Tuesday, August 21, 2018


Indonesia adalah negara yang sangat kaya dengan destinasi wisata yang memukau. Bukan hanya Yogyakarta, Bali, atau Raja Ampat, di daerah-daerah lain juga terdapat banyak mutiara tersembunyi. Salah satunya, Sumatera Utara yang terkenal dengan objek wisata eksotis bernama Danau Toba.
Jarak antara Danau Toba dengan pusat kota Medan dapat ditempuh dalam waktu 4-5 jam. Meskipun cukup jauh, perjalanan menuju ke sana tidak membosankan. Destinasi yang dituju pun sangat indah sehingga segala kelelahan terbayar lunas.

Objek Wisata di Medan
Selain Danau Toba, ada berbagai objek wisata lain yang lebih mudah dijangkau, khususnya yang terletak di pusat kota Medan. Berikut beberapa di antaranya. Namun sebelum mengunjungi tempat wisata berikut, jangan lupa untuk mempersiapkan tiket pesawat murah ke kota yang satu ini ya.
·                     Rahmat Gallery
Source : wisatamedan

Salah satu objek wisata di Medan adalah Rahmat Gallery atau Rahmat International Wildlife Museum and Gallery. Ini adalah museum satwa yang berlokasi di Jl. S. Parman. Di dalam museum ini, terdapat lebih dari 2.000 satwa yang diawetkan. Tak heran, Rahmat Gallery dinobatkan sebagai museum terlengkap di Asia.
Para pengunjung juga dapat mencoba tur Night Safari. Ini adalah salah satu wahana di Rahmat Gallery yang memungkinkan pengunjung dapat menikmati suara alam pada malam hari. Pencahayaannya didesain seminim mungkin sehingga suasananya sangat terasa. Melihat-lihat koleksi hewan di museum ini tentu akan menyenangkan bagi si kecil.

·                     Wonders Water World (WWW)
Source : dealmedan

WWW adalah arena bermain air bagi anak-anak maupun orang dewasa. Objek wisata yang terletak di Central Business District (CBD) Polonia ini menyediakan berbagai wahana permainan air yang sangat lengkap. Jika berlibur bersama keluarga, tempat ini sangat cocok karena tersedia juga gazebo yang bisa disewa untuk tempat beristirahat.

Tips Jalan-Jalan Bersama Keluarga di Medan
Apabila teman-teman berencana untuk berlibur di Medan, jangan ragu. Daerah ini memiliki daya tarik yang tak bisa diabaikan. Nah, ada beberapa tips yang bisa dilakukan supaya perjalanan wisata ke Medan lebih lancar dan nyaman.
·                     Biasakan diri dengan kuliner Medan
Tahukah gak, gais? Kuliner Medan itu cenderung pedas dan gurih, lho. Hal ini perlu banget diketahui supaya tidak salah memilih restoran maupun menu makanan yang sesuai. Apalagi jika berlibur bersama anak atau lansia, pilihan makanan biasanya lebih terbatas.
Lengkapi diri terlebih dahulu dengan berbagai informasi sehingga saat mencoba kuliner tertentu, kita tidak mengalami masalah pencernaan atau justru kesulitan mencari menu yang sesuai.
·                     Biasakan diri dengan gaya berbahasa penduduk Medan
Bagi yang baru pertama kali berinteraksi dengan masyarakat asli Medan, bisa jadi akan merasa kaget. Gaya berbahasa orang Medan memang terdengar keras dan tampak seolah-olah sedang marah. Namun, tak perlu khawatir atau takut. Ini adalah cara untuk menunjukkan keramahan dalam bentuk yang berbeda.
·                     Persiapkan segala kebutuhan keluarga dengan baik
Salah satu masalah yang melanda para traveler adalah karena kurangnya persiapan. Hal ini sangat penting khususnya jika perjalanan wisata teman-teman melibatkan anak kecil atau lansia. Jangan sampai, karena kurang persiapan, perjalanan wisata menjadi kurang nyaman, bahkan dapat menimbulkan masalah pada kemudian hari.

Nah, demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak berjalan-jalan bersama keluarga di Medan. Jika berasal dari luar kota atau provinsi berbeda, teman-teman dapat memanfaatkan promo tiket pesawat ke Medan dari Airy. Tiba di Bandara Kualanamu, manfaatkan kereta bandara untuk menuju pusat kota Medan. Praktis, bukan? Yuk liburan bersama keluarga ke kota Medan sekarang!


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

adv

meirida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id