promo enfa

Wednesday, July 15, 2020

Deodorant Spray, Cara Mudah untuk Melindungi Tubuh dari Bau Badan

deodorant-spray


Deodorant Spray, Cara Baru untuk Melindungi Tubuh dari Bau Badan
- Yuhuuu! Pernahkah kamu mengalami kejadian buruk gara-gara bau badan? Huhu ... bau badan ini bener-bener musuh nyata dalam pergaulan, deh. Coba aja, siapa yang mau berdekatan dengan orang yang badannya mengeluarkan aroma tidak sedap? 

Bau badan ini tidak melulu disebabkan oleh penyakit ya, Teman. Pada dasarnya, bau badan ini disebabkan oleh bakteri yang terdapat dalam keringat. Kebersihan tubuh yang tidak terjaga dengan baik juga bisa menyebabkan bau badan. Selain itu cuaca panas dan lembab, setelah berolahraga, atau mengonsumsi makanan tertentu seperti bawang putih juga bisa menyebabkan bau badan. Yang pasti, apapun penyebabnya, bau badan ini tidak menyenangkan dan berpotensi menyebabkan kepercayaan diri kita hilang. Jadi harus diatasi dengan cara yang tepat, ya.


Berikut beberapa tips sederhana untuk mengatasi bau badan yang mengganggu:

Jaga Kebersihan Diri


Kebersihan diri merupakan hal pertama yang harus kita lakukan agar terhindar dari bau badan. Untuk itu pastikan selalu mandi setiap harinya, minimal dua kali sehari. Jangan lupa gunakan sabun mandi yang tepat agar semua kotoran dan keringat di tubuh terangkat semua.

Ganti pakaian dengan teratur. Baju yang kita pakai seharian sudah pasti menyerap keringat yang keluar dari tubuh, jadi harus diganti setelah mandi, agar bakteri yang ada di pakaian tidak menempel kembali di tubuh kita. Hindari memakai pakaian yang sama berulang kali tanpa dicuci terlebih dahulu.


Hindari Makanan yang Memicu Bau Badan

Beberapa jenis makanan tertentu bisa memicu timbulnya bau badan, terutama jika dikonsumsi secara berlebihan. Seperti alkohol, daging merah, tembakau, cafein, dan junkfood. Untuk mencegah bau badan, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan dan minuman ini.


Gunakan Deodorant

Kita bersyukur banget saat ini hidup di era teknologi, jadi semua kebutuhan bisa didapatkan dengan mudah. Begitu juga untuk urusan bau badan ini. Jadi kita ga perlu lagi menggunakan bedak tabur untuk area di bawah lengan seperti orang-orang zaman dahoeloe kala lakukan.

Deodorant adalah zat yang diterapkan pada tubuh untuk mencegah bau badan yang disebabkan oleh bakteri pada keringat. Ada 3 manfaat menggunakan deodorant yaitu sebagai antiperspirant, membunuh bakteri, dan menghilangkan bau.

Teknologi sudah sangat canggih,sehingga produk deodorant sudah menjamur di mana-mana. Tinggal pilih saja mau deodorant yang seperti apa yang kamu suka. Ada yang berbentuk cream, roll-on, dan yang terbaru berbentuk spray. Pilihan aromanya pun beragam, tinggal disesuaikan saja dengan selera masing-masing pengguna.


Deodorant Spray, Cara Mudah untuk Melindungi Tubuh dari Bau Badan

Di atas aku sudah menyinggung tentang deodorant, ya. Jadi deodorant sekarang tidak lagi hanya berbentuk roll-on dan cream, tetapi juga berbentuk spray.

deodorant-spray


Deodorant spray lebih disukai banyak orang saat ini, dibandingkan deodorant lainnya karena dianggap lebih tahan lama dan cepat kering sehingga nyaman digunakan. Tidak hanya itu, sensasi dingin saat disemprotkan juga sangat membantu ketika tubuh sedang gerah karena panas dan keringat. Ditambah lagi beberapa deodorant spray juga dilengkapi dengan aroma wewangian yang bisa meningkatkan rasa percaya diri.


Deodorant spray ini juga terdiri atas 2 jenis yaitu deodorant spray aerosol dan non-aerosol. 

Deodorant spray aerosol adalah tipe deodorant dengan gas dan memberi sensasi menyegarkan saat dipakai. Tipe ini memiliki kandungan yang berbeda-beda, ada yang berbentuk powder yang memberikan rasa kering, dan ada juga yang mengandung mentol yang memberikan rasa dingin. 

Tipe aerosol ini tidak menyebabkan tubuh menjadi basah, sehingga kita bisa gunakan saat berpakaian. Powder yang menempel di kulit sangat efektif mencegah keringat dan bau.

Berbeda dengan tipe aerosol, tipe non-aerosol lebih membutuhkan waktu untuk mengering, sehingga bisa menyebabkan pakaian basah. Jadi sebaiknya tunggu beberapa saat sebelum kamu mengenakan pakaian.

Tetapi tipe non-aerosol ini memberikan sensasi lebih menyegarkan seperti habis mandi sehingga menghilangkan rasa lengket akibat keringat. 


Tips Menggunakan Deodorant Spray yang Tepat

1. Beri jarak semprotan sekitar 20cm dari kulit.
2. Durasi penyemprotan tidak lebih dari 3 detik.
3. Jangan semprotkan di area yang sama berkali-kali.
4. Hindari penggunaan jika terlihat ada gejala iritasi.


So ... bagaimana,Teman-teman?

Kalian sudah pakai deodorant spray ini, belum?
Share pengalamannya di kolom komentar, ya.











No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.