Follow Us @soratemplates

Monday, May 13, 2019

Kaos, Item Fashion yang Tak Lekang Oleh Zaman

fashion kaos



Kaos dikenal juga dengan istilah t-shirt adalah sejenis baju atasan yang bisa digunakan oleh pria dan wanita. Namanya diambil dari bentuk badan dan lengan yang menyerupai huruf T. Awalnya kaos identik dengan lengan pendek, garis leher yang bulat tanpa kerah dan kancing. Biasanya kaos terbuat dari bahan yang ringan dan mudah dibersihkan.

Sebagai pakaian yang didesain tanpa kerah dan kancing, kaos oblong pertama kali muncul pada perang Spanyol dan Amerika sekitar tahun 1898-1913, saat itu angkatan laut AS menyatakannya sebagai baju dalaman.

Baju kaos pun menjadi dikenal sebagai pakaian dalam untuk perkerja di berbagai industri. Kaos ini pakaian yang mudah dikenakan, bahannya ringan, perawatannya mudah, dan juga harganya yang terjangkau, sehingga baju kaos ini pun disukai semua kalangan termasuk anak-anak muda. Baju kaos yang awalnya polos, mulai dibuat dengan desain yang menarik. Ditambahkan warna, gambar, hingga kalimat-kalimat yang menarik perhatian.



Kaos, Item Fashion yang Tidak Lekang Oleh Zaman


Saat ini baju kaos semakin berevolusi. Hadir dengan bermacam-macam model sehingga memenuhi harapan orang-orang yang ingin memakainya.

Berikut adalah macam-macam model kaos, yang membuatnya menjadi salah satu item fashion yang tak lekang oleh zaman.

1. T-Shirt O-Neck

Kaos oblong yang satu ini cocok dikenakan oleh semua orang mulai dari anak-anak hingga dewasa, laki-laki atau pun perempuan. Kaos dengan leher berbentuk bulat atau O ini memang jenis yang standar.



2. T-Shirt V-Neck

Kaos oblong yang satu ini merupakan modifikasi dasi kaos O-Neck. Menjawab kebutuhan para pemakainya yang mengalami kejenuhan, maka lahirlah desain baru dengan leher berbentuk huruf V. Awalnya hanya kaum pria yang memakai kaos dengan desain V ini, namun seiring perkembangan zaman kaum hawa pun mulai melirik kaos dengan leher huruf V ini, dengan ukuran tinggi titik puncak V yang bervariasi.



3. T-Shirt U-Neck

Selain model O-Neck dan V-Neck, juga ada kaos dengan leher berbentuk huruf U. Kaos ini memang tidak bisa dikatakan berbentuk V karena tidak ada titik sudut yang membentuk huruf V, bagian bawah leher berbentuk tumpul.



4. T-Shirt Y-Neck

Kaos dengan leher berbentuk huruf Y ini tampil beda dari 3 kaos pendahulunya karena dilengkapi dengan kancing pada bagian kaki huruf Y. Sebenarnya lubang lehernya menyerupai kaos V-Neck, namun ditambah belahan ke bagian bawah sampai dada, sehingga menyerupai huruf Y.



5. T-Shirt Turtleneck

Kaos ini memiliki leher berbentuk leher kura-kura yang panjang . sebenarnya kaos leher kura-kura ini mirip dengan kaos O-Neck, hanya saja panjang dari bahan pinggiran lubang leher atau ribs-nya lebih panjang.



6. Kaos Raglan

Kaos raglan memiliki model leher berbentuk O, hanya saja memiliki model lengan yang berbeda. Pada kaos standar, sambungan tangannya tegak lurus dari ketiak ke pundak, tetapi pada kaos raglan sambungan tangannya berbentuk miring dari ketiak langsung ke lubang leher. Biasanya warna bagian tangan ini pun dibedakan dengan bagian kaos lainnya.



7. Kaos Kerah atau Wangky

Kaos kerah atau wangky juga sering dikenal dengan sebutan Polo Shirt. Ciri khasnya adalah memiliki kerah di bagian lubang lehernya, dan juga dilengkapi dengan kancing.



Itulah macam-macam kaos yang berada dipasaran. Modelnya akan lebih banyak lagi jika mau membedakannya dengan bentuk lengan. Ada yang lengan pendek, lengan panjang, dan juga lengan ¾. Dengan semua variasi model dari kaos yang ada semakin membuktikan bahwa kaos merupakan salah satu item fashion yang tidak lekang oleh zaman.



Nah, kalau kamu suka model kaos yang mana nih, gais?

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.