Thursday, February 1, 2018



Sore hari adalah waktu yang tepat untuk bersantai bersama keluarga. Ditemani secangkir teh manis hangat plus gorengan yang hot dari wajan. Hmm ... Enaknya bener-bener sampe ke tulang.

Eits ... Tunggu dulu. 

Meskipun nikmatnya sampai ke tulang, gorengan sebenarnya jenis makanan yang harus kita kurangin ya, teman. Hasil penelitian udah membuktikan bahwa beragam penyakit banyak tersembunyi di balik makanan yang menggiurkan ini.

Lhaaa ... Kalau bukan gorengan, trus kita camilannya apa, dong ?

Aku sebenarnya juga seorang pecandu gorengan. Sebutin deh satu-satu, bakwan, tau isi, sala lauk, risoles, pastel daaaan banyak lagi lainnya. Semua aku suka. Tapi, karena udah tahu lebih banyak mudharat dari pada manfaat, ya sudah aku sadar sendiri, dan mulai mengurangi mengkomsumsi gorengan dan menggantinya dengan camilan yang dikukus.

Sayangnya makanan yang dikukus ini tidak begitu populer dibandingkan gorengan karena dianggap tidak gurih dan membosankan. Padahal mengukus makanan adalah metode terbaik dalam memasak, karena membuat nutrisi dan mineral dalam makanan tetap terjaga.
Ketika proses mengukus berlangsung air yang mendidih tidak bersentuhan langsung dengan makanan. Secara perlahan uap panas meresap ke dalam makanan, membuat makanan matang sempurna tanpa kehilangan nutrisinya.

Selain itu mengukus makanan juga sangat membantu proses diet dan cocok untuk pola hidup sehat karena rendah lemak dan juga bebas minyak.
Makanya karena udah tau banget khasiat makanan dikukus ini baik untuk kesehatan, maka aku pun merekomendasikan teman-teman semua untuk mulai akrab dengan makanan ini.

Apa saja ya makanan enak yang dikukus ?

Aku rekomendasikan teman-teman untuk mencicipi 10 makanan yang dikukus ini untuk dinikmati saat santai bersama keluarga tercinta.

Sssst... Ini rahasia kita bersama ya, sebenarnya aku udah ketagihan camilan kukus ini.

- Bolu gulung kukus

- Brownies kukus

- Tiramisu

- Getuk kukus pandan

- Putu ayu

- Klepon

- Bakpao

- Lepat bugi

- Nagasari

- Lemper kukus

Untuk resep lengkapnya silahkan meluncur ke cookpad aja, ya. Aku juga jarang buat sih, seringnya beli. Hihihi.
Karena di kotaku masih banyak yang jual makanan ini, jadinya praktis juga, kan. Hitung-hitung bantu yang jualan biar dagangannya cepat habis.
*halesyan*
*bilang aja malas*
*ojo ditiru yo*
Oh ya, kalau teman sukanya makanan goreng atau kukus ?


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

Meirida Blog - Review dan Lifestyle . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id