Friday, January 6, 2017

Halo, gais.

Mumpung masih hot from the oven nih, aku mau cerita tentang susu SGM Eksplor. Sebagai salah satu Mombassador SGM Eksplor aku pengen kasih info yang selengkap-lengkapnya nih tentang susu produksi lokal ini.

Sarihusada selaku produsen susu SGM ini pada awal-awal berdiri dulu bernama Saridele. Berawal dari niat yang tulus dalam memenuhi nutrisi untuk rakyat Indonesia, diproduksilah susu berbahan dasar kacang kedelai.

Dari waktu ke waktu Saridele pun semakin maju dengan terus berinovasi, dan bertransformasi menjadi Sarihusada dan mulai memproduksi susu sapi dengan nama SGM yang merupakan singkatan dari Sarihusada Generasi Mahardika.

Selain misi bisnis, Sarihusada juga memiliki misi sosial yang mereka jadikan rel utama dalam berproduksi. Dan selama 60 tahun mereka berkomitmen dalam memberikan Nutrisi Untuk Bangsa. Oleh karena itulah SGM terus melakukan inovasi sehingga semua anak-anak Indonesia bisa mendapatkan nutrisi yang baik dengan harga terjangkau.



Banyak orang yang meragukan kualitas dari susu SGM ini karena harga di pasaran yang lebih murah dibandingkan dengan susu-susu merek lainnya. Awalnya aku pun sempat memiliki pemikiran seperti itu. Tetapi setelah berkunjung langsung ke pabrik Sarihusada, dan menyaksikan langsung proses pembuatan susu SGM itu serta mendapatkan penjelasan langsung dari orang-orang yang kredibel, serta merta pemikiran aku pun berubah.

Dan dengan yakin aku pun menyatakan Susu SGM Eksplor adalah pilihan bijak untuk anak.

Pernyataan aku ini tentu saja bukan nyanyian kosong belaka, ya, gais. Berikut aku kemukakan 5 Alasan Mengapa Susu SGM Eksplor itu pilihan bijak untuk anak.


  • Susu SGM Eksplor sangat memahami kebutuhan anak. 
Seperti yang kita ketahui bersama, setiap anak memiliki kondisi dan kebutuhan yang berbeda. Ada anak yang alergi terhadap protein, ada anak yang alergi terhadap susu sapi, dan ada anak yang sama sekali tidak suka makan buah dan sayur.

Nah, menyikapi kondisi dan kebutuhan anak yang berbeda-beda ini SGM Eksplor punya solusinya.

1. SGM Eksplor PhPro untuk anak yang alergi
2. SGM Eksplor Soya untuk anak yang alergi susu sapi

3. SGM Eksplor Buah dan Sayur untuk anak yang tidak suka makan buah dan sayur.



Jadi ibu-ibu yang mengalami masalah tersebut di atas tidak perlu merasa bingung lagi, kan ?
  • Susu SGM Eksplor mudah didapat dengan harga yang terjangkau
Memahami dengan sangat, bahwa kondisi perekonomian rakyat Indonesia tidaklah rata. Ada yang golongan ekonomi atas, menengah dan bawah. Nah, Susu SGM Eksplor ini hadir dengan beragam ukuran kemasan, sehingga untuk mereka-mereka yang tidak memiliki cukup uang untuk membeli susu dalam kemasan besar, mereka tetap bisa memberikan nutrisi bagi buah hati mereka dengan membeli Susu SGM Eksplor kemasan kecil. Sudah pasti ini adalah salah satu solusi yang sangat membantu saudara-saudara kita yang berada pada golongan ekonomi bawah, kan.

  • Susu SGM Eksplor Memang Murah, tapi bukan murahan
Harga yang lebih murah dibandingkan dengan susu merek lainnya bukan berarti Sarihusada mengabaikan kandungan nutrisinya. Justru sebaliknya, dengan menggunakan bahan baku lokal maka Susu SGM Eksplor bisa diproduksi dengan biaya yang lebih ringan.

Terlebih lagi, pada tahun 2007 Sarihusada telah diakuisisi oleh Danone, dan sejak itu standar mutu pabrikan pun semakin meningkat.

Ini terbukti dengan semakin ketatnya prosedur dalam proses pembuatan susu SGM tersebut. From Farm to Table, step by step pembuatannya harus melalui uji Quality Control. Bahkan pakaian yang dipakai oleh pekerja pabrik sekalipun tidak diizinkan untuk dicuci di rumah dan harus dicuci dengan mesin cuci khusus yang disediakan oleh Sarihusada. Itu dimaksudkan demi menjaga hiegenitas susu yang diproduksi.

Tuuuuh, sampe sedetil itu loh mereka.

  • Susu SGM Eksplor adalah produk lokal yang berkualitas
Dari dan untuk rakyat Indonesia. Itulah kata-kata yang sangat tepat untuk menggambarkan Susu SGM Eksplor ini di mata aku.

Siapa sih yang paling memahami kebutuhan anaknya kalau bukan ibunya ?
Siapa sih yang paling memahami kebutuhan orang Indonesia kalau bukan produsen dari Indonesia sendiri ?

Dengan bahan baku susu sapi hasil perahan sapi-sapi lokal, yang berasal dari peternakan lokal. Maka nutrisi yang ada dalam susu mentah ini sudah pasti sangat cocok untuk rakyat Indonesia. 

Kita tidak bisa pungkiri, bahwa lingkungan tempat tinggal adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas kehidupan. Dan ini juga berlaku untuk hewan. Udara yang tercemar, pastinya juga bisa mencemari air dan tanah di sekitarnya. Sementara mereka hidup diatas tanah itu, dan memakan rumput yang tumbuh di atas tanah itu.Kita tidak bisa menjamin bahwa perternakan sapi yang ada di luar negeri itu aman dari segala macam polusi. Tetapi kita bisa lihat sendiri perternakan sapi di negeri ini. 

  • Susu SGM Eksplor terdepan dalam inovasi
Memahami Indonesia ini yang multikultural, SGM Eksplor selalu berbenah diri dan beradaptasi dengan kebutuhan rakyat Indonesia. Sesuai dengan misi mereka yaitu "Nutrisi Untuk Bangsa", Susu SGM Eksplor berusaha keras agar produk-produk mereka bisa menjangkau semua lapisan masyarakat. Harga yang bersahabat, jenis-jenis produk yang beragam dan pastinya ukuran kemasan yang juga sesuai kebutuhan. Semua itu bisa tercipta tentunya setelah melewati proses riset yang mendetail, dan juga planning yang matang sehingga membuahkan inovasi tiada henti untuk terus melanjutkan misi memberikan Nutrisi Untuk Bangsa.


Nah, gimana nih gais ? Udah ga bingung lagi kan dalam memenuhi nutrisi untuk anak ?
Yuk, cintai produk asli anak bangsa, karena siapa lagi yang memahami kebutuhan bangsa ini kalau bukan orang-orangnya sendiri.


14 komentar

yang pasti harganya terjangkau. Keponakan saya minum susu ini sejak kecil

REPLY

kualitas susu SGM tidak kalah dengan produk dari luar yang harganya lebih mahal.

REPLY

Sgm itu susu yang terlalu banyak gula.. Anak tetangga saya obesitas krn konsumsi susu ini trus2 an, skr d kurangi jatah minum susu ini

REPLY

Saya rasa pola konsumsinya juga perlu diperhatikan ya, karena di kotak kemasan jelas2 sudah dituliskan maksimal 2 gelas sehari dg kadar sekian gram. Jika ingin memberikan lebih dari 2x maka takarannya harus di kurangi agar tidak berlebih. Selain itu dr yg saya tahu, obesitas pada anak tidak melulu karena susunya, karena pola makan adalah hal yg utama. Jika anak lebih sering mengkonsumsi makanan2 dengan kalori dan gula tinggi seperti makanan instant, cake, dll kemudian juga rutin minum susu, sedangkan serat yg masuk tidak seimbang, maka disinilah yang menyebabkan tumpukan lemak sehingga anak pun obesitas. Baiknya konsultasi ke ahlinya deh, ya.

REPLY
avatar
Anonymous

Sy msh nyoba sgm,kmrn2 ragu cz slm ini sgm sll dinomorduakn n sll dblng susu yg kurang berkualitas(maaf itu frame sy,krn sll mndgr sprt itu)tp alhamdulillah stlh sy coba ank sy suka cz dr segi rasa g trll manis dibanding yg lain,bener blm tentu yg mhl berkualitas n yg murah itu murahan

REPLY

Saya baru mau mencoba... Uaia anak sy skrg 15 blm.

REPLY

Anak saya baru ganti susu umur 6 bulan dengan merek lain mengalami sembelit susah BAB terus di rekomendasiin sama bidan ganti pake SGM PHPro alhamdulillah BAB nya lancar

REPLY

Alhmdlh anak saya minum susu sgm ananda.kondisi sehat & jarang sakit..
Product boleh lokal tapi kualitas export.

REPLY

Iyaa bunda,bener bgt.anakku juga dlu ga suka susu.susu apa aja udh pernah di coba.dr yg mahal sampai yg murah. Sampai klo kontrol ke posyandu.sllu dibilang BB rendah.aq jd sedih siapa sih yg ga mau liat anaknya montok dan sehat.tapi waktu itu ga sengaja adekku bawain susu SGM eksplor 1plus, eeh dia ternyata suka.dari yg aku bujuk2 biar mau minum susu.sampai dia minta sendiri.dan yg buat aku heran semenjak minum itu,anakku jadi doyan bgt makan atau pun ngemil.alhamdulillah anakku lebih montok.kencang.aktif dan cekatan.kayanya dia cocok Ama ini susu.😄😄 Makasih SGM, klo yg murah itu lebih bagus kenapa engga 😊

REPLY

Iyaa bunda,bener bgt.anakku juga dlu ga suka susu.susu apa aja udh pernah di coba.dr yg mahal sampai yg murah. Sampai klo kontrol ke posyandu.sllu dibilang BB rendah.aq jd sedih siapa sih yg ga mau liat anaknya montok dan sehat.tapi waktu itu ga sengaja adekku bawain susu SGM eksplor 1plus, eeh dia ternyata suka.dari yg aku bujuk2 biar mau minum susu.sampai dia minta sendiri.dan yg buat aku heran semenjak minum itu,anakku jadi doyan bgt makan atau pun ngemil.alhamdulillah anakku lebih montok.kencang.aktif dan cekatan.kayanya dia cocok Ama ini susu.😄😄 Makasih SGM, klo yg murah itu lebih bagus kenapa engga 😊

REPLY

Selama ini anak saya pake sufor sejak usia 5bln mba.. Entah kenapa kok BBnya cenderung kurus.. Skr sudah 15bln BBnya masih 9.6kg..kepikiran utk beralih ke susu sgm karena liat anak sodara pake sgm BBnya ideal.. Hanya saja saya bingung krn sgm banyak pilihannya... Bagusnya utk mengawali saya pake sgm yg mana yaa mba? Presinutri atau phpro?? Makasih masukannya

REPLY

Selama ini anak saya pake sufor sejak usia 5bln mba.. Entah kenapa kok BBnya cenderung kurus.. Skr sudah 15bln BBnya masih 9.6kg..kepikiran utk beralih ke susu sgm karena liat anak sodara pake sgm BBnya ideal.. Hanya saja saya bingung krn sgm banyak pilihannya... Bagusnya utk mengawali saya pake sgm yg mana yaa mba? Presinutri atau phpro?? Makasih masukannya

REPLY

Apa perbedaan sgm presinutri dengan sgm complinutri??

REPLY

SGM banyak gula adalah hashtag umum yg sering dipakai oleh sales produk lain untuk menyaingi SGM..
Kenyataannya dengan penggunaan yang teratur anak saya tumbuh sehat sampai sekarang.. Terimakasih

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

adv

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id