Follow Us @soratemplates

Tuesday, January 29, 2019

Cat Tembok yang Tepat untuk Teras Rumah




Teras rumah adalah bagian terluar dari sebuah rumah dan pastinya yang paling sering diperhatikan oleh banyak orang, baik sebagai pemilik rumah, tamu yang berkunjung, atau tetangga. Dengan demikian, pemilihan cat tembok bagi teras rumah merupakan hal yang paling penting dilakukan dan membutuhkan perhatian khusus dibandingkan dengan bagian rumah yang lain.


Cat Tembok dengan Hasil Maksimal untuk Teras Rumah


Sebagai pemilik rumah, yang harus dilakukan sebelum mengecat teras rumah adalah mempertimbangkan pemilihan warna serta jenis cat yang tahan lama dan tidak cepat pudar. Banyak pilihan warna serta kombinasi warna yang dapat dipilih sebagai display teras rumah. Usahakan dalam memilih warna, Sobat tidak ragu-ragu agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Berikut adalah cat tembok yang cocok untuk teras rumah.


1. Pilihlah warna yang cerah untuk teras rumah

Apabila ingin mengecat teras rumah dengan satu warna saja, pilihlah cat dengan warna yang terang serta menarik. Hal ini bertujuan agar rumah Sobat terlihat lebih menyala dan lebih hidup. Selain itu dapat menghindari rumah dari kesan rumah suram.


2. Pandai-pandailah mengkombinasikan warna

Jika berkeinginan untuk mengecat teras rumah dengan cat lebih dari satu warna, pilihlah dua warna cat tembok yang apabila dikombinasi akan menghasilkan warna yang cerah. Misalkan seperti warna kuning dan hijau, kuning telur dan merah, atau warna lainnya. Tujuannya adalah agar rumah terlihat ceria.




3. Pilihlah cat dengan material dan kualitas terbaik untuk teras rumah

Mengingat teras adalah bagian terluar dari rumah, Sobat harus mampu memilih cat yang berkualitas baik agar tahan lama dan warna cat tidak cepat pudar terkena panas matahari serta hujan. Untuk cat teras rumah, rekomendasi yang cocok adalah cat Asian Paints yang mempunyai banyak pilihan warna dan kualitasnya tidak diragukan lagi. Terbukti pada tahun 2015 mendapat ranking ke-11 cat terbaik di dunia yang diberikan oleh Coatings World – Top Companies Report 20015. Selain itu juga banyak penghargaan-penghargaan lainnya yang diraih.





4. Warna pucat untuk rumah yang bertema vintage

Bagi Sobat pecinta hal-hal berbau vintage dapat menggunakan warna cat teras dengan dominasi warna yang pucat, sebagai contoh adalah warna sugared peach, dainty dew, dan blue snow princess. Warna-warna tersebut dapat memberikan kesan lembut dan menenangkan untuk teras rumah Sobat, lho.


5. Warna gelap untuk rumah penggemar monokrom

Sobat dapat menggunakan warna cat tembok yang cenderung gelap untuk mendapatkan kesan monokrom pada rumah. Sebagai contoh adalah warna winter moon, brick pile, dan hitam. Walaupun monokrom kebanyakan menunjukkan warna yang gelap, akan tetapi masih memberikan nuansa elegan bagi teras Sobat.


Beberapa rekomendasi untuk cat tembok teras rumah Sobat di atas adalah bukan yang terbaik, melainkan hanyalah gambaran umum dari beberapa style warna rumah. Sobat sendiri yang dapat menentukan cocok tidaknya sebuah style bagi teras rumah.


Kesimpulannya, pilihlah warna yang sesuai dengan kehendak serta keinginan Sobat, ada baiknya jangan terpengaruh oleh perkataan orang lain. Karena Sobat sendiri yang berhak menentukan. Selain itu, pilihlah cat dengan kualitas terbaik dan terpercaya. Jangan tergiur oleh cat dengan harga yang sangat terjangkau, tetapi kualitas sangat tidak memungkinkan untuk teras yang outdoor. Maka dari itu disarankan memilih cat dari Asian Paints agar memiliki hasill yang maksimal.







1 comment:

  1. Wahhh mantep banget nih, bisa cerah dan bercahaya tembokkku kalau dicat seperti ini wuehehe

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.