Follow Us @soratemplates

Thursday, May 23, 2019

Mengintip Uniknya Motor Matic Terbaru dari Yamaha



Yuhuuu, ada kabar gembira nih untuk para pecinta motor matic, karena Yamaha baru-baru ini meluncurkan motor matic skuter terbaru yang diberi nama Yamaha Latte. Hihihi. Namanya mirip dengan varian rasa kopi, yah.

Motor matic terbaru berbentuk skuter ini didesain unik dan elegan khas skuter Eropa dengan ciri-ciri sudutnya dibentuk membulat dari belakang hingga depan.

Didukung oleh mesin Blue Core 125cc, 4 stroke, satu silinder, injeksi, dan juga sistem pendingin udara, membuat motor matic Yamaha Latte ini diklaim memiliki tenaga setara 8,3 ps di 6500 rpm dan torsi 9,7 Nm di 5009 rpm. Tentu saja pergerakannya jadi gesit dan lincah.

Untuk performa di jalanan, motor berbentuk skuter ini memiliki profil ban tubeless dengan ukuran 90/90-12 di bagian depan, dan 100/90-12 di bagian belakang. Dengan dukungan ban tubeless ini membuat para pengguna jauh lebih hemat dibandingkan dengan ban biasa.

Sebagai bentuk proteksi bagi pengguna, skuter ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang menggunakan cakram hidrolik pada roda depan, dan tromol pada roda belakang.

Menjawab kebutuhan kaum hawa yang merupakan mayoritas pengguna, Yamaha Latte hadir dengan fitur yang dilengkapi dengan sejumlah teknologi modern. Ada Smart Motor Generator yang membuat proses penyalaan motor berjalan mulus. Kemudian ada juga One Push Start dan juga Smart Key. Motor pun semakin canggih dengan adanya fitur digital pada bagian panel instrumen yang memberikan informasi status bahan bakar dan trip meter.

Selain itu Yamaha Latte ini juga menawarkan ukuran velg yang lebih kecil sehingga ukurannya cenderung lebih mungil dari skuter matic Yamaha lainnya. namun tentu saja itu adalah hal yang wajar, karena Yamaha Latte ini memiliki bobot tidak lebih dari 100 kg. Wah, cukup ringan juga, ya.

Satu keunikan dari Yamaha Latte ini adalah tempat pengisian bahan bakarnya yang sangat berbeda dengan motor matic lainnya yaitu di bagian depan. Untuk wanita yang memakai rok biasanya agak sulit untuk naik-turun motor saat pengisian bahan bakar. Nah, dengan motor Yamaha Latte ini semua itu menjadi mudah, karena tidak perlu turun dari motor, bahan bakar bisa langsung diisi.





Nah, ada satu lagi nih kabar baiknya, khususnya bagi para pengguna wanita karena motor Yamaha Latte ini dilengkapi dengan bagasi yang bisa menampung hingga 37 liter. Dengan kapasitas bagasi yang besar ini, wanita jadi lebih nyaman saat berkendara karena tas, dompet, handphone, dan lainnya bisa masuk ke dalam jok, sehingga bisa terhindar dari tindak pencopetan. Pengguna ga perlu lagi menyandang-nyandang tas selama di perjalanan. Selain ribet dan bisa mengganggu konsentrasi, hal ini juga bisa mengundang kejahatan. Jadi tasnya tinggal diletakkan di bagasi, kemudian pengendara bisa fokus berkendara.






Bagi perkerja kantoran, bagasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk meletakkan dokumen tanpa harus khawatir dokumen akan lecek dan rusak karena bagian bawah bagasi ini di desain rata seukuran kertas A4.

Dengan semua fitur canggihnya yang unik, tidak salah memang jika Yamaha Latte ini akan menjadi motor matic yang populer.

Oh, ya. Bagaimana dengan harga? Di tempat peluncurannya, Yamaha Latte ini dibandrol dengan harga VND 37,9 juta atau setara 23 juta Rupiah. Masih sangat terjangkau, ya. Sayangnya saat ini Yamaha Latte masih belum ada di Indonesia, nih. Sejak dirilis pertama kali di Vietnam pada awal tahun ini, belum ada info yang memberitakan Yamaha Latte ini available di Indonesia. Semoga dalam waktu dekat Yamaha Latte bisa memuaskan rasa penasaran para pencinta skuter matic di Indonesia.





No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.