Follow Us @soratemplates

Tuesday, May 7, 2019

Tempat Berbuka Puasa Favorit di Kota Duri

Yuhuuu, garis finish ramadhan hari kedua udah mulai kelihatan, niih. Sudah punya rencana untuk berbuka di mana?

Bukan hal yang aneh lagi, ya. Setiap bulan ramadhan tiba pasti ada pasar ramadhan. Pasar yang dibuka beberapa jam sebelum berbuka ini menjual beraneka ragam menu berbuka puasa alias takjil. Bukan hanya itu, aneka lauk pauk juga ada lho. Jadi bagi kamu yang sibuk berkerja, dan ga punya waktu yang cukup untuk memasak menu berbuka dan sahur, bisa membeli lauk pauknya di sini.

Tetapi, satu alasan yang membuat aku merasa enggan mengunjungi pasar ramadhan ini adalah macet. Duaduuuuh...macetnya jalan dari dan ke pasar ramadhan ini udah menyaingi macetnya jalanan ibu kota, deh. Kendaraan ga bisa melaju cepat, semua merayap pelan dengan kecepatan paling minim. berangkat dari rumah pukul 4 sore, nyampe di rumah lagi nyaris isya. Huft.

Akhirnya aku memutuskan untuk mencari tempat berbuka puasa lainnya saja, dan ternyata di Duri ini juga banyak tempat berbuka puasa yang tempatnya asyik, menunya pun lezat.

Nah, untuk teman-teman yang suatu saat mengunjungi Kota Duri, biar ga bingung mau makan dan jajan enak di mana, boleh banget baca rekomendasi aku berikut ini.

Tempat Berbuka Puasa Favorit di Kota Duri


Kolding Bakso Sinar Langkat

Kolding merupakan singkatan dari kolak dingin, merupakan menu berbuka puasa yang menyegarkan juga mengenyangkan. Kolding ini adalah kolak manis dengan beragam isian seperti kolang-kaling, ketan, roti tawar, rumput laut, dan agar-agar,  yang disajikan dingin dengan potongan es batu. Rasanya yang manis sangat menyegarkan, sedangkan isinya bisa mengenyangkan perut yang lapar.

Selain kolding, di sini juga ada bakso yang rasanya nendang banget.

Lokasinya berada di pusat kota, tepat di pinggir jalan besar. Silahkan buka google maps, kamu pasti bisa menemukannya dengan mudah.



Ropisbak Ghifari Duri


Sumber : IG @ropisbak

Ropisbak atau roti pisang bakar, adalah salah satu tempat berbuka favorit di Kota Duri. Tempatnya bagus, rapi, dan cukup luas. Beralamat di jalan Desa Harapan Duri, Ropisbak Ghifari buka setiap hari. Mereka siap melayani pelanggan hingga pukul 10 malam.

Ropisbak Ghifari ini cocok banget dijadikan tempat buka puasa bersama dengan teman-teman dan keluarga karena tempatnya yang luas, dan juga ada mushola. Jadi betapa pun serunya acara bukber kamu, kamu ga perlu kuatir akan ketinggalan sholat.

Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari roti pisang bakar, mie jawa, ayam penyet, kwetiau sapi, dan banyak lagi yang lainnya. Jangan khawatir untuk minuman juga tersedia beragam jenis minuman yang menyegarkan dan menghangatkan.



Papa Ibam Pizza Duri


Sumber: IG @papaibampizza


Papa Ibam Pizza ini termasuk pendatang baru di perkulineran Kota Duri, meskipun bukan orang baru, karena sebelumnya Papa Ibam Pizza juga sudah memiliki gerai di Dumai. Lokasinya sangat mudah dijangkau, berada tepat di pinggir jalan Mawar, Duri.

Di sini tersedia aneka pizza dengan aneka topping yang menggugah selera. Bagi kamu yang gak suka pizza gak usah khawatir karena Papa Ibam Pizza juga menawarkan menu-menu lezat lainnya seperti mie goreng seafood, kwetiau goreng, nasi goreng, nasi ayam lada hitam, dan lain-lainnya.



Pokat Kocok Duri


Sumber: IG @pokatkocokduri


Bagi makan di area outdoor, Pokat Kocok Duri merupakan tempat yang tepat untuk kamu. Menu andalan mereka adalah jus pokat. Hanya saja jus pokatnya disajikan dengan secara unik, bukan diblender seperti biasanya, tetapi dikocok manual dengan menggunakan sendok, kemudian diberi topping.

Sumber: IG @pokatkocokduri


Selain pokat kocok, disini juga tersedia varian minuman lainnya seperti es jagung manis, dan lain-lainnya.

Untuk makanan, di sini tersedia makanan cepat saji seperti mie goreng.



Hulala Cafe



Hulala Cafe merupakan tempat makan yang sedang populer di Kota Duri. Tempatnya yang instagramable sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bareng teman dan keluarga.

Menu andalan Hulala Cafe adalah Ice Rolls Thailand, yaitu ice cream dengan cita rasa yang unik. Selain itu juga ada menu lainnya seperti ayam geprek mozarella, ayam geprek sambal matah, steak ayam crispy, nasi goreng hulala, dan banyak lagi lainnya.

Untuk mencapai Hulala Cafe ini tidak sulit ya, gais. Berada di jalan Desa Harapan, Hulala Cafe ini berada tidak jauh dari Ropisbak.


Nah, itu dia tempat-tempat berbuka puasa favorit di Kota Duri. Berbuka puasa tidak masalah untuk dilakukan di mana saja, asalkan tempatnya nyaman, bersih, dan yang pasti menu-menunya halal. Tetapi jika bisa berbuka puasa bersama dengan orang-orang terkasih di tempat yang menjual menu dengan rasa yang lezat, tentu saja semakin meningkatkan nilai kebersamaan yang ada.


#BPN30DayRamadhanBlogChallenge
#Day2
#TempatBerbukaPuasaFavorit







No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.