Tuesday, October 30, 2018

Hai, gais.

Hijab bukanlah hal yang baru bagi wanita Indonesia, sudah sejak lama mereka menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Sebagian besarnya adalah untuk memenuhi kewajiban yang diajarkan dalam agama. Tetapi, secara perlahan-lahan seiring dengan perkembangan zaman, hijab tidak lagi hanya sebatas memenuhi kewajiban agama. Saat ini hijab telah menjadi tren yang digunakan untuk mempercantik diri dan membuat penampilan semakin modis. Dari sekian banyak model hijab, gaya hijab segi empat trendy merupakan salah satu gaya hijab yang sedang digandrungi oleh kaum remaja.

Berikut cara berhijab yang trendy menggunakan hijab segi empat diantaranya yaitu:


1.      Hijab Segi Empat Untuk Wanita Berkacamata

Sebagai asesoris ataupun kebutuhan, kacamata saat ini seakan menjadi bagian dari penampilan remaja putri. Oleh karenanya, tidak bisa dipungkiri, gaya berhijab pun turut disesuaikan dengan asesoris mata yang satu ini.



sumber : hijabyuk.com


Berikut tutorial hijab segi empat untuk wanita berkacamata yang sedang populer:
  • Terlebih dahulu menggunakan ciput ninja lalu kacamata dipasangkan.
  • Jilbab paris diambil lalu dilipat menjadi bentuk segitiga lalu letakkan pada bagian atas kepala dengan posisi bagian kanannya lebih pendek dari bagian kirinya.
  • Bagian pinggir dekat telinga kiri disematkan dengan jarum.
  • Bawa bagian yang panjangnya atau sisi kiri ke bagian belakang leher lalu putar dan letakkan pada bagian atas pundak kanan.
  • Lalu ujung bagian yang panjangnya diambil dan dibawa kembali ke pundak kiri melalui depan dada.
  • Yang perlu diperhatikan bagian tengahnya tidak perlu merapat kebagian leher. Supaya tidak mudah lepas maka sematkan jarum pada ujung belakang leher.
  • Ujung bagian sisi pendek dibawa lalu ditekuk ke bagian belakang, lalu ambil jarum dan sematkan hingga kebagian ciput.  Pastikan jarum sudah kuat karena jika tidak kuat pada saat banyak bergerak akan mudah lepas.


2.      Hijab Segi Empat Untuk Wajah Bulat

Bentuk wajah bulat cenderung membuat remaja putri sedikit kewalahan, karena rentan dikatai gemuk akibatnya pipinya yang kelihatan chubby. Makanya dibutuhkan trik yang khusus dalam menggunakan hijab agar pipi yang chubby bisa terlihat tirus.



Nah, berikut ini adalah tutorial hijab yang cocok untuk wanita dengan wajah bulat.
  • Hijab paris diambil dan dilipat menjadi bentuk segitiga lalu tempatkan pada bagian kepala. Pastikan kedua ujung hijab sama panjang ukurannya.
  • Pada bagian pipi sebelah kirinya disematkan jarum pentul sehingga hijab tidak akan mudah goyang.
  • Selanjutnya bagian kiri yang baru disematkan jarum ditarik ke bagian kanan dan bagian ujung hijabnya direkatkan pada bagian sebelah kiri.
  • Lalu pada bagian pipi sebelah kanannya disematkan jarum pentul.
  • Bagian ujung hijab sebelah kanan ditarik dan dilipat keatas dengan diberi sedikit ruang sehingga akan memberikan efek yang melengkung. Kemudian pada bagian tengahnya disematkan jarum pentul.
  • Sedangkan bagian ujung hijab yang masih tersisa dilipat lalu dibentuk dan diputar hingga membentuk lingkaran lalu sematkan jarum pentul untuk menguatkannya. Jarum pentul juga diberikan pada bagian pipi kanan lalu kemudian bagian yang masih terlihat berantakan dirapihkan.


Itulah cara berhijab yang trendy menggunakan hijab segi empat. Dengan adanya tutorial hijab ini maka para remaja putri tidak akan kesulitan di dalam membuat hijab kreasi yang akan digunakannya dalam beraktifitas sehari-hari.

Selamat mencoba ya, gais.









2 komentar

aku seringnya pake hijab segi empat,tapi gak bisa dimacem2in, cuma semacem aja hehe

REPLY

makin ke sini makin banyak tutorial hijab dan makin simple sha pake hijab

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

Meirida Blog - Review dan Lifestyle . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id