu angkatnya. Setelah dewasa, Baek hidup mandiri dengan berkerja serabutan mulai dari tukang pijat, pencuci mobil, dan perkerjaan kasar lainnya.

Di tengah-tengah kekusutan hidupnya, Jang Seop (Lee Hi Joon) seorang polisi hadir bagaikan oase yang memberi kesejukan. Jang Seop yang mengikuti kisah Baek sejak ia masih jadi narapidana menaruh simpati yang besar terhadap Baek. Tapi sayang, Baek menolak lamaran yang diajukan Jang Seop karena merasa bahwa semua itu bukan atas dasar cinta, tetapi hanya karena rasa kasihan semata.

image:layar.id


“Aku terlahir bukan untuk jadi seorang istri atau pun ibu dari seseorang.”
Dengan nada getir Baek mengeluarkan kata-kata itu ketika Jang Seop melamarnya.

Siksaan fisik yang ia terima dari ibunya sewaktu kecil telah membunuh ‘jiwa kewanitaan’ yang ada dalam dirinya. 

Bukan hanya itu, Baek bersikap skeptis terhadap dunia juga bukan tanpa alasan. Ia telah tidak percaya atas segala bentuk hukum yang berlaku, karena ketika ia berjuang dari pemerkosa saat remaja yang memaksanya untuk menghilangkan nyawa lelaki bejat itu demi melindungi kehormatannya, justru dituduh sebagai pelaku pembunuhan. Akibatnya, Baek harus menghabiskan masa remajanya di penjara. Sebuah kegagalan hukum yang berdampak hancurnya masa depan Baek. Peristiwa kelam ini akhirnya melahirkan karakter Baek yang pendiam, tertutup dan tidak percaya dengan orang lain.

Suatu hari Baek bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Kim Ji Eun (Kim Shin A) yang penampilannya kumal dan fisiknya penuh luka lebam. Karena pernah berada di posisi yang sama, nurani Miss Baek tersentuh untuk merawat dan melindungi gadis kecil itu. Tetapi hal itu terbentur dengan kehadiran orangtuanya yang tampak baik di luar, tetapi justru berlaku sangat kejam. 

image:layar.id


Setiap harinya Kim Ji Eun disiksa oleh ibu tirinya, sedangkan ayahnya tidak peduli karena perhatiannya hanya tertuju pada game online yang ia mainkan.

Jika memang se-benci itu kepada anak tirinya, mengapa tidak serahkan saja ke panti asuhan?

Pertanyaan itu pasti berputar-putar di kepala penonton sampai akhirnya tahu bahwa alasan pasutri sadis itu bertahan mengasuh Ji Eun adalah demi uang tunjangan sosial semata.

pasutri tersadis (image: asianviki.com)


Bagaikan melihat masa lalunya pada diri Ji Eun, Baek pun akhirnya berjuang untuk membebaskan Ji Eun dari siksaan kedua orangtuanya itu.



Tema yang Tak Biasa


Film Miss Baek ini mengusung tema kekerasan terhadap anak. Sebuah tema yang sebenarnya sangat jarang mendapatkan sponsor untuk diproduksi. Tetapi justru sebaliknya, film Miss Baek ini menghabiskan kurang lebih 900 ribu won untuk biaya produksinya. Daebak!

Tetapi hal ini tentu saja tidak sia-sia karena sepadan dengan plot yang bagus, dan akting memukau dari para aktor dan aktris yang terlibat.



Akting yang Memukau dan Memorable


Sebagai penikmat drama Korea, nama Han Ji Min tentu aja udah gak asing lagi ditelingaku. Tapi aku beneran terkejut melihat akting Han Ji Min saat memerankan Miss Baek ini. Miss Baek ini menggambarkan sosok perempuan yang tenang, pendiam, namun bisa keras dan mengamuk dengan sangat liar. Sungguh menyiratkan dibalik diamnya wanita, tersimpan kekuatan yang luar biasa. Makanya aku tidak berhenti merasa terpukau dengan keberhasilan Han Ji Min memerankan karakter ini.

Selain Han Ji Min, aktingnya Kwon So Hyun (ibu tiri Kim Ji Eun) juga luar biasa. Aku bener-bener bisa merasakan sisi devil dalam dirinya. Salut!

Si gadis kecil juga luar biasa, bisa memerankan karakter anak yang tersiksa dengan begitu baik. Standing applause untuk mereka semua.



Life Value yang Tidak Boleh Diabaikan

  • Menonton film ini semakin menyadarkanku, bahwa menjadi orangtua tidaklah mudah. ‘Membuat’ anak mungkin semua orang bisa, tapi merawat dan mengasuh anak belum tentu semua orang bisa melakukannya dengan baik. Tidak sedikit orangtua yang justru merasa anak adalah beban, bukan anugrah dari Yang Maha Kuasa yang harus disayang, dirawat dan diperlakukan dengan baik.
  • Film ini mengajarkan agar jangan anggap sepele terhadap dampak dari sebuah proses hukum. Banyak terjadi saat ini, yang benar diperlakukan salah, yang salah justru diagung-agungkan penuh kemuliaan. Bisa dilihat dengan jelas bagaimana hancurnya masa depan Baek hanya karena proses hukum yang gagal dan memihak pada yang salah. 
  • Film ini juga memberi pesan kepada kita agar tidak menutup mata atas apa yang terjadi pada orang-orang di sekitar kita. Banyak orang-orang yang mengalami nasib tidak seberuntung kita, yang mereka butuhkan adalah kepedulian kita dan uluran tangan kita agar bisa mengangkat beban dari kehidupan mereka.
  • Jangan menilai seseorang dari penampilan dan masa lalunya. Selalu ada alasan untuk setiap peristiwa yang terjadi. Jangan hakimi sebelum menggalinya lebih dalam.

Filmografi
  • Movie: Miss Baek
  • Revised romanization: Misseubaek
  • Hangul: 미쓰백
  • Director: Lee Ji-Won
  • Writer: Lee Ji-Won
  • Producer: Kang Ka-Mi
  • Cinematographer: Kang Guk-Hyun
  • Release Date: October 11, 2018
  • Runtime: 98 min.
  • Distributor: Little Big Pictures
  • Language: Korean
  • Country: South Korea


Overall, film ini bagus dan layak banget untuk ditonton. Tetapi tidak aku sarankan untuk anak-anak di bawah umur, ya. Karena adegan kekerasannya terasa begitu nyata. Khawatir akan berdampak buruk untuk perkembangan mereka nantinya.



Merancang Liburan Keluarga ke Kampung Kelahiran Bapak

January 28, 2019 0 Comments
image:keprabumulih.blogspot.com


Hai, Sobat.

Tau gak sih? Gini-gini sebenarnya aku adalah produk blasteran, lho. Blasteran Barat dan Selatan. Ibuku asli Sumatera Barat, bapakku asli Sumatera Selatan. Jadi ada dualisme aliran darah dalam tubuhku yaitu aliran ‘urang awak’ dan ‘aliran wong kito galo’. Hehehe.

Bapakku lahir di Prabumulih. Sayangnya hingga beliau wafat belum pernah sekali pun aku menjejakkan kaki di kampung kelahiran bapak itu. Lewat cerita-cerita bapak semasa hidupnya, aku kerap mendengar nama-nama kota di Sumatera Selatan seperti Palembang, Prabumulih, Lahat, Muara Enim, Lubuk Linggau, dan banyak lagi lainnya. Kota-kota itu disebutkan bapak lengkap dengan cerita petualangan bapak dari kecil hingga ia dewasa kemudian berjodoh dengan ibuku. Dari sekian banyak cerita bapak, yang paling berkesan bagiku adalah kisah petualangannya di kereta api ketika terpisah dengan kakek.

Ceritanya, waktu itu kakek dan nenek mengajak bapak jalan-jalan ke Lubuk Linggau naik kereta api. Selama di kereta, bapak kecil ga mau duduk diam. Jadi ketika nenek lengah tertidur, sementara kakek ke toilet, bapak kecil pun menyelinap turun dari tempat duduknya. Panjangnya gerbong-demi gerbong yang ia lewati tanpa sadar telah membawa bapak kecil terpisah jauh dari kakek dan nenek. Aku ga bisa bayangkan betapa paniknya kakek dan nenek waktu itu. Untunglah kondektur kereta menemukan bapak yang lagi asyik melihat pemandangan lewat salah satu jendela yang terbuka. Bapak kecil pun kembali bersama kakek dan nenek.

Semenjak mendengar cerita bapak, aku selalu penasaran untuk melihat dan merasakan naik kereta api. Tapi sayang, sampai sekarang usia hampir kepala 4 pun, aku belum pernah sekalipun naik kereta api. Makanya, mumpung beberapa hari lagi liburan imlek, dan kebetulan abinya anak-anak juga lagi cuti, aku pun merancang liburan keluarga ke kampung kelahiran bapak. Momen ini juga bertepatan dengan wedding anniversary kami yang ke-10 tahun. Alhamdulillah, ada sedikit tabungan yang kami kumpulkan sejak beberapa tahun terakhir. Jadi, jika tidak ada kendala ini adalah waktu yang tepat untuk mewujudkan liburan keluarga yang telah lama kami impikan.


Merancang Itinerary Liburan Keluarga dengan Aplikasi Pegipegi Versi Terbaru

Sudah pernah dengar tentang Pegipegi, kan? Sebuah situs perjalanan yang memudahkan kita dalam memesan pesawat, hotel dan kereta api. Nah, sebuah aplikasi terbaru telah dikembangkan demi kepuasan para penggunanya.

Agar agenda liburan berjalan lancar, aku berusaha membuat perencanaan yang matang. Mulai dari jadwal berangkat, transportasi yang digunakan, penginapan, hingga destinasi wisata yang diinginkan. Semua harus direncanakan dengan maksimal agar biaya yang dianggarkan cukup.

Jadi, rencana rute liburan keluargaku kali ini adalah Pekanbaru – Palembang – Prabumulih – Muara Enim – Lahat – Lubuk Linggau – Palembang – Pekanbaru, berangkat tanggal 1 Februari 2019, kembali tanggal 6 Februari 2019.


Agenda tanggal 1 Februari 2019.

Pekanbaru – Palembang dengan pesawat, Palembang – Prabumulih dengan kereta api.

Awalnya aku cek harga tiket pesawat pergi-pulang dari Pekanbaru ke Palembang untuk 2 orang dewasa, 1 anak-anak, dan 1 bayi. Aku pilih biaya penerbangan termurah, dan dapatlah Wings Air dengan total nilai tiket PP sebesar Rp6.540.000,-




Untunglah ada promo Banjir Hoki dari Pegipegi. Aku dapat diskon harga tiket senilai Rp188.000, jadi harga tiket pesawat yang harus aku bayarkan menjadi Rp6.352.000,-

Selanjutnya aku mencari jadwal kereta api dari Palembang menuju Prabumulih. Untunglah ada aplikasi Pegipegi ini, jadi untuk mengetahui jadwal kereta api aku tidak pusing lagi. Ternyata ada 2 jadwal kereta api ke Prabumulih yaitu pukul 08.30 dan 09.30, keduanya kelas ekonomi. Mengingat pesawat tiba di Palembang pukul 07.40 pagi, aku memilih kereta api yang berangkat pukul 09.30 saja, agar tidak terburu-buru. Aku memesan tiket kereta api lewat Pegipegi untuk 4 penumpang, Alhamdulillah cuman dikenai biaya Rp116.000.





Dengan lama perjalanan kurang lebih 1 jam 27 menit, kereta diperkirakan tiba di Prabumulih pukul 10.57. Tanpa membuang waktu, kami langsung menuju Kampoeng Wisata Prabumulih yang juga menyediakan saung untuk beristirahat. Jadi siang hari itu kami akan habiskan waktu di Kampoeng Wisata, merefresh diri sejenak dari penatnya perjalanan. Malamnya menginap di Central City Hotel dengan biaya Rp351.000 permalam.

)
Kampoeng Wisata Prabumulih (Image:kampoengwisataprabumulih.blogspot.com


Keesokan harinya, menjelang berangkat ke Muara Enim, kami menyempatkan diri untuk berjalan-jalan ke Pantai Pasir Payutat. Sebuah pantai yang tidak berada di pinggir laut. Nah, unik, kan? Pantai Pasir Payutat sebenarnya adalah sisi kanan dan kiri dari Sungai Lematang. Namun, karena kedua sisi sungai itu berbentuk padang pasir yang luas menyerupai bibir pantai maka dinamai Pantai Pasir Payutat. Berbaur dengan kearifan lokal Prabumulih, membuat kehadiran pantai ini semakin memesona.




Agenda tanggal 2 Februari 2019.

Prabumulih – Muara Enim dengan kereta api.

Destinasi berikutnya adalah Muara Enim. Jadwal kereta api ke Muara Enim adalah pukul 11.10 dan diperkirakan sampai di Muara Enim pukul 12.50. Aku kembali pesan tiket kereta api untuk 4 orang penumpang, biaya Rp116.000.

Sesampai di Muara Enim sudah siang, kami langsung menuju penginapan berikutnya yaitu Hotel Griya Sintesa Muara Enim. Aku pilih Superior Double Room dengan tarif Rp.394.000 permalam. Setelah istirahat, sholat dan makan, sore harinya kami menyempatkan diri mengunjungi tempat wisata di Muara Enim yaitu Mini Zoo dan Taman Love Bukit Asam yang tempatnya saling berhadapan. Matahari yang tak lagi terik membuat dua tempat wisata ini cocok dijelajahi di sore hari. Malam harinya, bisa dihabiskan dengan menikmati Kolam Retensi dan Taman Adipura Muara Enim. Di sini pengunjung bisa menikmati air mancur menari yang mengikuti likukan alunan musik. Ada juga fasilitas tempat bermain anak dan juga jajanan kuliner. Jadi mata kenyang dengan pemandangan, perut pun kenyang dengan makanan. Balik ke hotel, tinggal mandi dan cuss ke tempat tidur. Langsung pulas.



Agenda tanggal 3 Februari 2019.

Muara Enim – Lahat dengan kereta api.

Check out dari hotel pukul 12.00, sangat pas dengan jadwal keberangkatan kereta berikutnya yaitu pukul 13.00, aku pesan untuk 4 penumpang dengan harga normal Rp116.000.

Waktu tempuh hanya 42 menit, jadi sampai di Lahat hari masih sore yaitu sekitar pukul 13.42, kami langsung bisa check in di Losmen Simpang. Aku sengaja memilih penginapan ini karena berdasarkan ulasan dari pengunjung di Pegipegi, penginapan ini nyaman dan bersih. Dengan fasilitas twin bed dan breakfast harga yang dibandrol Rp155.000 permalam itu sudah cukup murah.

Mumpung masih siang, kami pun punya cukup waktu untuk mengeksplor wisata di kota Lahat. Taman Rekreasi Ribang Kemambang adalah pilihan pertama kami. Sebenarnya ini pilihan abi sih, karena dia pengen menguji kemampuan memancingnya di negeri orang. Hahaha. Taman Rekreasi Ribang Kemambang ini memiliki banyak fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung, seperti perahu bebek, flying fox, dan arena pemancingan.

Beberapa hari berjalan tanpa istirahat yang cukup, pasti berat bagi anak-anak. Makanya malam hari di Lahat ini akan kami manfaatkan untuk istirahat sepuasnya sampai pagi. Untuk hotel memiliki fasilitas wifi gratis, jadi anak, ibu dan ayah bisa leluasa berinternetan sampai tidur.

Keesokan harinya menjelang berangkat ke Lubuk Linggau, kami bisa sempatkan diri untuk mengunjungi Air Terjun Bidadari yang berjarak hanya 8 km dari kota Lahat. Di sekitar lokasi Air Terjun Bidadari ini juga ada 3 air terjun lainnya yaitu Air Terjun Bujang Gadis, Air Terjun Sumbing, dan Air Terjun Naga. Jadi sekali merengkuh dayung, 3 pulau terlampau, deh.

Air Terjun Bidadari (image:http://obyekwisataterlengkap.blogspot.com) 




Agenda tanggal 4 Februari 2019.

Lahat – Lubuk Linggau dengan kereta api.

Jadwal kereta api dari Lahat menuju Lubuk Linggau adalah pukul 14.00 untuk kelas ekonomi, kembali merogoh kocek sebesar Rp116.000 untuk harga tiket kereta api. Jarak tempuh yang lumayan jauh, membuat perkiraan sampai di Lubuk Linggau sekitar pukul 17.00.





Berhubung sudah terlalu sore, pastinya tidak akan cukup waktu untuk berwisata hari itu. Jadi kami putuskan untuk beristirahat saja di hotel agar segar kembali untuk berwisata keesokan harinya. Kali ini kami memilih Hotel 929 Lubuk Linggau yang memiliki fasilitas standard room dengan tarif Rp196.281 permalam. Jadi kami bayar Rp392.562 untuk 2 malam.

Gubug Makan Mang Engking (image:tempo.co)

Keesokan harinya, bertepatan dengan hari Imlek, adalah waktu yang tepat untuk menikmati kuliner di Gubug Makan Mang Engking, tempat makan yang menyajikan suasana etnik dengan pemandangan yang memanjakan mata. Puas memanjakan lidah, saatnya memanjakan mata di lokasi wisata berikutnya yaitu Bukit Sulap tempat rekreasi yang cocok untuk keluarga. Malamnya kembali ke hotel, dan bersiap-siap untuk mengakhiri liburan keluarga ini, karena tanggal pukul 9.30 adalah jadwal kereta api yang akan membawa kami ke Palembang kembali. Kali ini harga tiket sedikit lebih mahal dari sebelumnya, aku harus membayar sebesar Rp128.000 untuk 4 penumpang. Diperkirakan pukul 17.00 kami akan kembali sampai di Palembang.

Waktu 3 jam cukuplah untuk mengendorkan otot-otot yang penat selama perjalanan dari Lubuk Linggau ke Palembang. Pukul 20.05 pesawat Wings Air kembali membawa kami pulang ke Pekanbaru.

Berapa sih budget yang aku sediakan untuk perjalanan ini?

Ayo, sama-sama kita hitung, ya.

  • Pesawat (PP) Pekanbaru – Palembang : Rp 6.352.000
  • Kereta api Palembang – Prabumulih : Rp 116.000
  • Kereta api Prabumulih – Muara Enim : Rp 116.000
  • Kereta api Muara Enim – Lahat : Rp 116.000
  • Kereta api Lahat – Lubuklinggau : Rp 116.000
  • Kereta api Lubuklinggau – Palembang : Rp 128.000
  • Hotel/penginapan di Prabumulih : Rp 326.430
  • Hotel/penginapan di Muara Enim : Rp 366.420
  • Hotel/penginapan di Lahat : Rp 144.150
  • Hotel/penginapan di Lubuklinggau : Rp 364.560
  • Taxi – makan – tiket wisata : Rp 1.854.440

Total : Rp 10.000.000


Sepuluh juta rupiah untuk liburan keluarga, berwisata di lima kota, mengunjungi 13 tempat wisata dan menginap di 4 hotel berbeda, selama 6 hari pergi pulang, aku merasa sudah sangat hemat, ya. Sebenarnya biaya penginapan akan jauh lebih mahal jika pesannya bukan via aplikasi Pegipegi. Tapi, berkat aplikasi Pegipegi, tarif hotel rata-rata didiskon 30-35% ditambah kupon diskon 7%, jadi jauh lebih hemat.



Nah, kalau kamu punya rencana liburan kemana nih, Sobat?

Sunday, January 27, 2019

Review K-Movie: Sunset in My Hometown, Tentang Impian, Perjuangan, Belenggu Masa Lalu, dan Cinta yang Terabaikan

January 27, 2019 0 Comments


Jika pada postingan sebelumnya aku mereview K-Movie tentang hubungan anak dan ibu, maka kali ini tentang hubungan anak dan ayahnya.



Nama Park Jung Min dan Kim Go Eun adalah magnet utama yang menarik aku untuk menonton film ini. Kalau Kim Go Eun populer lewat drama Goblin, Park Jung Min sendiri sebenarnya sudah malang melintang dalam beberapa genre film dan drama. Tetapi aku baru tersadar dengan aktingnya saat ia bermain sebagai managernya Seo Kang Joon dalam drama Entourage. Dan film Keys to The Heart adalah karya lainnya yang berhasil membuat Park Jung Min semakin memiliki nilai plus di mataku.



Review K-Movie: Sunset in My Hometown, Tentang Impian, Perjuangan, Belenggu Masa Lalu, dan Cinta yang Terabaikan


Filmografi

Judul: Sunset in My Hometown (Byeonsan)
Sutradara: Lee Joon-ik
Penulis: Kim Se-kyun
Rilis: 4 Juli 2018
Durasi: 123 menit
Distributor: Megabox M Plus
Negara/Bahasa: Korea Selatan/ Korea

Impian dan Perjuangan Seorang Rapper Kampung

Film Sunset in My Hometown bercerita tentang Hak Soo (Park Jung Min) seorang rapper underground yang bercita-cita untuk menjadi seorang rapper profesional. Untuk mewujudkan impiannya itu, Hak Soo meninggalkan kampung halamannya kemudian pergi ke Seoul. Di kota itu dia mengikuti talent show yang bertajuk "Show Me the Money". Namun, perjuangan rapper kampung itu tidaklah mudah.

Hak Soo sudah 5 kali mengikuti audisi tersebut, tetapi selalu saja gagal di final round. Padahal penampilan Hak Soo sangat bagus dan berhasil menarik perhatian juri. Kegagalan yang ia alami saat audisi adalah karena satu kata, yaitu 'ibu'. Di final round, kontestan yang tersisa diminta untuk membuat lirik kreatif dari kata 'ibu'. Di sinilah Hak Soo selalu gagal. Hak Soo memiliki masa lalu yang menyedihkan terkait ibunya.


Belenggu Masa Lalu yang Menyakitkan

Hak Soo dan ibunya harus berjuang untuk hidup sejak ditinggal oleh ayahnya. Hal inilah yang membuat Hak Soo sangat membenci ayahnya. Bagi Hak Soo, ayahnya adalah lelaki yang tidak bertanggung jawab, dan tidak pantas untuk dihormati. Wajar sih, ayahnya kan bosnya gangster gitu. Karakter yang paling aku ga suka di drama Korea.

Menyadari sepenuhnya bahwa kegagalannya adalah karena dirinya sendiri, Hak Soo kembali berjuang untuk audisi yang ke 6 kalinya. Untuk itu dia selalu berlatih siang dan malam, bahkan disela-sela kesibukannya melakukan perkerjaan paruh waktu, dengan harapan belenggu masa lalunya yang menyakitkan itu tidak akan muncul lagi saat ia di atas panggung.

Suatu hari Hak Soo menerima kabar bahwa ayahnya sekarat dan sedang dirawat di rumah sakit. Rasa benci yang ia miliki membuat Hak Soo enggan untuk menemui ayahnya. Tetapi, itulah yang disebut pertalian darah. Betapapun bencinya kepada sang ayah, Hak Soo tetap saja pulang untuk menemui ayahnya itu.


Cinta Sejati yang Terabaikan

Sesampai di kampung, tanpa disengaja Hak Soo bertemu dengan Soon Mi (Kim Go Eun) teman sekolahnya dulu. Hak Soo adalah cinta pertama Soon Mi. Tetapi cinta Soon Mi bertepuk sebelah tangan karena Hak Soo justru jatuh cinta kepada Mi Kyung teman Soon Mi yang cantik. Di mata Hak Soo, Soon Mi adalah gadis ndeso yang sikapnya annoying banget. Makanya sedikitpun kehadiran Soon Mi tidak membekas dalam hati Hak Soo. *pukpuk Soon Mi*

Hak Soo tidak menyukai Soon Mi, tetapi bagi Soon Mi, Hak Soo tetap lelaki pujaannya yang pintar dan jago bikin puisi. Meskipun cintanya terabaikan, tetapi Soon Mi tetap setia dengan perasaan sepihak yang ia miliki.

Salah satu kelebihan film ini adalah adanya beberapa puisi dan lirik lagu rap yang kata-katanya sederhana tetap jika diresapi maknanya begitu dalam, dan musiknya asyik-asyik, lho.


Kampung halamanku adalah sebuah pelabuhan yang ditinggalkan.
Kota yang miskin, di mana matahari selalu tenggelam
Kampung halamanku adalah sebuah pelabuhan yang ditinggalkan.
Kota yang miskin, di mana senja selalu indah.


Ending yang Menyenangkan 

Aku berusaha untuk tidak menyebarkan spoiler lewat review ini, tapi kok susaaaah. Hahaha.
Endingnya terlalu indah untuk aku simpan sendiri. Jadi kalau kamu pengen nonton drama yang plot ceritanya sederhana, tapi adegan demi adegannya mampu membolak-balikkan hati dari sedih, geram, kesal, mengharukan, dan berbunga-bunga, aku rekomendasikan tonton deh film ini.





















Thursday, January 24, 2019

Mengetahui Efisiensi Bahan Bakar Yamaha Freego

January 24, 2019 0 Comments


Yamaha Freego merupakan produk skuter matik terbaru dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Skuter matik dengan teknologi terbaru ini memiliki mesin 125 cc SOHC dengan sistem pengapian injeksi. Penggunaan sistem injeksi terbaru yang diberi nama Yamaha Blue Core ini diklaim mampu membuat pemakaian bahan bakar menjadi sangat hemat. Mesin ini mengeluarkan tenaga 9,3 tk pada putaran 8.000 rpm dan torsi 9,5 Nm pada putaran 5.500 rpm. Perbandingan kompresinya sendiri ada di angka 9,5:1.

“Karena sudah menggunakan teknologi Blue Core, jadi lebih irit 50 persen dibandingkan karburator,” ujar Manager Marketing YIMM, Antonius Widiantoro, sebagaimana dilansir viva.co.id, Rabu 9 Januari 2019.


Metode Tes Konsumsi Bahan Bakar

Konsumsi bahan bakar Motor 125 cc dengan mesin Yamaha Blue Core terbilang identik. Salah satu hal yang membedakannya adalah di Yamaha FreeGo ini terdapat fitur SSS (stop and start system). Fitur SSS akan membuat motor jadi lebih irit. Ketika berhenti saat macet atau di lampu merah, dalam waktu lima detik mesin akan mati. Saat tuas gas kembali dibuka, mesin otomatis hidup lagi. Agar fitur ini bekerja kita cukup mengaktifkan tombol yang berada di sisi kanan kemudi.


Dilansir dari laman Kompas.com , Rabu 9 Januari 2019, Hasil pengujian yang dilakukan selama beberapa hari menunjukan bahwa mesin Yamaha FreeGo cukup memberikan tenaga di jalan perkotaan. Di putaran tengah, limpahan tenaga terasa cukup besar. Beberapa kali pengendara menggunakan Freego menuju area parkir gedung bertingkat yang melewati jalan menanjak. Matic Freego dengan mudah melewati jalanan dengan tingkat kesulitan macam itu.


Pengujian ini menggunakan metode full to full. Pertama motor diisi bensin Pertamax sampai leher tangki, kemudian dipakai beberapa kilometer, lalu diisi lagi bensin hingga ke posisi semula. Dari jumlah bensin yang diisikan tersebut akan dibagi dengan jarak yang ditempuh.


Hasil Tes Konsumsi Bahan Bakar

Pada pengujian pertama, fitur SSS tidak diaktifkan alias motor bekerja layaknya skutik biasa. Setelah menempuh jarak 116,8 kilometer, bensin yang dihabiskan sebanyak 2,898 liter. Kalau dikalkulasi, maka konsumsinya menjadi 40,303 kilometer per liter. Pengujian kedua, fitur SSS diaktifkan. Setelah menempuh jarak 109,4 kilometer, pengisian bensin sebanyak 2,44 liter. Ini artinya konsumsi rata rata menjadi 44,8 liter. Terlihat memang penggunaan mode SSS cukup berpengaruh pada rata-rata konsumsi bahan bakar motor.


Pengujian ini dilakukan dengan pengendara berbobot 80 kilogram. Pola berkendara disamakan dengan pengguna harian dalam kondisi jalan beragam dan digunakan sendiri maupun berboncengan. Hasil yang tidak sama mungkin bisa ditemukan dengan kondisi berbeda.


Spesifikasi Teknis Yamaha Freego

Yamaha Freego yang diberi julukan The Amazing Matic ini dibanderol dengan harga Rp 22,5 juta ini memiliki ukuran tangki sebesar 4,2 liter. Tangki tersebut berada di bawah dek, namun dengan posisi leher berada dekat kemudi bagian kiri. Keamanan tangki ini terjamin karena diberikan plat pelindung tambahan. Pengisian bensin sangat mudah dengan hanya menekan tombol di sisi tuas Smart Key. FreeGo menggunakan ban bertipe tubeless sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin dengan baik dan dengan feeling berkendara yang lebih mantap.


Untuk pengereman, skutik yang memiliki jarak sumbu roda 1.275 mm ini menggunakan rem depan single disc dan rem belakang drum brake. Spesifikasi rem ini cukup untuk memperlambat deselerasi motor yang berbobot kosong 100 kilogram. Nilai tambah keamanan pengereman juga ditunjang fitur ABS yang mempermudah deselerasi maupun mencegah roda terkunci saat jalanan licin. Tersedia juga fitur smart lock yang difungsikan di tuas kiri pengereman untuk keamanan berhenti di lampu merah atau turunan dan tanjakan.



Sumber:

· https://otomotif.kompas.com/read/2018/12/15/080200315/konsumsi-bahan-bakar-yamaha-freego-untuk-harian-cukup-mengejutkan
· https://www.viva.co.id/otomotif/motor/1091573-mau-tahu-konsumsi-bbm-yamaha-freego-ini-bocorannya
· https://www.viva.co.id/otomotif/motor/1091573-mau-tahu-konsumsi-bbm-yamaha-freego-ini-bocorannya

Tuesday, January 22, 2019

Recommended. Ini Dia 5 Handphone 1 Jutaan yang Support Bisnis Online

January 22, 2019 0 Comments
Bisnis online memang sedang digandrungi saat ini. Hal itu tidak lain karena bisnis online ini adalah bisnis yang sangat fleksibel untuk dilakukan. Tanpa harus memiliki tempat khusus, orang-orang sudah bisa memiliki bisnisnya sendiri.

PPOB, online shop, MLM, blogger, youtuber, dan banyak lagi kegiatan online lainnya yang bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan. Untuk menunjang bisnis online ini sangat dibutuhkan sebuah handphone yang spesifikasinya mumpuni, seperti kamera yang oke, support jaringan 4G, prosesor yang kuat dan RAM yang cukup besar.

Mengingat begitu banyaknya model dan merek handphone saat ini, sebagian besar orang mungkin merasa bingung untuk memilih handphone yang cocok untuk menunjang bisnis mereka. Agar tidak membebani pengeluaran, tentu saja harapan mereka adalah handphone yang spesifikasinya bagus, namun harga terjangkau.

Nah, bingung dengan pilihan handphone yang cocok untuk menunjang bisnis online kamu? Silahkan baca rekomendasi aku berikut ini, ya.


5 Handphone 1 Jutaan yang Support Bisnis Online



1. Advan i6

Mengusung layar dengan rasio 18:9, Advan i6 hadir dengan dimensi 5,5 inch dan resolusi HD. Didukung oleh tampilannya yang elegan, membuat kamu akan semakin pede disaat bertemu klien.


Kapasitas memorinya besar, mencakup 16GB ROM dan 2GB RAM, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kekurangan space untuk menyimpan data-data penting. Handphone ini juga support memori eksternal berupa MicroSD hingga 64GB. 



Bagi kamu yang bisnis onlinenya adalah online shop atau youtuber, Advan i6 ini akan sangat membantu karena memiliki fitur kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP, sehingga dijamin hasil jepretan kamu akan terlihat bening dan serupa dengan aslinya.


Satu lagi yang membuat handphone ini layak dijadikan pertimbangan adalah baterainya yang cukup besar yaitu 3.300 mAh yang tahan seharian membuat kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai disaat genting. Dibandrol dengan harga 1,4 jutaan, dipastikan harganya tidak akan membebani pengeluaran kamu. Tertarik untuk mencoba?



2. Realme C1

Realme C1 terasa lebih istimewa karena memiliki layar berukuran 6,2 inch. Yang lebih menarik lagi, kamera belakangnya sudah mengusung dual camera sehingga sudah bisa dipastikan membuat kamu memiliki photo dengan hasil yang indah. 




Baterainya juga besar yaitu 4.230 mAh sehingga tahan lama. Dibekali ROM 16GM dan RAM 2GB membuat handphone ini cukup aman untuk dipercaya menyimpan data-data penting bisnis kamu.



3. Oppo A37

Dengan dapur pacu Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, membuat Oppo A37 ini sangat cocok untuk mendukung bisnis online kamu karena sudah dipastikan dia mampu untuk multitasking. Handphone ini juga memiliki ROM 16GB dan RAM 2GB. Tetapi kelebihannya adalah support memori eksternal MicroSD hingga 256GB. Wow! 


Meskipun kamera belakangnya hanya 8MP, tetapi dengan fitur autofocus-nya kamu tetap bisa mendapatkan hasil gambar yang bening dan indah. Kamera depannya 5MP, dengan sensor size ¼”

Untuk harga berkisar 1,1 – 1,5 juta saja, lho.



4. Asus Zenfone Live L1 ZA550KL


Satu lagi handphone 1 jutaan yang sangat patut dijadikan pertimbangan yaitu Asus Zenfone Live L1 ZA550KL. Dengan prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 sudah bisa dipastikan handphone ini kuat untuk digunakan mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. Dibekali dengan RAM 3GB, ROM 32GB, dan memori eksternal yang support hingga 400GB membuat handphone ini layak dijuluki komputer mini. Kamera belakangnya 13MP, kamera depannya 5MP membuat kamu gak akan pernah bosan untuk berfoto.



Handphone ini hadir dengan 2 varian harga, berdasarkan pilihan RAM dan ROM-nya. Termurah di pasaran adalah 1,4 juta rupiah.



5. Huawei Honor 7A

Satu lagi handphone 1 jutaan yang spesifikasinya garang yaitu Huawei Honor 7A. Dibandrol dengan harga 1,5 jutaan sebuah keanehan sebenarnya karena untuk merek lain dengan spesifikasi yang sama bisa menyentuh angka 3 jutaan.



Huawei Honor 7A ini sudah mengusung layar dengan rasio 18:9 dan resolusi HD+, RAM 3GB, ROM 32GB, kamera belakang 13MP + 2MP, kamera depan 8MP. Jarang-jarang ya ketemu handphone 1 jutaan dengan fitur dual kamera gini. Dengan spesifikasi super lengkap seperti ini, aku yakin nih semua bisnis online yang kamu punya bisa dilakukan di handphone ini.



Nah, itu dia ya, gais. Lima handphone 1 jutaan yang recommended banget untuk support bisnis online kamu.


Kamu sudah punya yang mana, nih?


=====
Note: 
Image: blibli.com
=====

Friday, January 18, 2019

Oxy Facial Treatment, Rahasia Wajah Glowing dalam Sekejap

January 18, 2019 0 Comments
Hai, gais.
Aku mau cerita nih. Beberapa hari yang lalu aku galau berat. Penyebabnya adalah kulit wajah yang penampakannya udah nyaingin kulit kodok. Kasar, pori-pori besar, plus kusam. Apa gak kiamat namanya tuh? Sebagai blogger yang berencana nyambil jadi vlogger, gimana bisa pede untuk wara-wiri depan kamera kalo kulit wajah menyeramkan begitu. Udah pake trik zoom in zoom out ala sinema India, itu pori-pori masih aja keliatan jelas. Huft.

Ini semua terjadi karena aku malas banget merawat kulit wajah. Dari zamannya abege dulu pede banget pake slogan, “Tanpa kosmetik pun aku masih ciamik.” Duileee.
Ya iyalah, ya. Waktu aku abege itu taon berapa coba? *jangan tanya aku lahir tahun berapa*
Akunya masih muda, trus polusi udara juga masih dikit, jadi tanpa pake segala bentuk perawatan ya kulit wajah tetap aja kinclong.

Sekarang dong akunya baru nyesel. Kenapa ga merawat wajah lebih awal, jadi ga perlu deh merasakan kegalauan ini. Kadang aku suka kasian sama suami. Tiap kali nyium pasti tersiksa, jangan-jangan doi berkata dalam hati, “Yang aku cium ini bini apa biri-biri? Kok kesat-kesat empuk?” Hahaha.
Ups ... ga boleh suuzon, ya.
Oke, deh. Daripada aku suuzon sama suami, mending aku ikhtiar untuk mengembalikan keremajaan kulit. Mumpung suami belum larak-lirik sama ciwi-ciwi lain nih, jadi masih sempatlah merawat kulit wajah lagi.

Tapi ya, gais. Kok aku merasa hampa gini ya setiap kali mikirin perawatan wajah. Aku bingung produk yang bagus itu yang seperti apa? Produk kecantikan kan banyak banget, yah. Lah, trus daku harus pilih yang mana?

Jadi dalam kegalauan itu, aku pun berkunjung ke rumah sodara yang udah lumayan lama ga ketemu. Ceritanya kami senasib seperjuangan nih dalam urusan kulit wajah. Jadi pengen cari temenlah, judulnya. Alangkah terkejutnya aku wahai pemirsa, sodaraku berkhianat. Kita udah ga senasib lagi, wajah dia udah glowing pake banget-nget-nget-nget.

Hmm...radar kekepoanku langsung menyala dong. Langsung deh dia aku cecarin pertanyaan, “Apa sih rahasia wajah glowing kamu?”


Oxy Facial Treatment, Rahasia Wajah Glowing dalam Sekejap






Jadi rahasia wajah glowingnya sodara aku tuh ternyata Oxy Facial Treatment.

Oxy Facial Treatment adalah rangkaian perawatan wajah dari Oxyglow berupa sabun yang membantu membersihkan kulit wajah dan menjaga kulit wajah tetap lembab. Oxy Facial Treatment ini mengandung vitamin E yang memang sudah diketahui sejak lama sangat bermanfaat untuk kulit.





Kemasannya tampak mewah dan glowing sesuai namanya. Awalnya aku pikir sabun ini berbentuk cair, tetapi ternyata berbentuk gel bening yang didalamnya terdapat partikel-partikel yang berkilau.



Cara penggunaan Oxy Facial Treatment cukup mudah:


· Basahi wajah dengan air. Jangan terlalu kering, jangan juga terlalu basah.
· Tuang Oxy Facial Treatment ke tangan, kemudian usapkan merata ke seluruh wajah.
· Diamkan kurang lebih 5 menih sampai muncul buble-buble halus.
· Pijat-pijat secara lembut
· Bilas dengan air bersih

Menurutku Oxy Facial Treatment ini aromanya cukup khas, lho. Ga terlalu wangi, tetapi aromanya cukup menempel lama di wajah.

Awal-awalnya aku masih ragu apa iya Oxy Facial Treatment ini bisa jadi solusi permasalahan kulit wajah yang aku alami? Tetapi setelah membuktikan sendiri aku bisa merasakan perubahan yang cukup signifikan.

Perubahan yang aku rasakan setelah memakai Oxy Facial Treatment selama 1 minggu:


· Wajah terasa lebih kencang
· Kulit wajah terasa lebih kenyal
· Warna kulit lebih terang
· Wajah terasa lebih ringan dan terasa bersih hingga ke pori-pori
· Jerawat mengecil
· Noda hitam memudar




Aku merasa sangat beruntung mengenal Oxy Facial Treatment ini karena dengan adanya produk ini aku tidak perlu lagi melakukan perawatan wajah di luar. Bukan rahasia lagi, sekali facial di salon itu biayanya sama dengan biaya makan keluargaku seminggu, lho. Mana kuat akutu. Aku juga jadi lebih percaya diri karena tanpa pakai bedak sekalipun wajahku tetap terlihat segar dan bercahaya.


Oxy Facial Treatment ini mudah didapat ya, gais, karena dijual bebas di Tokopedia, Shopee atau website resmi www.oxyglow.co.id. Kelebihan belanja langsung di website adalah kita bisa konsultasi via live chating yang tersedia di website. Jadi ga salah beli produk deh. Cara bayarnya juga mudah, bisa via transfer bank, atau bayar tunai di Alfamart dan Indomaret.


Kalau untuk harga aku bilang sih relatif, ya. Kemarin aku beli dengan harga normal Rp150.000. Ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan biaya facial di salon langgananku. Oxy Facial Treatment ini tersedia dalam ukuran 60 gr, bisalah untuk 20-30x pemakaian. Nah, coba bandingkan dengan harga 20-30 kali facial di salon, jauh lebih murah pastinya.


Kemarin itu karena masih dalam tahap coba-coba aku belinya cuma 1 produk aja. Padahal jauh lebih murah jika belinya sepaket dengan produk lainnya. Tapi aku ga nyesel kok, karena terbukti produknya bermanfaat banget. Jadi untuk pembelian berikutnya aku pastiin untuk beli paket produk aja, lebih lengkap dan lebih murah juga, kan.


Dua hal lagi yang membuat aku semakin yakin menggunakan produk Oxyglow ini adalah karena sudah bersertifikat BPOM sehingga sudah pasti bahan-bahan yang terkandung di dalamnya bebas mercuri, dan juga berlabel Halal dari MUI. Sebagai muslimah, jelas ini adalah hal yang paling penting.



So, tunggu apalagi, gais? Pengen ngerasain mukjizat kayak aku, ga?
Tonton video berikut ini, ya.



Cobain deh, aku yakin kamu gak bakalan menyesal.

Thursday, January 17, 2019

8 Kunci Agar Disayang Mertua

January 17, 2019 0 Comments
image: www.jw.org


Bukan hal yang baru dari zaman dulu hubungan mertua menantu selalu jadi bahan perbincangan. Sangat jarang ditemukan ada menantu yang bisa menjalin hubungan akrab dengan mertuanya. Apalagi bagi pengantin baru yang biasanya harus tinggal serumah dengan mertua untuk beberapa waktu. Perasaan canggung dan tertekan pun harus jadi santapan sehari-hari.


Mencuri hati mertua memang tidak semudah membaca teori di buku panduan pernikahan. Terlebih lagi jika kamu adalah tipikal wanita yang tidak mudah untuk akrab dengan orang lain dalam waktu singkat. Tetapi bukan berarti tidak mungkin untuk mendapatkan kasih sayang dari mertua.

8 Kunci Agar Disayang Mertua



1. Jangan malas


Siapapun orangnya sebenarnya boleh dikatakan tidak ada orang yang suka dengan orang pemalas, terlebih lagi mertua. Agar disayang oleh mertua, bangunlah lebih awal setiap harinya. Meskipun bagi pengantin baru berleyeh-leyeh lebih lama di kasur itu adalah sebuah kebahagiaan. Bangunlah lebih awal, kemudian kerjakan perkerjaan rumah seperti membuat sarapan, membersihkan rumah, atau mencuci. Tampakkan bahwa kamu adalah seorang wanita yang rajin dan bisa diandalkan dalam mengurus rumah tangga. Jangan lupa untuk mencari informasi menu masakan kesukaan mertua. Kepedulian yang ditunjukkan terhadap orangtuanya, juga akan membuat kamu semakin dicintai oleh suami.

2. Berikan kejutan


Pada momen-momen tertentu jangan berat untuk merogoh kocek demi memberi hadiah kejutan untuk mertua. Tidak harus barang branded yang mahal, tetapi sesuatu yang dibutuhkan oleh mertua juga merupakan satu bentuk perhatian yang akan sangat disukai oleh mertua.



3. Mertua bukan kompetitor


Adalah sebuah kesalahan besar jika kamu menganggap mertua sebagai saingan dalam merebut perhatian dan kasih sayang suami. Muliakanlah mertuamu dengan selalu menjadikannya prioritas terutama saat berkumpul bersama. Betapapun inginnya kamu bermanja dengan suami, tahanlah saat berada di depan mertua. Begitu juga saat berbagi pendapat untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan suami, jangan pernah bersikap kamu lebih paham tentang suamimu daripada mertua. Bagi orangtua, dialah yang paling memahami anaknya. Mertuamu akan merasa kecil hati jika mengetahui ada orang yang lebih memahami anaknya dari pada dia.



4. Jaga kehormatan dan nama baik keluarga


Meskipun berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda, jagalah sikap kamu saat berada di lingkungan keluarga mertua. Jangan tampakkan kekesalanmu disaat ada hal-hal yang tidak sesuai dengan tradisi keluarga kamu. Peganglah prinsip “Dimana bumi di pijak, di sana langit dijunjung.” Hindari sikap dan tingkah laku yang bisa merusak nama baik keluarga.



5. Muliakan suami di depan ibunya


Betapapun milenialnya kamu, di mana kamu memegang teguh persamaan gender dalam rumah tangga sehingga berbagi tugas rumah tangga dengan suami itu adalah hal yang biasa. Namun, muliakan dan layanilah suami dengan baik di depan ibunya. Hindari meminta suami melakukan perkerjaan rumah tangga, kecuali yang sifatnya urgent. Bijaklah dalam bersikap, tunjukkan bahwa kamu adalah seorang istri yang tepat bagi anaknya.



6. Hubungi mertua sesering mungkin


Jika kamu tinggal terpisah dengan mertua, luangkanlah waktu untuk rutin menghubungi mertua baik itu melalui sms ataupun telpon. Tanyakan kabarnya, kondisi kesehatannya dan juga beri perhatian untuk hal-hal yang diinginkannya. Sebagian orangtua merasa enggan untuk memberitahu kondisi mereka sebenarnya. Tetapi jika kamu rutin menghubungi mereka, maka meskipun via telepon, kamu pasti bisa mengenali kondisi kesehatannya lewat suaranya yang berbeda.



7. Jangan ragu untuk meminta saran mertua


Disaat mengalami kebuntuan dalam masalah rumah tangga, jangan ragu untuk meminta saran dari mertua. Sebagai orangtua yang telah makan asam-manisnya kehidupan meminta saran kepada mertua adalah hal yang wajar. Cara ini akan membuat mertuamu merasa terhormat dan dibutuhkan.



8. Jangan tampakkan masalahmu di depan orang banyak


Namanya rumah tangga pasti tidak akan lepas dari yang namanya masalah. Hindarilah untuk membicarakan masalah keluarga kamu di depan orang banyak. Apalagi jika menyangkut masalah keuangan. Ada sebagian menantu merasa malu jika mertuanya tahu dia mengalami masalah keuangan. Untuk menyelesaikan masalah itu diam-diam si menantu pun mencari pinjaman dari pihak lain. Jika pembayaran berjalan lancar sih, oke. Tetapi bagaimana jika tidak. Maka nama baik keluarga pun jadi taruhan. Hindarilah meminjam uang dari rentenir atau lintah darat. Jika memungkinkan, pinjamlah dari mertua. Jika tidak, pinjamlah dari lembaga keuangan yang jelas seperti bank ataupun perusahaan penyedia pinjaman online.

Nah, itulah 8 kunci disayang mertua yang bisa kamu coba untuk terapkan.

Semoga bermanfaat, ya.

See you at next post.

Saturday, January 12, 2019

Review K-Movie: Keys to The Heart, Sebuah Kisah yang Menghangatkan Hati

January 12, 2019 0 Comments



Bagaikan memancung air, hubungan ibu dan anak memang tidak akan bisa terputuskan, sekalipun berada dalam kondisi terburuk.

Review K-Movie: Keys to The Heart, Sebuah Kisah yang Menghangatkan Hati


Kim Jo Ha (Lee Byung Hun) adalah mantan petinju yang gagal dan berkerja serabutan untuk menutupi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Di usianya yang mendekati 40 tahun, Kim Jo Ha masih belum menikah. Ada semacam trauma membekas dalam ingatannya terkait hubungan keluarga. Ketika masih anak-anak, Jo Ha menyaksikan sendiri penyiksaan yang dilakukan ayahnya kepada ibunya. Dia yang masih kecil tidak berdaya, hanya bisa menangis melihat ibunya yang berteriak-teriak kesakitan. Tidak tahan dengan siksaan yang ia terima, ibu Jo Ha kabur dari rumah dengan niat bunuh diri di sungai Han. Tapi seorang lelaki yang baik hati menyelamatkannya. Ibu Jo Ha pun menikah dengan lelaki itu dan memiliki seorang anak laki-laki yang diberi nama Oh Jin Tae (Park Jung Min).

Sepeninggal kepergian ibunya Jo Ha hidup sebatang kara karena tidak lama berselang ayahnya mendekam di penjara. Jo Ha remaja pun tumbuh menjadi pria dewasa yang dingin dan tidak bersahabat. Kerasnya kehidupan membuatnya tampak garang di luar, tetapi jauh di dasar hatinya Jo Ha adalah seorang anak yang haus kasih sayang.

Setelah sekian tahun berlalu, tanpa disengaja Jo Ha kembali bertemu dengan ibunya yang berkerja sebagai pelayan warung makan. Dia sempat menghindar, tapi kegigihan ibunya berhasil melembutkan hatinya. Jo Ha kembali tinggal bersama ibunya meskipun hanya dengan niat agar dapat tempat tinggal dan makan gratis aja.

Oh Jin Tae, adiknya beda ayah, ternyata mengidap autisme. Dia bertubuh dewasa, tetapi cara bicara dan tingkah lakunya seperti anak TK. Meskipun tidak lancar dalam berkomunikasi, Oh Jin Tae memiliki bakat piano yang jenius.

Menurutku akting Park Jung Min cukup cemerlang memerankan tokoh Oh Jin Tae yang autis ini. Mungkin didukung oleh wajahnya yang baby face, ya. Jadi terasa pas antara wajah dan karakter yang dimainkan.

Aku paling suka dengan scene ketika Jo Ha kehilangan JIn Tae, namun ternyata Jin Tae sedang asyik bermain piano di sudut taman jalan. Momen inilah yang membuka mata Jo Ha akan potensi yang dimiliki oleh Jin Tae.

Reuni ibu dan anak dan juga proses menyatunya dua anak dengan background pengasuhan yang berbeda ini benar-benar berhasil membuatku meneteskan air mata berkali-kali. Awalnya aku sempat kesal dengan sikap Jo Ha yang kasar dan ketus kepada ibunya. Tetapi seiring berjalannya waktu, Jo Ha yang tadinya bersikap apatis justru mulai membuka diri, bahkan terhadap Jin Tae.





Aku merasa greget sendiri ketika disuatu momen ibunya memarahi Jo Ha dengan melontarkan kata-kata yang meremehkan tanpa mencari tahu lebih dahulu permasalahan sebenarnya, padahal Jo Ha sendiri telah melakukan yang terbaik. Pada scene ini hatiku bergetar hebat, aku bisa merasakan luka di hati Jo Ha yang awalnya mulai pulih namun kembali tersakiti oleh kata-kata ibunya. Berkali-kali aku membatin dalam hati, "Makanya sebelum marah-marah, bok ya cari tau dulu kebenarannya gitu, lho."

Menonton film Keys to The Heart ini mengingatkanku akan hubungan ibu dan anak yang memang sering mengalami pasang surut ketika anak beranjak dewasa. Cinta yang dimiliki ibu memang sering berbenturan dengan ego yang dimiliki oleh anak.

Tetapi, betapapun runyamnya suasana hati akibat peristiwa kelam di masa lalu, sebuah cinta yang tulus akan selalu mampu menjadi kunci untuk membuka pintu hati yang tertutup.

Filmography:
Judul: Keys To The Heart / That’s Only My World / Geugeotmani Nae Sesang (그것만이 내 세상)
Sutradara: Choi Sung-hyun
Penulis: Choi Sung-Hyun
Produser: Min Kyung-Wook, Joo Seung-Hwan
Rilis: 17 Januari 2018
Durasi: 120 menit
Distributor: CJ Entertainment
Negara/Bahasa: Korea Selatan/ Korea

Review K-Drama : Whisper, Ketika Hukum Dalam Genggaman Penguasa dan Pengusaha

January 12, 2019 0 Comments
Filmografi
Judul                     : Whisper
Genre                   : Crime
Cast                       : Lee Bo Young, Lee Sang Yoon



Plot

Drama ini menceritakan tentang perjuangan seorang polisi wanita bernama Shin Young Ju dalam mengungkap kebenaran sehubungan dengan tuduhan yang di alamatkan kepada ayahnya. Perjuangannya tidaklah mudah karena berhadapan dengan sebuah firma hukum raksasa yang memiliki kemampuan dalam memutar balikkan fakta di persidangan. Firma hukum ini didirikan oleh dua orang yang di luarnya tampak berteman, tetapi sesungguhnya menyimpan dendam satu sama lain.

Harapan untuk menyelamatkan ayahnya terbuka ketika ia mengetahui bahwa persidangan kasus ayahnya itu akan dipimpin oleh hakim Lee Dong Jun yang terkenal jujur, berani dan tegas dalam menghukum terdakwa.

Namun harapan tinggal harapan ketika hakim yang menjadi tempatnya bergantung justru memvonis ayahnya bersalah dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Melihat keputusan hakim yang tidak adil itu, timbullah dendam di hati Shin Young Ju. Dengan sebuah rencana, dia pun menjebak hakim Lee dengan video mesum.

Sementara itu hakim Lee juga harus berhadapan dengan firma hukum Haebaek yang memaksanya untuk menikahi putri CEO firma tersebut. Lee menolak, tetapi ancaman yang ditujukan oleh Haebaek terhadap RS ayahnya dan juga klinik ibunya akhirnya membuat dia tidak berdaya. Dengan terpaksa, akhirnya Lee pun menikah dengan putri pemilik firma Haebaek.

Semenjak menjadi menantu pemilik firma hukum Haebaek, Lee pun melepaskan profesi hakimnya dan bergabung menjadi salah satu pengacara di firma hukum Haebaek. Alangkah terkejutnya Lee, ketika melihat siapa yang menjadi sekretarisnya.


Review K-Drama : Whisper


Cerita tentang dunia hukum dan segala intriknya ini sudah pasti bukanlah cerita baru, apa lagi di drama Korea. Bahkan drama yang baru-baru ini dibintangi oleh suami Lee Bo Young sendiri juga bercerita tentang perjuangan seorang jaksa dalam membuktikan kebenaran. Tau kan drama yang aku maksud. Yup, bener banget. Dibintangi oleh Ji Sung, apa lagi kalo bukan Innocent Defendant.

Drama ini rekomended banget untuk kamu-kamu yang suka merasa deg-degan saat karakter protagonis dan antagonis beradu taktik , adu pintar, adu licik untuk mengungguli satu sama lain. Karena drama ini memang menjanjikan semua itu.

Writernim-nya cukup piawai mengaduk-aduk perasaan penonton. Ada perasaan kesal, marah, benci, dan sejumput cinta. Iiih ... romantisme Lee Bo Young dan Lee Sang Yoon ‘gantung’ nih. Kurang pol. Apa mungkin Lee Sang Yoon takut bakal di tonjok sama Ji Sung, yah ? Hahaha.

Tapi aku mo kasih A plus nih untuk pemeran istrinya Lee Dong Jun ini. Dia berhasil bikin aku jijay bin muak liat aktingnya yang jahat itu. Iiiih ... kok ada ya perempuan yang luuiiciknya seperti itu ?
Amit-amit jabang bayiiiii *elus perut*


Drama ini memiliki fluktuatif cerita yang cukup mendebarkan disetiap episode, bikin penasaran, sehingga seru banget di tonton saat on-going. Tapi, demi memuaskan hasrat penasaran kamu, aku saranin mending nonton maraton aja, deh. Enam belas episode aja kok, 2 hari juga kelar. 
Hahaha.

Jadi udah nonton drama apa aja hari ini?

Friday, January 11, 2019

Mengenal Fungsi dan Cara Kerja Telnet Secara Detail

January 11, 2019 0 Comments
Perangkat PC computer dengan segala macam potensi baiknya kini mampu menghadirkan banyak informasi menarik dan juga penting. Dalam penggunaan PC computer seringkali ada beberapa kendala yang sebenarnya masih bisa dicermati kembali oleh pengguna. Ada salah satu istilah menarik dan mungkin Anda masih belum dapat mengenalinya dengan sempurna yakni Telnet. Memang belum banyak orang mengenali bahwa Telnet ini sebenarnya memiliki beberapa opsi yang mana semua pihak mengetahui beberapa hal di dalamnya.

Baca juga : cek domain Anda

Tidak menutup kemungkinan jika setiap pengakses internet sering menjumpai kata Telnet ini. Namun mereka cenderung belum mendapat informasi secara mendetail soal Telnet. Oleh sebab itu akan kita cek seperti apa fungsi sampai cara kerjanya hingga semua pengakses internet mengetahuinya secara detail.




Apa Itu Telnet?

Telnet sendiri dianggap sebagai sebuah protocol client server dimana sanggup menghadirkan akses remote untuk bisa melakukan proses log in di sebuah jaringan. Kata Telnet sendiri masih bisa disingkat dalam wujud TN, yang mana banyak kalangan menilai sebagai salah satu emulasi terminal dengan tujuan memberi akses computer dengan sistem remote. Menariknya telnet tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengakses berbagai macam layanan umun dengan berbagai koneksi internet. Rata-rata akses Telnet masih digunakan untuk sistem database hingga di area perpustakaan.


Cara Kerja Telnet

Sampai sekarang masih belum banyak kalangan mengerti bagaimana cara kerja dari Telnet ini. Bahkan secara tidak langsung ada beberapa layanan di sebuah server internet yang mana bisa diakses dengan mudah menggunakan sistem host. Jadi ada dua tipe layanan untuk cara kerja Telnet ini yakni server dan client. Kemudian untuk proses kerjanya masing-masing memiliki perbedaan, sehingga wajib diketahui oleh pengakses komputer.


Sistem Kerja Versi Telnet Server

Untuk sistem kerja pada versi telnet server memiliki beberapa proses tahapan dimana pada awalnya server masih memberi informassi kepada software jaringan sehingga PC komputer sudah bisa terhubung. Kemudian tahapan lainnya server masih menunggu untuk melihat format yang standar, hingga nantinya server bisa mengolah setiap permintaan yang sudah disampaikan. Nantinya bagian server bisa mengirim balik semua hasil ke pihak client dengan berbagai format standar. Lalu tahapan terakhir bagian server masih menunggu permintaan lain untuk melakukan proses remote.


Sistem Kerja Versi Telnet Client

Berbeda dari sistem Telnet server, dimana pada versi client ini masih memiliki tahapan yang juga lebih sederhana. Proses pertama pihak client akan membangun network baik itu dari TCP menggunakan kualitas server yang tersedia. Pada tahapan selanjutnya, Client masih mendapat input dari user, kemudian akan menggunakan metode format ulang input dan mengkonversi ke bentuk format standar. Pada tahapan selanjutnya Client akan mengirim ke server, lalu ada output dari server menggunakan format yang masih standar. Tahapan terakhir Client akan mengubah format output kemudian bisa dilampirkan di sebuah layar.



Fungsi Telnet

Pengguna PC komputer mungkin masih penasaran dengan fungsi utama pada Telnet. Memang pada dasarnya ada beberapa fungsi utama pada teknologi satu ini. Bahkan bisa dimanfaatkan untuk member akses ke sebuah komputer dengan sistem jarak jauh. Biasanya para pakar teknologi menyebutnya dengan istilah remote access. Memang untuk program Telnet ini memungkinkan sebuah komputer menjadi terminal terhadap komputer lainnya. Jadi berbagai macam layanan sudah dapat dijalankan dengan memanfaatkan sistem remote.


Keunggulan Teknologi Telnet

Bukan hanya dari sisi fungsi Telnet saja. Tetapi pada beberapa manfaat terbaik sudah bisa terlihat bahkan dapat memberikan akses di sebuah PC komputer dengan teknologi jarak jauh. Untuk itulah keunggulan yang bisa dihadirkan adalah memanfaatkan user interface lebih ramah bagi usernya. Tidak hanya itu, karena teknologi Telnet ini menghadirkan akses control lebih gampang meskipun dioperasikan menggunakan metode jarak jauh namun masih terasa lebih dekat.


Kekurangan Telnet

Tidak cukup dari sisi keunggulan teknologi Telnet. Tetapi Anda juga wajib mencermati bahwa ada beberapa kekurangan pada teknologi satu ini. Telnet masih menggunakan pemakaian NTLM tidak menggunakan enkripsi. Sehingga penggunaan akses tersebut masih memiliki rentan terhadap aspek keamana sistem. Nantinya, pada akses password PC komputer akan sangat mudah diakses. Sehingga pada bagian administrator sistem akan memberi tanggapan berbeda. Anda dapat memanfaatkan SSH pada Linux meskipun fungsinya masih sejajar dengan Telnet Server untuk konfigurasi sistem.

Jadi ada teknologi menarik berupa Telnet yang mana sampai detik ini bisa dijadikan modal penting untuk mengoperasikan PC komputer dalam jarak cukup jauh. Informasi seputar Telnet memang jadi sebuah inovasi menarik. Karena pengguna PC komputer bisa mengetahui semua akses caranya dengan lebih sederhana. Namun, untuk bisa menggunakan teknologi Telnet ini siapapun harus bisa mencermati segala macam keunggulan serta kemudahan di dalamnya. Bahkan tidak lupa segala resiko dalam Telnet juga wajib Anda ketahui.