Monday, January 22, 2018


Siapa yang tidak kesal dengan jerawat ? Aku yakin seratus persen, baik pria atau wanita pasti kesal kalau bentolan kecil ini bermunculan di wajah.

Apa lagi buat para jomblo, nih. Urusan jerawat ini bisa jadi petaka dan jadi kambing hitam nomor wahid penghalang datangnya jodoh. Padahal jodoh, mah, datangnya dari Allah ya, kan. Mau tuh orang ada jerawat atau tidak, kalau Allah bilang jodohnya ada, ya pasti ada, kan.

Aku punya kisah yang cukup menggelikan tentang jerawat ini. Waktu itu masih duduk di kelas dua SMP, jadi lagi usia puberlah, ya. Suatu hari sebentuk jerawat nongol pas di samping hidung. Ukurannya pun gak tanggung, diameter tiga mili, bo’. Ebusyet ... mana ujungnya berwarna putih terang lagi. Persis deh kayak senter nyala di kegelapan. Hahaha. Bener-bener tengsin waktu itu.

Mau dipencet, eh ... kakakku melarang.

“Jangan dipencet ! Ntar tumbuhnya makin banyak, lho.” Ujar kakakku dengan nada menakutkan. Mendengar kata tumbuh, yang terbayang di kepala aku kayak jamur di musim hujan. Rameee. Langsung deh aku urungkan niat untuk mencetin jerawat.

Tapi galau masih belum hilang, karena masih bingung buat nutupinnya pake apa biar ga kentara. Pas lagi galau-galaunya, sebuah spidol memberi sinyal dari tempatnya. Aha ! berasa dapat wangsit, langsung deh tuh jerawat aku eksekusi dengan spidol. Taraaaa ... jadilah tahi lalat. Wakakaka.

Trus dengan pede tingkat dewa aku melangkah pergi ke sekolah. Satu-dua teman sekolah melirik dua kali, mungkin mereka merasa ada yang janggal di wajahku, cuman masih belum nyadar. Hm.. aku merasa sukses dong.

Pelajaran pertama berlalu dengan aman. Tibalah giliran pelajaran berikutnya, yaitu olah raga. Kebetulan materi hari itu latihan volly, aku suka banget olah raga ini. Apa lagi di antara teman sekelas baru aku yang servenya masuk waktu itu. Jadi semangatlah latihannya, sampe keringatan. Lupa sama jerawat yang ditutupin tadi. Ternyata spidol yang aku pakai bukan yang permanen. Luntur dong kena keringat. Alhasil, wajahku hitam sebelah persis kayak anoa. Ampuuuun, malunya. Rasanya mo nyebur ke rawa-rawa deh saking malunya. Hahaha.

Sepulang dari sekolah, aku ceritakan kejadian itu kepada ibu dan kakak. Udah ketebak banget reaksi mereka. Ngakak guling-guling merekanyaaa. Hu..uhh ! Sungguh terlaluh.

Demi wajahku yang sudah mengkerut kayak jeruk purut karena jengkel, ibu pun mengeluarkan ilmu saktinya. Berbagi tips kulit mulus bebas jerawat. Beneran ini, gais. Almarhum ibuku ini wajahnya kinclong banget lho, padahal udah keriput, tapi mulus tanpa ada bekas jerawat sedikit pun. Ternyata rahasia beliau adalah masker dari teh hijau.


Atasi Jerawat dengan Masker Teh Hijau


Bahan :
1. Teh hijau
2. Madu




Cara membuatnya :
1.       Giling halus segenggam teh hijau tanpa air.
2.       Setelah itu letakkan di piring, tambahkan madu secukupnya.
3.       Aduk sampai rata
4.       Pasangkan ke wajah secara rutin minimal 3x seminggu.

Taraaaa ... Masker teh hijau siap untuk digunakan.


Hari pertama pemakaian area sekitar jerawat akan terasa gatal dan sedikit panas. Ditahan aja, ya, gais. Itu pertanda proses detoksifikasi sedang berlangsung. Tahaaaaan diri untuk menggaruk. *sueerr, ini susah banget*. Hahaha.

Tapi itu ga lama, kok. Jika rutin memakainya minimal 3x seminggu, lama-lama juga terbiasa. Dan hasilnya bisa dilihat pada foto di atas. Tampak banget, kan. Jerawat mulai kering dan pori-pori wajah juga mengecil. Jadinya nampak lebih mulus deh.

Nah ... itu dia simple tips dari aku kali ini.
Selamat mencoba, semoga berhasil ya.

Oh, ya. Kalo kamu punya cerita unik ga tentang jerawat ini ?


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id