Follow Us @soratemplates

Wednesday, January 9, 2019

Belanja Online jadi Dekat, Ini Pengalaman Seruku Berbelanja di Alfacart

Setelah melahirkan Dzikri bulan November lalu, kesibukanku bener-bener berlipat ganda. Boleh dibilang waktu 24 jam sehari itu terasa kurang saking banyaknya perkerjaan. Untunglah Aira sudah cukup besar, jadi beberapa tugas ringan sudah bisa kualihkan ke Aira, seperti melipat pakaian yang sudah kering dan membersihkan kamarnya sendiri. Kayaknya ini deh salah satu keuntungan melahirkan anak dengan usia yang terpaut jauh, anaknya bisa disuruh-suruh, euy. *mamak modus ini* Hehehe.

Tapi, ada satu perkerjaan yang aku bener-bener enggan untuk mempercayakannya kepada orang lain sekalipun sama suami sendiri, yaitu belanja bulanan. Soalnya aku beneran kapok nyuruh abi belanja karena selalu saja ga sesuai ekspektasi. Udah dikasih catatan sekalipun tetap aja ada yang salah beli.
Berhubung kondisiku belum memungkinkan untuk pergi belanja sendiri, ya, mau tak mau tetap saja harus mengandalkan abi untuk belanja. Hasilnya, bisa ditebaklah. Minimal tiga dari 10 item terpaksa harus aku pakai dengan berat hati. Seharusnya budget cuma 300 ribu, membengkak jadi 500 ribu. KZL!

ekspresi gue ketika abi lagi-lagi salah belanja
image: tenor.com


Suatu waktu pernah terlintas dipikiranku. Daripada tiap bulan kesel karena belanjaan ga sesuai harapan mending aku belanja online aja. Tapi, begitu lihat ongkos kirimnya, aku mundur lagi, deh. Mahal cuuuuy!

Belanja online untuk kebutuhan bulanan itu gak mungkin banget untuk aku yang tinggal didaerah ini karena ongkos kirimnya bisa berlipat-lipat. Yang namanya belanja bulanan, ya, udah pasti beratnya lebih dari 1 kg. Kalo ongkos kirim termurah aja 39.000 per kilogram, bisa dibayangkan berapa ongkos kirim yang kudu dibayar. Gak kuat, maaaak! Bukannya untung, yang ada malah buntung. Daripada rugi berkali-kali, akhirnya aku ngalah. Yo, wes lah, belanja bulanan biar abi aja deh yang handle.

kupasrah, deh
image: tenor.com


Syukurlah solusi selalu ada. Di tengah-tengah keputus asaanku dalam persoalan belanja bulanan ini, aku mendapat info dari dunia maya, bahwa sekarang sudah ada layanan belanja online yang mudah dan murah dari Alfacart. Penasaran dengan info itu, aku pun mencoba untuk menjajal kemudahan yang ditawarkan oleh Alfacart ini. Pengen tau gimana pengalamanku berbelanja online di Alfacart?
Simak ceritaku berikut ini, ya.

Belanja Online jadi Dekat, Ini Pengalaman Seruku Berbelanja di Alfacart

Berawal dari nama Alfaonline.com, Alfacart dikembangkan oleh Alfamart sebagai alternative channel dalam berbelanja. Alfacart menyediakan beragam kebutuhan pribadi maupun keluarga mulai dari fashion, electronik, gadget, peralatan dapur, kebutuhan rumah tangga, hobi, dan lain-lain. Dengan Alfacart.com, belanja online jadi dekat. Belanja online bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Pesanan pun bisa diantar atau diambil langsung di pick up point terdekat.

Cara berbelanja di Alfacart:

  • Buka www.alfacart.com, klik 'masuk' atau 'daftar'

  • Pilih item yang ingin dibeli di 'kategori' atau klik 'semua promo' jika ingin mendapatkan penawaran harga terbaik.

  • Setelah selesai, klik 'keranjang belanja' di panel bagian atas.

  • Pilih metode pengiriman barang, kemudian klik 'bayar'

  • Pilih cara pembayaran.


  • Selesai.
Mudah dan praktis banget, yah. 

Tanpa perlu capek mengantri, memilih-milih belanjaan, dan pastinya hemat waktu juga. Belanja kebutuhan harian ataupun bulanan sekarang bener-bener semudah membalikkan telapak tangan.




Beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh Alfacart.com:
  • Harga termurah
Dengan adanya promo jsm alfamart, pembeli bisa mendapatkan harga termurah untuk barang-barang yang dibutuhkannya. Untuk mengetahui barang-barang yang promo calon pembeli bisa melihatnya di katalog alfamart atau bisa juga melihatnya langsung di website alfacart.com.

  • Voucher belanja
Selain harga yang murah, Alfacart juga memberikan voucher belanja yang bisa didapat dengan syarat belanja produk sejumlah nominal tertentu. Jadi pembeli bisa untung banyak, deh.

  • Pilihan pembayaran yang banyak dan mudah
Untuk mempermudah pembeli dalam bertransaksi, Alfacart memberikan beberapa cara pembayaran yaitu COD (Cash On Delivery), PAS (Pay At Store), transfer bank, kartu kredit, dan dompet elektronik.

  • Pilihan metode pengiriman barang yang praktis
Untuk pembeli yang di kotanya terdapat alfamart, bisa memilih metode pengiriman barang 'ambil di toko terdekat'. Pilihan ini sudah pasti bebas biaya kirim. Hanya saja, mengambil pilihan ini tentu saja membuat pembeli tetap harus mengunjungi gerai yang ditunjuk. Jika rasanya metode ini merepotkan, masih tersedia pilihan metode pengiriman barang lainnya yaitu COD dan via kurir, yang jika memenuhi syarat dan ketentuan bisa mendapatkan fasilitas bebas ongkos kirim.


Nah, Sobat.
Itu dia pengalaman seruku berbelanja di Alfacart. Kalau ada pilihan belanja online jadi dekat, mengapa harus memilih belanja online yang jauh, yang makan waktu dan juga makan biaya, yes?

Kalo Sobat, sukanya belanja online di mana, nih?



No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.