Thursday, July 30, 2020

Setelah Berhijab Kini Citra Kirana Menjadi Brand Ambassador Soklin Royale

July 30, 2020 0 Comments


Citra Kirana lahir di Bogor pada tanggal 23 April 1994. Itu artinya usia atau umur Citra Kirana saat ini adalah: 26 tahun (2020). Nama Ayah Citra Kirana adalah: Iwan Siregar, sedangkan nama Ibu Citra Kirana adalah: Yanny Christina. Citra Kirana merupakan anak terakhir dari empat bersaudara. Adapun nama saudara atau kakak Citra Kirana adalah: Erica Putri, Christina Ladya, dan Fitri Agustina.


Bagaimana masa kecil Citra Kirana? Cita-cita masa kecil Citra Kirana bukanlah menjadi aktris seperti sekarang ini. Cita-cita Citra Kirana saat masih kecil adalah ingin menjadi Pramugari. Hal ini dikarenakan menjadi Pramugari menurutnya saat kecil adalah pekerjaan yang bisa jalan-jalan keliling dunia sambil bekerja.


Sejak kecil Citra Kirana gemar memelihara kucing. Ia menganggap kucing sebagai teman bahkan sahabatnya. Maka tidak mengherankan sampai sekarang ia masih menyukai hewan menggemaskan ini.


Mengawali karier mengikuti ajang gadis sampul pada 2007 hingga akhirnya namanya makin populer dalam sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji'. Perjalanan kariernya tidak singkat, membintangi beberapa judul sinetron membuahkan hasil dengan menenangkan kategori Aktris Terfavorit dan Aktris Sinetron Terpuji di ajang Festival Film Bandung 2013.


Ciki kemudian mulai dikenal setelah memainkan peran antagonis di serial Nikita tahun 2009. Kini Ciki masih menjalani syuting sinetron sebagai tokoh protagonis. Berbeda dengan sinetron-sinetron sebelumnya yang biasa menjadi pemain antagonis.


Informasi lengkap perjalanan kariernya ada di https://www.royalebysoklin.com/citra-kirana/


Kini dengan penampilan barunya berhijab Citra Kirana makin bersinar. Setelah mantap berhijab pada bulan Mei 2019 wajahnya justru makin sering terlihat di televisi. Membintangi beberapa iklan dan bahkan menjadi brand ambassador royale soklin parfum series membuatnya makin terkenal. Parasnya yang cantik semakin terlihat cantik setelah berhijab. Merasa cocok dengan pewangi royale soklin, aromanya terasa sesuai dengan kepribadiannya. Dia juga merasa percaya diri karena pakaiannya menjadi harum sepanjang hari, bebas bau apek. Royale soklin mengusung pewangi pakaian dengan aroma lembut dan mewah memberikan kesegaran sepanjang hari pada pakaian.


Kini setelah menikah dengan Rezky Aditya namanya makin sering terdengar. Aktif juga membuat content Youtube bersama sang suami. Citra Kirana kini tengah hamil buah cintanya bersama Rezky Aditya.

Sunday, July 26, 2020

5 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Radang Gusi

July 26, 2020 0 Comments


Radang gusi adalah peradangan pada gusi yang disebabkan oleh penumpukan plak, dan iritasi pada garis gusi.


Radang gusi memiliki ciri-ciri sebagai berikut:
- Gusi bengkak dan memerah.
- Terjadi pendarahan saat menggosok gigi.
- Muncul nanah di antara gigi dan gusi.
- Gigi menjadi longgar atau goyang.
- Nyeri saat mengunyah makanan.
- Bau mulut yang sulit hilang meski sering menyikat gigi.
- Nyeri saat terkena makanan panas atau dingin.


Secara umum radang gusi bisa terjadi pada semua orang, namun lebih banyak terjadi pada orang tua. Hal ini terjadi secara alami sejalan dengan pertumbuhan usia.





Tetapi kebiasaan hidup yang buruk pun membuat orang-orang berusia muda juga bisa mengalami resiko radang gusi.



Kebiasaan Buruk yang Bisa Menyebabkan Radang Gusi



1. Merokok





Kebiasaan merokok menyebabkan mulut kering dan zat kimia beracun dalam rokok menempel di gusi, dalam jangka panjang akan mengiritasi gusi, sehingga menyebabkan radang gusi.


2. Mengonsumsi alkohol


Mengonsumsi alkohol bisa menyebabkan gigi kering. Selain itu, minuman beralkohol juga bisa menyebabkan gangguan pada proses penyerapan air pada tubuh. Akibatnya tubuh pun mengalami dehidrasi. Saat tubuh dehidrasi, produksi air liur berkurang, sehingga keasaman di mulut meningkat. Hal ini beresiko terhadap penimbunan plak pada gigi.


3. Kurang minum air putih


Selain menyebabkan dehidrasi, kurangnya asupan air putih juga bisa menyebabkan mulut kering karena produksi air liur berkurang. Mulut menjadi lebih asam, dan penumpukan plak pun meningkat.


4. Mengonsumsi junkfood dan makanan manis






Makanan yang berlemak, manis, dan berbumbu memang enak disantap. Tetapi bisa memicu terjadinya radang gusi. Sisa-sisa lemak dan garam pada makanan akan menempel di gigi, sela-sela gigi, dan gusi. Bakteri di mulut akan mengubah gula menjadi asam, sehingga menumpuk menjadi plak.


5. Malas menggosok gigi


Kebiasaan malas menggosok gigi sudah pasti merupakan malapetaka bagi gigi dan gusi. Semua sisa makanan menumpuk di gigi dan gusi, oleh bakteri mulut diubah menjadi asam. Plak menumpuk, dan terjadilah radang gusi.


Untuk mencegah masalah pada gigi dan gusi, sekurang-kurangnya kita harus menggosok gigi minimal dua kali sehari. Sebelum tidur dan pagi hari.


Namun, idealnya gosoklah gigi setiap habis makan dan sebelum tidur agar gigi bersih dari sisa-sisa makanan.




Wednesday, July 15, 2020

Deodorant Spray, Cara Mudah untuk Melindungi Tubuh dari Bau Badan

July 15, 2020 0 Comments
deodorant-spray


Deodorant Spray, Cara Baru untuk Melindungi Tubuh dari Bau Badan
- Yuhuuu! Pernahkah kamu mengalami kejadian buruk gara-gara bau badan? Huhu ... bau badan ini bener-bener musuh nyata dalam pergaulan, deh. Coba aja, siapa yang mau berdekatan dengan orang yang badannya mengeluarkan aroma tidak sedap? 

Bau badan ini tidak melulu disebabkan oleh penyakit ya, Teman. Pada dasarnya, bau badan ini disebabkan oleh bakteri yang terdapat dalam keringat. Kebersihan tubuh yang tidak terjaga dengan baik juga bisa menyebabkan bau badan. Selain itu cuaca panas dan lembab, setelah berolahraga, atau mengonsumsi makanan tertentu seperti bawang putih juga bisa menyebabkan bau badan. Yang pasti, apapun penyebabnya, bau badan ini tidak menyenangkan dan berpotensi menyebabkan kepercayaan diri kita hilang. Jadi harus diatasi dengan cara yang tepat, ya.


Berikut beberapa tips sederhana untuk mengatasi bau badan yang mengganggu:

Jaga Kebersihan Diri


Kebersihan diri merupakan hal pertama yang harus kita lakukan agar terhindar dari bau badan. Untuk itu pastikan selalu mandi setiap harinya, minimal dua kali sehari. Jangan lupa gunakan sabun mandi yang tepat agar semua kotoran dan keringat di tubuh terangkat semua.

Ganti pakaian dengan teratur. Baju yang kita pakai seharian sudah pasti menyerap keringat yang keluar dari tubuh, jadi harus diganti setelah mandi, agar bakteri yang ada di pakaian tidak menempel kembali di tubuh kita. Hindari memakai pakaian yang sama berulang kali tanpa dicuci terlebih dahulu.


Hindari Makanan yang Memicu Bau Badan

Beberapa jenis makanan tertentu bisa memicu timbulnya bau badan, terutama jika dikonsumsi secara berlebihan. Seperti alkohol, daging merah, tembakau, cafein, dan junkfood. Untuk mencegah bau badan, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan dan minuman ini.


Gunakan Deodorant

Kita bersyukur banget saat ini hidup di era teknologi, jadi semua kebutuhan bisa didapatkan dengan mudah. Begitu juga untuk urusan bau badan ini. Jadi kita ga perlu lagi menggunakan bedak tabur untuk area di bawah lengan seperti orang-orang zaman dahoeloe kala lakukan.

Deodorant adalah zat yang diterapkan pada tubuh untuk mencegah bau badan yang disebabkan oleh bakteri pada keringat. Ada 3 manfaat menggunakan deodorant yaitu sebagai antiperspirant, membunuh bakteri, dan menghilangkan bau.

Teknologi sudah sangat canggih,sehingga produk deodorant sudah menjamur di mana-mana. Tinggal pilih saja mau deodorant yang seperti apa yang kamu suka. Ada yang berbentuk cream, roll-on, dan yang terbaru berbentuk spray. Pilihan aromanya pun beragam, tinggal disesuaikan saja dengan selera masing-masing pengguna.


Deodorant Spray, Cara Mudah untuk Melindungi Tubuh dari Bau Badan

Di atas aku sudah menyinggung tentang deodorant, ya. Jadi deodorant sekarang tidak lagi hanya berbentuk roll-on dan cream, tetapi juga berbentuk spray.

deodorant-spray


Deodorant spray lebih disukai banyak orang saat ini, dibandingkan deodorant lainnya karena dianggap lebih tahan lama dan cepat kering sehingga nyaman digunakan. Tidak hanya itu, sensasi dingin saat disemprotkan juga sangat membantu ketika tubuh sedang gerah karena panas dan keringat. Ditambah lagi beberapa deodorant spray juga dilengkapi dengan aroma wewangian yang bisa meningkatkan rasa percaya diri.


Deodorant spray ini juga terdiri atas 2 jenis yaitu deodorant spray aerosol dan non-aerosol. 

Deodorant spray aerosol adalah tipe deodorant dengan gas dan memberi sensasi menyegarkan saat dipakai. Tipe ini memiliki kandungan yang berbeda-beda, ada yang berbentuk powder yang memberikan rasa kering, dan ada juga yang mengandung mentol yang memberikan rasa dingin. 

Tipe aerosol ini tidak menyebabkan tubuh menjadi basah, sehingga kita bisa gunakan saat berpakaian. Powder yang menempel di kulit sangat efektif mencegah keringat dan bau.

Berbeda dengan tipe aerosol, tipe non-aerosol lebih membutuhkan waktu untuk mengering, sehingga bisa menyebabkan pakaian basah. Jadi sebaiknya tunggu beberapa saat sebelum kamu mengenakan pakaian.

Tetapi tipe non-aerosol ini memberikan sensasi lebih menyegarkan seperti habis mandi sehingga menghilangkan rasa lengket akibat keringat. 


Tips Menggunakan Deodorant Spray yang Tepat

1. Beri jarak semprotan sekitar 20cm dari kulit.
2. Durasi penyemprotan tidak lebih dari 3 detik.
3. Jangan semprotkan di area yang sama berkali-kali.
4. Hindari penggunaan jika terlihat ada gejala iritasi.


So ... bagaimana,Teman-teman?

Kalian sudah pakai deodorant spray ini, belum?
Share pengalamannya di kolom komentar, ya.











Friday, July 10, 2020

Pengalaman Mengeluarkan Modal Bisnis Kuliner Kecil Tapi Untungnya Besar

July 10, 2020 0 Comments


Bisnis memang menjadi pilihan yang sangat tepat bagi mereka yang tidak ingin bekerja terikat dengan orang lain. Begitu juga bagi yang sekedar mencari tambahan pemasukan bagi keluarga. 

Maka tidaklah salah jika bisnis ini dapat dijadikan sebagai pilihan untuk passive income mereka. Hanya saja keberadaan modal memang kerap kali menjadi kendala utama bagi seseorang yang ingin terjun ke bidang ini. 

Padahal faktanya tidak semua bisnis membutuhkan modal yang besar. Banyak di antaranya yang dapat ditekuni atau dimulai dengan modal kecil.

Salah satu di antaranya adalah usaha kuliner dengan membuat kue, sebuah usaha rumahan yang cocok untuk dijalani oleh siapa saja. Apalagi bagi yang tangannya sendiri sudah terampil mengolah adonan tepung yang diramu dengan bahan coklat bubuk dan sejenisnya. 

Berikut ini beberapa alasan mengapa usaha yang satu ini tidak membutuhkan modal kecil, yaitu:

  • Tak harus menyediakan tempat baru untuk bisnis 

Bahkan hanya rumah kita saja pun bisa digunakan sebagai tempat bisnis. Jadi kita memang tak harus sewa tempat yang baru.

  • Bahan-bahannya murah dan mudah dijumpai. 

Bahan baku untuk pembuatan kue ini bukan sesuatu yang sulit untuk didapatkan, karena banyak sekali yang menjualnya. Termasuk sekarang ini juga banyak yang menjualnya secara online. Jadi jauh lebih praktis buat kita untuk membelinya. 

Layaknya dari TokoWahab, pilihannya beragam, bahkan untuk mentega Wisman sendiri dijual dalam berbagai jenis, bisa pilih yang harganya murah namun berkualitas.


  • Peralatan bisa menggunakan yang ada di rumah

Tidak harus memberikan alat-alat baru untuk pembuatannya, karena faktanya kita bisa mengandalkan peralatan dapur yang ada di rumah untuk membuat kue tersebut. Apalagi bagi yang memang gemar dalam memasak, biasanya alat-alat dapurnya juga cenderung lengkap.

Keuntungan yang bisa dirasakan dari usaha semacam ini sangatlah besar, apalagi bagi kita yang ahli di dalam penjualan atau marketingnya. Tak hanya dijual secara langsung, melainkan juga dapat mengandalkan sistem penjualan secara online, sehingga nantinya akan lebih banyak pelanggan.

Sunday, July 5, 2020

Ketika Tukang Makan Menjajal Resep Masakan Rinaresep.com

July 05, 2020 0 Comments



Resep masakan Rinaresep.com merupakan situs yang penuh dengan berbagai menu makanan dan resep minuman. Mulai dari menu masakan rumahan, hingga menu masakan yang sedang hits saat ini.

Website Rinaresep.com didirikan pada April 2020 oleh pasangan suami istri Widya Abdurrozaq dan istrinya Rina Anggraeni.

Mereka membangun website ini, dengan harapan bisa membantu para ibu yang mungkin sedang kebingungan untuk menyajikan hidangan bagi keluarga mereka sehari-hari.

Tidak hanya itu, mereka juga berharap agar website ini juga bisa menjadi sarana bagi para milenial yang ingin belajar memasak. 

Ketika Tukang Makan Menjajal Resep Masakan Rinaresep.com 


Sebuah fakta yang teman-teman perlu ketahui adalah aku tuh ibu rumah tangga yang gak bisa masak. Untungnya suami ga pernah komplen dan memaksa aku untuk bisa masak. Untungnya lagi kami berdua sama-sama tukang makan, yang punya prinsip hidup, 'seberat apapun permasalahan hidup bisa dihadapi saat perut terisi.' Hahaha. Gaje banget, yah.

Nah, karena kami berdua tukang makan, jadi boleh dikatakan semua tempat kuliner yang ada di kota kami, sudah kami cicipi semua. So, ga heran kalo kami jadi hapal tuh, kalo soto yang enak dimana, ice cream yang lezat dimana, nasi padang yang porsinya jumbo dimana.

Tapiii, masa pandemi yang tidak tahu kapan berakhirnya ini membuat kami jadi harus menahan diri untuk menikmati kuliner seperti biasanya. Hal ini juga yang membuat aku terpaksa harus belajar masak.

Huwaaaa!
Horor banget!

Syukurnya aku udah khatam cara masak nasi sejak kuliah dulu. Wakakaka.

Seminggu setelah kebijakan work from home dikeluarkan oleh pemerintah, aku pun mulai searching resep masakan di internet.

You know hasilnya? Gatotlah alias gagal total. Hiks..hiks..

Hari ini keasinan, besok dagingnya masih alot, besoknya lagi ikannya gosong.

Untung aja di dapur aku selalu stok telur dan mie instan, jadi suami dan anak masih bisa makan. Hahaha.

Tapi, sebagai istri yang baik, dan ibu yang harus diteladani anak, aku ga mau menyerah mencoba untuk memasak.

Daaan, niat baikku dilihat oleh Allah.

Pada suatu pagi yang sepi, ketika suami dan anak masih terlelap, aku melihat postingan teman yang menulis tentang resep masakan Rinaresep.com.

Aku coba buka situsnya, wah ... kok aku langsung jatuh hati dengan resep-resep masakan yang ada di situs itu.

Untuk aku yang newbie dalam hal memasak ini, resep masakan Rinaresep.com ternyata mudah dipahami dan dipraktekkan.

Selain bahan-bahan dan cara memasak, Rinaresep.com juga memberi petunjuk cara membersihkan bahan yang akan digunakan. Ini bermanfaat banget untuk orang-orang yang belum pernah memasak menu tersebut.

Contohnya seperti pada resep Lobster Pedas Manis ini.





Selain bahan-bahan yang diperlukan, Rinaresep.com juga memberitahu cara membersihkan lobster yang baik.

Jujur aku terbantu sekali dengan ini.

Finally, dengan sedikit berbangga hati akhirnya aku bisa menyajikan masakan yang 'layak makan' untuk suami. Hahaha.

Nah, kalian sudah coba eksplor situs ini beluuuuum? Buruan ciba deh, trus share pengalamannya di kolom komentar, yah.