Wednesday, September 5, 2018




Hai, gaaais.

Zaman serba susah, apa-apa yang mau dibeli pada naik. Tapi pendapatan ga bertambah naik. Bikin galau, ya. Jangankan buat nabung, bisa survive tanpa ngutang sampe akhir bulan aja udah bagus banget.

Duh, kalau mau dibuat berkeluh kesah, kayaknya gak bakal ada habisnya, deh. Kalo dituliskan pake tinta dari air laut, laut bisa kering kali ye. Hahaha.

Tapi ya sutralah. Tidak ada gunanya kita berkeluh kesah. Karena ga bakalan ada untungnya ya, kan.

Nah, dari pada kita mengeluhkan semua harga-harga yang melambung tinggi, mending kita putar otak untuk cari akal agar pundi-pundi pendapatan kita bertambah. Tul, gak ?

Saat ini sudah bisa dipastikan setiap orang telah akrab dengan internet. Tapi tau ga, gais? Selain untuk bersosial media, internet sebenarnya juga bisa dijadikan sebagai sarana mendapatkan uang sampingan.

Jreng..jeeeeng.

Mendengar kata uang, telinga langsung berdiri deh. Hahaha.
Don't worry, gais. You are not alone. I'll here with you.
*toss dulu kita*

Berdasarkan pengalaman yang sudah aku coba nih, cukup dengan seratus ribuan untuk pembelian paket data, sebulannya bisa dapat 10-20 kali lipatnya. Tuuuh ... yakin gak ngences, lo ?

Gimana?
Kadar keponya mulai naik?

Oke...oke... berhubung aku lagi baik hati, aku kasih bocoran deh.


Cara Menghasilkan Uang dari Internet dengan Modal 100 Ribu


  • Survei online
Aku yakin teman-teman di sini pasti pernah mengisi lembaran survei. Dulu banget, waktu masih sekolah aku sering mengunjungi pameran, di situ sering banget diminta untuk mengisi lembaran survei kepuasan pelanggan. Nah, survei yang begitu gak dibayar ya, gais.

Beda dengan survei online yang kita lakukan via internet. Tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra, kita bisa mendapatkan uang dengan cara mengisi survei online.

Kalo teman-teman pengen mendapatkan penghasilan tambahan lewat survei online ini silahkan mendaftarkan diri ke situs-situs online yang dijamin memberi bayaran, seperti Nusaresearch, Viewfruit, Yougov Indonesia, Clixsense, Opinion World, Global Test Market, SurveyOn, SurveyBerbayar, dan banyak lainnya. Pastikan mengikuti petunjuk dan aturan yang berlaku ya, gais.

Sampai hari ini aku masih aktif ikuti survei online di Nusaresearch, dan hasilnya beberapa kali menerima voucher belanja. Lumayan, kaaaan.

  • Social Media Evaluator
Social Media Evaluator ini hampir mirip dengan survei online. Bedanya adalah kita diminta untuk memberi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan iklan yang tayang di media sosial.

Untuk menjawab semua pertanyaan itu dibutuhkan kurang lebih 4 jam dalam sehari. Cukup lama, ya? Dibandingkan dengan survei online memang lebih lama, karena sebagai social media evaluator kita akan dikirimi sekitar 20 iklan dalam satu hari. Disetiap iklan itu akan ada pertanyaan yang harus dijawab dalam satu hari. 

Bagaimana dengan komisinya ? Beuh, aku jamin menggiurkan gais. Setara kok kerja keras dengan hasil yang didapat. Untuk satu hari hasil yang diperoleh sekitar USD5, kalau dirupiahkan kurang lebih Rp65000. Nah, kalo sebulan? Bisa dapat Rp1.950.000. Bukan lumayan lagi kalo beginiiiih.

Minat, gais?

Silahkan cobain langsung deh. Buka Appen.com dan daftarkan diri sebagai social media evaluator.


  • Kuter alias Kuis Hunter
Kedengaran tidak meyakinkan? Hmm, sepertinya teman-teman perlu kenalan dulu nih dengan para kuter langganan juara favoritku. Karena pernah berada di medan perang yang sama, aku menjalin pertemanan di dunia maya dengan mereka. Silahkan kepoin akun IG Letih Ang (@letihang) dan Ria Novita (@bunda_ri4). Mereka adalah para kuter yang pernah memenangkan hadiah dengan nilai jutaan hingga ratusan juta rupiah. Ckckckck.

Mbak Letih Ang ini ibu satu anak yang memang aktif banget ngikutin kuis-kuis online. Hasilnya dia ga perlu pusing lagi mikirin segala printilan kebutuhan harian. Mulai dari voucher belanja, paket produk hingga asuransi pendidikan. Ssst... dia pernah mengantongi asuransi pendidikan senilai 500 juta, lho. 

Gak jauh beda dengan Mbak Letih Ang, Ria Novita  juga salah satu kuter yang udah malang melintang di dunia perkuisan. Salah satu prestasi dia yang bikin iri adalah bisa menikmati perjalanan romantis bersama pasangan ke Dubai. Semua biaya ditanggung. Gila, bo!

Asyik bilangin orang aja, lo. Elo sendiri pernah dapet apa sebagai kuter?

Walaupun jarang menang, aku juga pernah nyicipin hadiah sebagai kuis hunter, lho. Kalo Mbak Letih Ang mengantongi asuransi pendidikan senilai 500 juta, aku bersyukur banget bisa mengantongi asuransi pendidikan senilai 300 juta. Alhamdulillaah, udah ada persiapan untuk pendidikan Aira.

Cerita lengkapnya silahkan baca : Ketika Ide Kreatifmu Dibilang "Kurang Kerjaan"



  • Blogger
Suka menulis status panjang di media sosial? Duh, sayang, gais. Mending tulis status panjangnya di blog aja. Mungkin teman-teman tidak percaya, ya. Satu artikel di blog itu bisa bernilai rupiah, lho. Memang harganya bervariasi mulai dari 50.000. Semakin bagus blog yang dimiliki, tentu saja nilai penawarannya semakin tinggi. Nah, coba aja dihitung, kalau satu hari ada 1 artikel berbayar, sebulannya dapat berapa?

Selain berupa uang, pendapatan dari blog ini juga bisa berupa barang. Cara tetap sama, menuliskan artikel, kemudian artikel itu dibayar dengan barang. Kapan lagi coba dapat barang cuma-cuma modal tulisan doang ?

Penasaran ingin tau lebih banyak tentang cara mendapatkan uang lewat blog?

Silahkan baca : Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Aduuh, untuk ngeblog kan harus pakai komputer atau laptop gitu? Kalau ga punya gimana?

Yuhuuuu, siapa bilang untuk ngeblog harus dari komputer atau laptop? Dari smartphone juga bisa ngeblog kok. Yang penting smartphonenya connect internet, yaaa. Sekarang ini teknolodi udah canggih banget, jadi sudah tersedia beragam aplikasi untuk support kegiatan kita saat ngeblog.

Bagi yang pengen tau lebih lengkap tentang cara ngeblog via smartphone, silahkan dibaca artikelku yang berjudul Ngeblog Asyik Lewat Ponsel.


  • Vlogger dan Youtuber
Kalau blogger dapat uang lewat tulisan di blog, vlogger dapat uangnya lewat video di blog. Gimana? Membingungkan, ya?

Vlog itu adalah gabungan dari kata video dan blog. Jadi, kalau blogger mengisi blognya dengan tulisan, vlogger mengisi blognya dengan video. Bisa berupa video tutorial, experience, dan lain sebagainya.

Nah, ketika video-video tadi kita publish pada chanel youtube sendiri, maka barulah lengkap kita dinyatakan sebagai youtuber.

Youtuber itu pemilik chanel youtube, tapi tidak punya situs atau web. Sedangkan vlogger memiliki chanel youtube dan web yang saling berhubungan (embed).

Uangnya datang dari mana?

Ketika mengunggah video di youtube, kita akan diberi kesempatan untuk menyalakan pilihan 'monetize' atau memonetisasi video tersebut. Maksudnya, kita mengizinkan youtube/google untuk menempatkan iklan di video tersebut. Hasilnya youtuber akan menerima bagi hasil atas iklan itu, dimana 45% untuk youtuber, 55% untuk google. 

Jika channel youtube sudah populer, dengan artian memiliki subcriber dan viewer yang tinggi, maka youtuber pun mendapat kesempatan untuk memperoleh sponsor atau pengiklan di luar google. Nilai untuk 'brands placement' ini tentu saja jauh lebih besar daripada yang ditawarkan oleh google.



  • Online Shopper
Online shopper alias jualan online zaman now ga melulu butuh modal besar lho, gais. Untuk berjualan online juga tidak harus stock barang, jadi sudah pasti juga tidak membutuhkan ruang khusus. Jadi usaha dagang online ini bisa banget dilakukan di rumah. Karena sekarang sudah banyak pilihan yang tersedia seperti afiliasi, dropship, MLM atau yang paling simple jualan pulsa.

Karena ga pandai mempromosikan barang jualan di media sosial, aku sendiri memilih untuk jualan pulsa aja sebagai cara untuk mendapatkan uang dari internet. 

Kalo jualan pulsa aja mengapa harus pake internet? Kan pake sms juga bisa.

Bener banget, gais. Tapi aku memilih untuk jualan pulsa yang juga bisa jualan produk lainnya. Nah, satu-satunya layanan jual pulsa yang komplit adalah KUDO atau Kios Usaha Dagang Online. Selain melayani penjualan pulsa handphone, paket data, voucher listrik, juga melayani beraneka ragam pembayaran tagihan. 

Jadi sama dong dengan PPOB?

Kurang lebih memang sama. Bedanya adalah di Kudo juga ada layanan produk online yang mencakup semua kebutuhan kita, mulai dari produk rumah tangga, fashion, kosmetik, elektronik dan lain sebagainya. Jadi setiap ada yang membeli produk itu lewat kita, kita tinggal pesan dan bayarkan pake saldo yang ada, trus dapat komisi deh. Nanti pihak Kudo yang akan mengirimkannya langsung ke alamat yang kita sebutkan. Sama dengan dropship juga, kan?

Selain itu Kudo juga melayani pendaftaran pengemudi Grab. Jadi satu aplikasi sudah mencakup semua kebutuhan usaha dagang online.

Mengapa aku memilih Kudo dibandingkan aplikasi sejenis lainnya?

Karena di Kudo ini banyak kemudahannya, ya. Untuk mengisi saldo ga harus ke bank, karena bisa isi via alfamart. Pengisian saldo juga selalu realtime, dan bebas biaya administrasi. 

Ohya, kalo teman-teman minat untuk jadi agen Kudo, bisa banget daftar pake kode refferal aku nih. Masukkan kode A3dv4f2 pada formulir pendaftarannya.



Bagaimana, gais?

Masih galau dengan income yang segitu-segitu aja?
Yo...yo...ayo...yo...ayo...yo...yo..ayo...
Ayo, cobain. 

Kita ga tau ya, jalan rezeki itu dari mana aja.
Yang pasti kalau bukan kita yang berusaha, ga mungkinlah uang bakal turun sendiri dari langit.

Ohya, selain yang aku sebutin di atas, teman-teman udah pernah menikmati income tambahan darimana aja nih, gais ?

1 komentar:

Wah keknya menggiurkan banget nih penghasilan yang di dapat, coba ah

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

adv

meirida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id