Follow Us @soratemplates

Saturday, December 22, 2018

Indahnya Pantai Wisata Jawa Barat yang Wajib Anda Kunjungi

Bicara soal pantai, Indonesia memang juaranya! Simak empat pantai wisata Jawa Barat yang tidak boleh Anda lewatkan.

Menurut Anda, lokasi mana yang lebih menarik, gunung atau pantai? Sebagian orang memang memilih pantai karena senang bermain dengan pasir dan air. Terlebih lagi, banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tepi pantai. Keseruannya nampak tak habis-habis.
Nah, sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki garis pantai yang sangat panjang, tidak terkecuali di Jawa Barat. Provinsi yang berbatasan langsung dengan pantai di ketiga sisinya ini menyimpan banyak sekali keindahan tropis.
Kalau Anda lebih memilih pantai untuk berlibur, empat pantai di wisata Jawa Barat ini harus masuk ke dalam daftar tujuan Anda.

1.     Batukaras, Pangandaran

Pangandaran memang terkenal dengan pantai-pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Sebagai salah satu area andalan di wisata Jawa Barat, pengelolaan pangandaran sudah memadai.

Sumber: jejakpiknik.com


Batukaras adalah satu di antaranya. Pantai yang berada di teluk ini dihiasi dengan bukit dan tebing tinggi di sekelilingnya. Garis pantainya luas dengan air yang cukup bersih. Jika pergi sedikit ke tengah laut, Anda akan bertemu dengan gulungan ombak yang menjadi favorit para peselancar.

Tidak tanggung-tanggung, banyak peselancar amatir dan profesional dari dalam dan luar negeri datang untuk merasakan dinamika ombak pantai di Selatan Jawa Barat ini. Di sekitar pantai, Anda bisa menemukan berbagai penginapan dan rumah makan yang bernuansa alam.

2.     Santolo, Garut

Terkenal sebagai penghasil dodol dan domba berkualitas, ternyata Garut juga menyimpan keindahan surgawi di garis pantainya. Pantai Santolo, Garut, memiliki bentangan pantai yang cukup panjang.

Sumber: yukpiknik.com


Pantai ini tidak terlalu ramai dengan pengunjung karena daerahnya yang masih asri dan alami. Di sana terdapat tempat sandar kapal nelayan yang biasanya mau menjual ikan hasil tangkapannya secara langsung. Penginapan yang tersedia juga berada di area kampung nelayan yang menyewakan rumahnya untuk pengunjung.

Pantai Santolo bisa ditempuh dalam waktu 3,5 jam dari pusat Kota Garut. Walaupun perjalanannya sedikit jauh, memandang langit tenggelam serta jembatan Santolo yang fenomenal di sore hari akan memberikan pemandangan yang tiada dua.

3.     Pananjung, Sukabumi

Apakah Anda senang diving dan snorkeling? Kalau iya, Pantai Pananjung di Sukabumi bisa menjadi tujuan Anda berikutnya. Pantai yang ramai ini memiliki pasir lembut yang berwarna putih.

Laut di sekitar pantai juga masih jernih, sehingga memudahkan pengunjung untuk melihat biota laut yang ada. Walaupun sudah ada banyak warung makan dan pedagang di sekitar pantai, Pananjung tetap terlihat bersih dengan panorama yang memukau.

4.     Tanjung Pakis, Karawang

Satu pantai lagi di wisata Jawa Barat yang belum terlalu ramai, Tanjung Pakis di Karawang. Hamparan pantai berpasir putih dengan laut biru yang relatif tenang menjadi keistimewaan tersendiri dari Tanjung Pakis.

Pantai bagian Utara Jawa Barat memang terkenal dengan airnya yang lebih tenang dibandingkan pantai di Selatan. Inilah yang membuat Tanjung Pakis cocok dikunjungi bersama keluarga terutama yang membawa anak-anak.

Di sekitar pantai, sudah terdapat berbagai pilihan penginapan dan rumah makan. Lokasinya terletak sekitar 70 kilometer dari pusat kota. Tiket masuknya sendiri cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp25.000 per orang.

Sekarang, tergantung pilihan Anda, memilih pantai yang masih alami atau yang sudah ramai dengan berbagai fasilitas. Rata-rata, lokasi pantai wisata Jawa Barat tersebut bisa ditempuh melalui jalur darat. Walaupun memakan waktu yang cukup lama, pemandangan dan pengalaman yang akan didapat tentu sebanding dengan perjalanan yang sudah ditempuh. 

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.