Saturday, September 29, 2018



Halo, Buibu.

Pernah mendengar tentang Omega-3?
Aku yakin banget para buibu kuetche se-Indonesia pasti udah sering dengarlah tentang Omega-3 ini, karena hampir tiap hari beragam produk kesehatan menggaung-gaungkan zat ini dalam produk mereka.

Omega-3 atau yang dikenal juga dengan sebutan “minyak ikan” ini memang bukan hal baru lagi, ya. Aku sendiri masih ingat sekali nih, waktu kecil dulu ibuku selalu memberiku minyak ikan. Tetapi pada zaman old, mengonsumsi minyak ikan itu suatu siksaan banget, lho. Karena rasa dan baunya yang amis, bikin mual. Makanya setiap kali ibuku mengambil botol kemasan minyak ikan, aku pasti ngumpet sejauh mungkin. Hahaha.

Tetapi anak-anak zaman now mah gak perlu lagi merasa tersiksa ketika mengonsumsi minyak ikan ini. Karena sekarang minyak ikan sudah dikemas sedemikian rupa, sehingga tidak lagi menyisakan rasa amis yang bikin kapok.

Terlebih lagi minyak ikan ini sekarang juga sudah bisa didapat tanpa harus meminumnya langsung, cukup dengan mengonsumsi susu, kandungan Omega-3 itu pun masuk ke dalam tubuh.

Omega-3 merupakan salah satu jenis lemak tidak jenuh yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan biasanya dapat ditemui pada ikan dan kacang-kacangan. Di dalam Omega-3 ini terdapat komponen penting yaitu EPA (Eicosapentaenoic Aid), DHA (Docosahexaenoic Acid) dan LNA (Linolenic Acid). DHA dan EPA banyak ditemukan pada ikan, sedangkan LNA ditemukan pada tumbuhan kacang-kacangan dan sayuran hijau.

DHA berfungsi sebagai pembungkus syaraf, berperan dalam melancarkan perintah syaraf dan mengantarkan ransangan syaraf ke otak.

EPA berfungsi dalam pembentukan sel-sel darah merah dan jantung, menyehatkan sistem peredaran darah dan melancarkan sirkulasi darah.

LNA berfungsi menghasilkan energi dari makanan yang dikonsumsi kemudian membawanya ke sel-sel tubuh yang membutuhkan.

Manfaat Omega-3 secara umum adalah:
·         Bermanfaat bagi pertumbuhan sel otak, karena 40% asam lemak di otak terdiri atas asam lemak Omega-3.
·         Bermanfaat bagi pertumbuhan organ penglihatan, dimana 60% retina dibentuk dari Omega-3.
·         Baik untuk tulang karena di dalam Omega-3 terdapat kalsium.
·         Menjaga sel-sel pembuluh darah dan jantung agar tetap sehat, karena Omega-3 membantu dalam menurunkan kadar trigliserida dan LDL dalam darah sehingga mengurangi penimbunan lemak darah.


Manfaaat Omega-3 pada Anak


Manfaat Omega-3 pada anak dimulai sejak dalam kandungan, karena itu ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi Omega-3 selama masa kehamilan.

Pada anak, Omega-3 berperan dalam mendukung kemampuan kognitif yang dalam hal ini termasuk koordinasi mata dan tangan, kemampuan fokus dan juga sosial. Bukan hanya itu, Omega-3 ini juga berperan dalam menekan resiko asma pada anak.


Peran Penting Omega-3 dalam Susu SGM Eksplor Complinutri untuk Dukung Potensi Prestasi Anak


Sebagai produsen susu SGM Eksplor, Sarihusada sangat memahami kebutuhan anak-anak di masa pertumbuhannya. Karena itulah Sarihusada tak henti-hentinya melakukan inovasi dalam memenuhi nutrisi anak-anak Indonesia.

Susu SGM Eksplor sekarang hadir dengan formula Complinutri yang lebih disempurnakan, karena dilengkapi dengan Omega-3 dan minyak ikan.



Dengan formula yang lebih disempurnakan ini, maka SGM Eksplor Complinutri semakin baik dalam mendukung potensi prestasi pada anak yaitu cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri dan juga percaya diri.

Omega-3 bermanfaat dalam pertumbuhan sel otak, sehingga mampu membuat anak tumbuh menjadi anak yang cerdas dan kreatif.

Kandungan kalsium pada Omega-3 sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi, sehingga anakpun tumbuh tinggi dan kuat.

Dengan kandungan Omega-3 dalam formula Complinutri ini, koordinasi mata dan tangan anak akan semakin baik, sehingga kemampuan kognitifnya pun meningkat. Anakpun tumbuh menjadi anak yang supel, mandiri dan juga percaya diri dalam bersosial.

Dengan formula complinutri ini para orangtua tidak perlu lagi repot memberikan suplemen tambahan dalam memenuhi kebutuhan Omega-3 bagi anaknya. Cukup berikan anak susu SGM Eksplor Complinutri secara teratur 2x sehari, pagi dan malam hari, maka kebutuhan nutrisi anak pun terpenuhi.

Nah, Buibu. Demikian peran Omega-3 ini dalam susu SGM Eksplor Complinutri dalam mendukung potensi prestasi pada anak. Semoga bermanfaat, ya.

Oh ya, Buibu sudah minum susu hari ini?
Eeh .....


Si Kecil sudah minum susu hari ini?


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

adv

Meirida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id