Wednesday, February 28, 2018



Buah memilki kandungan yang juga dibutuhkan oleh tubuh, seperti halnya sayur-sayuran. Bahkan berbagai macam alat kosmetik telah menjadikan buah sebagai bahan utama pembuatannya. Salah satunya pada masker wajah. Buah-buahan di bawah ini berkhasiat merawat kulit wajah kita nih, gais. Terlebih lagi masker dari buah ini bisa dibuat sendiri di rumah sehingga kesegarannya amat terjaga.

Baca juga : Rahasia Cantik dengan Bumbu Dapur

Masker dengan Olahan Alpukat, Madu, dan Kakao

Alpukat ialah buah yang banyak menjadi sasaran dalam menjaga kesehatan. Beberapa manfaat alpukat pada wajah yaitu: pertama, kandungan minyak dan Vitamin E dalam Alpukat bermanfaat untuk memberikan kelembaban pada kulit yang bermasalah.

Kedua, kandungan Vitamin E dan plavonoid yang dimilkinya bermanfaat untuk mencegah radikal bebas dan juga merawat kulit yang mengelupas karena kekurangan cairan dan mengalami dehidrasi. Manfaat yang ada pada kandungan alpukat ini cocok  kulit wajah yang kering.

Penggunaan alpukat untuk menjadi masker dikombinasikan dengan madu dan bubuk kakao yang berfungsi menutrisi kulit serta mengecilkan pori-pori. Sehingga olahan ketiga bahan ini mampu memberikan antioksidan tinggi yang anti bakteri terhadap kotoran.

Cara pembuatan masker yaitu: pertama, sediakan seperempat alpukat dan haluskan. Kedua, tambahkan 1 sendok teh madu dan bubuk kakao. Ketiga, aduk hingga menjadi pasta kemudian oleskan pada waktu secara merata.


Masker dengan Olahan Pisang, Jeruk, dan Madu 

Buah selanjutnya yang bisa menjadi skin care alami terbuat dari olahan buah pisang. Manfaat kandungan yang ada pada pisang yaitu:

Pertama, pisang diketahui memiliki kandungan yang kaya antioksidan dan fitokimian yang bermanfaat untuk melembabkan kulit.

Kedua, kandungan Vitamin A yang tinggi mampu mengobati kulit kering dan juga menghaluskan.

Ketiga, kandungan Vitamin E dan C bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembab.

Keempat, kandungan Vitamin B pada Pisang berguna untuk menghambat penuaan dini dan melindungi wajah dari efek buruk radikal bebas.

Semua kandungan yang dimiliki pisang mampu menyingkirkan jerawat pada wajah.
Masker olahan pisang ini dikombinasikan dengan jeruk yang memberikan rasa sejuk pada wajah.

Cara pembuatan masker ini yaitu: pertama, sediakan setengah buah pisang dan hancurkan. Kedua, masukkan air jeruk secukupnya beserta satu sendok madu ke dalam pisang yang telah hancur. Ketiga, aduk hingga menjadi pasta sebelum dioleskan ke wajah.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kita ya, gais. Masker yang berbahan alami bisa banget menjadi solusi bagi orang-orang yang memiliki kulit wajah sensitif. Sekarang pun kita sudah mudah menemukan berbagai produk masker berbahan alami di pasaran.

Nah, antara masker instan dan handmade para ladies lebih suka yang mana, nih ?


4 komentar

Untuk masker alami saya suka pakai lidah buaya mba.
Awalnya memang agak gatal. Tapi lama2 jadi biasa.
Mau coba yang alpukat sama madu ahh (",)

REPLY

Waaah, terimakasih atas ulasan masker pisang, jeruk, madunya. Kebetulan kulit wajah aku berjerawat dan berminyak. Buat di rumah ah. :)

REPLY

cobain masker jeruk nipis mba, kalo ada masalah jerawat cocok banget

REPLY

Wahh makasih resep DIY maskernya mbak, aku juga suka banget maskeran sama bahan alami kek gini, ga ada efek sampingnya hhehhehe

www.ursula-meta.com

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

adv

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id