Follow Us @soratemplates

Friday, May 10, 2019

Tips Menjual Mobil Innova yang Masih Kredit

Yuhuuuu, bentar lagi lebaran, nih. Udah ada rencana mau beli mobil baru, belum?
Melakukan pembelian mobil di zaman sekarang ini sudah dapat dilakukan dengan cara mudah ya, gais. 

Bagaimana tidak? 

Sekarang ini sudah ada banyak perusahaan seperti leasing atau pembiayaan yang bisa membantu para calon konsumennya untuk melakukan pembelian mobil yang baru ataupun yang bekas. Pembiayaan yang dilakukan tersebut pada biasanya berupa kredit. 



Dari sekian banyak jenis mobil keluarga di pasaran, salah satu mobil keluarga yang paling banyak diincar yaitu Innova. Banyak yang mencari gambar Innova png yang dikenal memiliki body stylish dan elegan. 

Salah satu temanku bercerita kalau dia sedang galau banget. Dia pengen ganti mobil gitu, deh. Sejak nyupirin bosnya yang make Innova, dia jadi pengen ganti mobil ke Innova juga. Tapi dia pusing karena mobil yang dia punya sekarang masih ngutang alias kredit.

Nah, untuk kamu yang berencana ingin menjual mobil yang dimiliki namun masih dalam kredit, jangan mengkhawatirkan hal ini, deh. Kamu bisa mengatasi permasalahan ini dengan baik asalkan tahu caranya.

Pengen tahu caranya, kan?
Lanjuuut.

Berikut ini cara menjual mobil yang masih kredit, diantaranya yaitu:

1. Jual pada orang yang tepat

Kamu yang masih memiliki tanggungan mobil kredit namun tidak mampu untuk membayarnya, jangan biarkan leasing menarik mobil kamu ya, gais. Jika hal ini terjadi, maka kamu lah yang akan merugi nantinya. Untuk itu, jual mobil pada orang yang tepat. Artinya, pastikan bahwa orang tersebut memiliki kemampuan dalam membayar cicilan selanjutnya. Cara ini akan menjauhkan kamu dari kata rugi. 

Saran aku sih, jualnya kepada orang-orang yang benar-benar bisa dipercaya seperti orangtua, keluarga, atau sahabat dekat.



2. Konfirmasi ke pihak leasing

Ketika kamu akan menjual mobil yang masih kredit ke orang lain, jangan asal menjualnya saja, karena kamu harus melakukan konfirmasi ke pihak leasing. Hal ini bertujuan supaya apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, tidak berimbas pada diri kamu, gais. Dengan konfirmasi perihal over kredit tersebut, data yang ada di leasing dapat diubah, khususnya perihal kewajiban dalam melakukan pembayarannya.



3. Penuhi persyaratan

Mobil kredit yang ingin kamu jual harus memenuhi persyaratan yang telah di tetapkan, yaitu mobil sudah berjalan selama beberapa bulan. Jika kamu belum memahami akan hal ini, hubungi leasing kamu untuk mendapatkan solusinya, ya.

Menjual mobil yang masih kredit tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, karena ada beberapa prosedur yang harus dipenuhi bagi pemilik mobil yang masih kredit sebelum menjualnya. 

Intinya, jangan malu untuk bertanya, deh. Buang jauh-jauh semua perasaan dan prasangka buruk. Tanamkan dalam hati dan pikiran bahwa over kredit jauh lebih baik dari pada sok-sok an bertahan jaga gengsi tetapi faktanya tidak sanggup bayar cicilan. Daripada suatu saat mobil kamu ditarik, mending over kredit aja, toh kamu masih bisa kasih alasan mau ganti mobil. Hehehe.


No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.