promo enfa

Friday, July 10, 2020

Pengalaman Mengeluarkan Modal Bisnis Kuliner Kecil Tapi Untungnya Besar



Bisnis memang menjadi pilihan yang sangat tepat bagi mereka yang tidak ingin bekerja terikat dengan orang lain. Begitu juga bagi yang sekedar mencari tambahan pemasukan bagi keluarga. 

Maka tidaklah salah jika bisnis ini dapat dijadikan sebagai pilihan untuk passive income mereka. Hanya saja keberadaan modal memang kerap kali menjadi kendala utama bagi seseorang yang ingin terjun ke bidang ini. 

Padahal faktanya tidak semua bisnis membutuhkan modal yang besar. Banyak di antaranya yang dapat ditekuni atau dimulai dengan modal kecil.

Salah satu di antaranya adalah usaha kuliner dengan membuat kue, sebuah usaha rumahan yang cocok untuk dijalani oleh siapa saja. Apalagi bagi yang tangannya sendiri sudah terampil mengolah adonan tepung yang diramu dengan bahan coklat bubuk dan sejenisnya. 

Berikut ini beberapa alasan mengapa usaha yang satu ini tidak membutuhkan modal kecil, yaitu:

  • Tak harus menyediakan tempat baru untuk bisnis 

Bahkan hanya rumah kita saja pun bisa digunakan sebagai tempat bisnis. Jadi kita memang tak harus sewa tempat yang baru.

  • Bahan-bahannya murah dan mudah dijumpai. 

Bahan baku untuk pembuatan kue ini bukan sesuatu yang sulit untuk didapatkan, karena banyak sekali yang menjualnya. Termasuk sekarang ini juga banyak yang menjualnya secara online. Jadi jauh lebih praktis buat kita untuk membelinya. 

Layaknya dari TokoWahab, pilihannya beragam, bahkan untuk mentega Wisman sendiri dijual dalam berbagai jenis, bisa pilih yang harganya murah namun berkualitas.


  • Peralatan bisa menggunakan yang ada di rumah

Tidak harus memberikan alat-alat baru untuk pembuatannya, karena faktanya kita bisa mengandalkan peralatan dapur yang ada di rumah untuk membuat kue tersebut. Apalagi bagi yang memang gemar dalam memasak, biasanya alat-alat dapurnya juga cenderung lengkap.

Keuntungan yang bisa dirasakan dari usaha semacam ini sangatlah besar, apalagi bagi kita yang ahli di dalam penjualan atau marketingnya. Tak hanya dijual secara langsung, melainkan juga dapat mengandalkan sistem penjualan secara online, sehingga nantinya akan lebih banyak pelanggan.

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.