Sunday, February 18, 2018




Hai, gais ? Apa kabar mood hari ini ? Semoga on-fire terus ya, agar bisa terus beraktifitas dengan lancar.

Buat aku pribadi, nih. Mood ini kunci utama  lancarnya agenda harian yang direncanakan. Makanya jangan sampai deh mood jeblok di pagi hari, bisa dijamin seharian ga bakal ada yang beres dilakukan.

Sadar diri orangnya moody banget, aku gak mau dong dikerjain sama fluktuasi mood ini. Sebisa mungkin aku menjaga agar mood selalu berada di atas garis normal.

Tapi kan rencananya yang ada sama kita, sepintar-pintarnya menjaga mood tetap cerah secerah mentari, tetap aja ada satu dua kejadian yang bikin mood ini tergangggu.

Nah, kalau hal ini kejadian, mau ga mau aku harus segera mengembalikan mood ini ketempatnya semula.


3 Little Things I Do To Boost My Mood and Productifity



1. Perbanyak Istighfar

Sebagai muslim, aku mengimani qadha dan qadharNya Allah. Jadi semua hal yang terjadi dalam hidup ini ya pasti atas izin Allah. Hanya saja sebagai manusia yang lemah, aku terkadang merasa tidak siap dengan perubahan keadaan yang tiba-tiba. Nah, sebelum perasaan kecewa menguasai relung hati, segera deh istighfar banyak-banyak. Setelah itu lanjut dengan berwudhu. Dinginnya air wudhu yang membasahi wajah, kepala dan anggota tubuh lainnya, Insya Allah mampu menentramkan mood yang bergemuruh.

2. Menjauh sejenak dari hal-hal yang merusak mood.

Disaat mood sedang buruk, bukanlah keputusan yang bijak jika terus berada di dekat sumber masalah. Untuk menghindari konflik dan mendinginkan hati, aku memutuskan untuk menjauh sejenak dari hiruk pikuk itu.

Kalo di rumah, biasanya aku akan pergi ke halaman, memandangi bunga-bunga yang beraneka warna sambil menghirup aroma segarnya efektif banget untuk mengembalikan mood yang hilang.

Saat di kantor biasanya aku akan melipir ke toilet, atau mushala kantor. Berdiam diri sekitar 10-15 menit sambil terus beristighfar.


3. Make DIY Project

Hati sih udah tenang, tapi untuk melanjutkan rutinitas yang tertunda tadi aku butuh mood booster yang lebih dahsyat. Nah, DIY project adalah jawabannya. Bahannya juga ga yang ribet-ribet kok. Cukup ada kertas atau kain flanel warna-warni, lem dan gunting banyak hal yang bisa dibuat. Seperti aneka bros baju sederhana ini.



Warna-warni yang mencerahkan hati.


Pada poin 2 dan 3 aku menyebutkan bunga warna-warni dan kertas atau kain flanel warna-warni. Buat aku pribadi, nih. Keragaman warna ini memang bisa banget mengembalikan mood yang lagi down. Karena itu sebisa mungkin semua benda yang aku gunakan dalam sehari-hari aku pilih yang penuh warna.

Contohnya lunchbox ini, warnanya unyu, yaaa ?



Trus stationary ini, penting banget penuh warna gini biar ga bikin bosan.



Dan yang ga kalah penting, nih. Support tool nomor satu aku saat berkerja adalah calculator. Dan khusus untuk calculator ini pilihanku jatuh pada colorful calculator dari Casio. Kenapa begitu ? Lihat pilihan warnanya dong, gais. Taraaaaa ... Banyak banget pilihan warnanya, ya.



Selain warna yang colorful, Casio ini memang sejak dulu udah ga diragukan lagi kualitasnya. Kayaknya sejak aku masih orok deh, ya. Kakak-kakak di rumah sih udah pada pake Casio. Makanya kalau mau beli calculator aku ingatnya ya Casio.



Khusus untuk yang aku pakai ini adalah yang tipe MS-20UC-RD, warnanya khas aku banget nih. Pingky lovey gitu deh. Spesifikasinya mumpuni banget untuk aku yang memang berkerja di bidang finance, karena calculator Casio ini dilengkapi fungsi TAX untuk menghitung harga plus pajak, harga di kurangi pajak, diskon, harga jual bahkan nilai pajak. Jadi memang bisa banget digunakan kapanpun dan dimanapun juga.

Kualitasnya bagus, dan sekarang diberi pilihan warna-warni indah pula. Ga mau kelain hati, euy. Casio My Style banget deh.

Oh, ya. Teman-teman kepingin juga ga punya calculator colorful dari Casio ini ? Karena mood aku lagi cerah secerah warna-warni calculator Casio nih, untuk teman-teman teristimewa bisa banget dapetin harga spesial dari #CasioMyStyle. Caranya mudah gunakan kode promo berikut CASIOBLOGNS30 untuk berbelanja di website MatahariMall di link berikut, ya.

https://www.mataharimall.com/p-9604/colorful-casio-calculator

Nah, tunggu apalagi.
Grab it fast, gais !
Jangan sampai kehabisan.





19 komentar

Setuju banget,kalo mood jelek...alamat kerjaan malah g karu karuan,itu aku sih hehe

REPLY

Mbk, keren DIY project nya penasaran bikin apa aja ya buat anak2 SD duh mupeng deh. Kalkulator pink-nya menggoda ya.

REPLY

warna memang jadi mood booster banget ya mbak

REPLY

Warna yang cerah emang bisa meningkatkan mood.
Unyu banget deh kalkulatornya, mak

REPLY

Wah kalkulator yang colorfull. Cakep warnanya mbak. Apalagi fushia, hehe. Wah ternyata suka bikin DIY dari kain flanel ya mba. Emak kreatif niiih :)

REPLY

Selera warna kita sama nih untuk kalkulator Casio nya #sok tau hehe.

Oiya. Mood harus dikelola dengan baik ya mbak. Thx untuk infonya ^^

REPLY

Aku juga pakai kalkulator casio my style yang orange mba buat itung itungan hehehe.. kalau diy project yang aku bisa anyaman dari kertas warna warni

REPLY

Yoi mbaa, toss dulu kita.
Makanya kudu pintar nyiasatin mood yg lg down.

REPLY

Haduh mba, DIYnya asal ituuuh. Hahaha. Kalo anakku lagi senang dibuatin asesoris kyk gini mba. Makanya pas mood lg ga bersahabat bikin DIY ini efektif banget, jd seger lg deh

REPLY

Ya mba. Ga tau deh apa artinya dunia ini jika tanpa warna. Eeeaaa.

REPLY

Bener mak ery. Kalo buat aku emg efektif nih. Calculatornya menggemaskan ya, sama dong dg yg punya. #Uhuk

REPLY

Wah keren DIY projectnya mbak :D
Bener ya harus banyak2 istighfar, seringkali lupa, pdhl bikin adem hati TFS

REPLY

Bener bangeet, pilihan warna utk brg2 yg kita pake mmg bs mempengaruhi mood yaa. :)

REPLY

Saya setuju dengan sering beristighfar. Siapakah kita ini? Hanya manusia yang diciptakan dari air mani yang sering dipandang jijik. Nice share, Teh ^_^

REPLY

Bener banget mba, kalau mood nya jelek pasti aktivitasnya juga jadi gak maksimal. Aku seringnya malah jadi males2an dan sensitif :p

REPLY

Istighfar...
Iya, kita sering lupa bahwa semua yang terjadi adalah qadarNya Allah.

Syukron diingatkan mba Mei.

REPLY

Sama mba, saya juga melakukan hal yang sama apalagi didukung ama casio yang warnanya nyenengin ini.

REPLY

Sama bunda. Saya kalau lagi ga mood langsung perbanyak istigfar. Istigfar itu salah saty cara saya untuk menenangkan diri. Kalau casio saya suka yang warna pink karrna saya feminim hahah

REPLY

Setiap orang memang butuh mood booster ya

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

adv

meirida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id