Friday, March 9, 2018



Awal tahun 2018 ini bertepatan dengan dimulainya semester baru anak sekolah. Semangat tahun baru tampak mewarnai langkah Aira ke sekolah hari itu. Maklum, sih. Ada tas baru tersandang di punggungnya sebagai hadiah karena dia berprestasi di semester sebelumnya. 

Keceriaan dia saat pergi tadi, berubah drastis ketika pulang dari sekolah. Dengan ekspresi menahan sakit, Aira mengeluh saluran kencingnya terasa sakit saat buang air kecil. Aduh, pikiran buruk langsung deh menguasai pikiran aku saat itu juga. Maraknya berita pencabulan pada anak akhir-akhir ini tak ayal membuat aku trauma setengah mati. Langsung aku bombardir Aira dengan pertanyaan. Untunglah apa yang aku khawatirkan tidak terjadi. Aira bilang di kelas tadi dia merasa ingin pipis, tapi pipisnya tidak banyak keluar. Bolak-balik terus sampai 5 kali, tapi tetap saja pipisnya tidak banyak. Dan belakangan justru terasa panas dan nyeri.

Mendengar ceritanya yang cukup lengkap itu, aku pun paham. Karena waktu kuliah dulu aku juga pernah mengalami hal yang sama. Penyebab sakit saat buang air kecil yang dialami Aira adalah gejala infeksi saluran kemih atau dikenal juga dengan sebutan anyang-anyangan.

Karena pernah mengalaminya, maka aku pun tak lagi panik mencari solusinya. Sudah jelas Prive Uri-cran adalah solusi terbaik untuk mencegah dan mengobati anyang-anyangan ini.

Bagaimana Prive Uri-cran ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk anyang-anyangan ?
Hmmm .... sabar dulu ya, teman. 

Sebelum menjelaskan tentang kehebatan Prive Uri-cran ini, terlebih dahulu aku mau mengajak teman-teman semua untuk berkenalan dulu dengan anyang-anyangan ini.


Anyang-anyangan merupakan gejala awal infeksi saluran kemih di mana penderita merasa selalu ingin buang air kecil tetap kuantitas urine sedikit. Dalam beberapa kasus saluran kencing terasa panas dan perih.

Penyebab anyang-anyangan ini adalah bakteri yang menyerang bagian tertentu dari sistem saluran kemih yang terdiri atas ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra. 80% nya disebabkan oleh bakteri Escherichia Coli atau E. Coli yang umumnya hidup di saluran cerna.



Apakah anak-anak juga bisa terkena infeksi saluran kemih ?

Ya, anak-anak juga beresiko terkena infeksi saluran kemih, sama halnya dengan ibu hamil dan perempuan aktif lainnya. 

Pada anak-anak resiko anyang-anyangan ini terjadi karena 4 hal :
1.       Sering menahan buang air kecil
Keasyikan bermain  membuat anak  sering menahan pipisnya karena merasa enggan meninggalkan permainannya. Padahal kebiasaan ini jelas tidak baik. Urine yang memenuhi kandung kemih mengandung bakteri yang jika tidak segera dibuang akan menumpuk dan menempel di dinding kandung kemih. Bakteri-bakteri ini akan berkembang sehingga memenuhi kandung kemih, sehingga ketika urine sedikit pun kandung kemih akan tetap terasa penuh, sehingga menimbulkan kontraksi yang membuat penderitanya merasa ingin buang air kecil terus menerus.
2.       Tidak bersih saat membilas
Kembali lagi ke faktor anak-anak, yang jika diperhatikan mereka sering terburu-buru saat membilas setelah buang air kecil. Mungkin karena tidak sabar ingin bermain kembali. Aira sendiri selalu aku ingatkan untuk cebok yang bersih setiap hari saat buang air kecil. Tetapi ketika di sekolah, dia lupa deh. Gunakanlah air bersih dalam jumlah yang cukup saat membilas.
3.       Salah arah membilas
Pada wanita, letak anus dan uretra itu berdekatan. Karena itu jika salah saat membilas, bakteri yang ada di anus akan masuk ke uretra. Nah, cara membilas yang tepat itu adalah dari depan ke belakang. Kebanyakan anak-anak masih belum paham cara membilas yang benar.
4.       Tidak menjaga kebersihan pakaian dalam.
Setelah buang air kecil, pakaian dalam akan terasa lembab oleh sisa-sisa air bilasan. Nah, pada anak-anak hal ini memang sering kali terjadi. Terkadang kebiasaan duduk di sembarang tempat juga membuat pakaian dalam ini cepat sekali kotor. Ditambah dengan keadaan yang lembab, bakteri pun mudah berkembang biak. Sebaiknya sarankan anak untuk selalu membawa tisu saat buang air kecil, agar air sisa bilasan setelah buang air kecil bisa dikeringkan dengan sempurna.

Apakah hanya perempuan saja yang beresiko terkena infeksi saluran kemih ini ?

Jawabannya tentu saja tidak. Pria pun bisa terkena infeksi saluran kemih. Tetapi hasil penelitian membuktikan 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih selama hidupnya. Itu sudah cukup membuktikan bahwa wanita memang sangat rentan terkena infeksi saluran kemih ini. Hal ini terjadi karena beberapa alasan, di antaranya adalah sebagai berikut :

1.       Secara anatomi, jarak antara uretra dan anus pada wanita lebih dekat sehingga jalam bakteri untuk masuk itu lebih mudah.
2.       Wanita menggunakan alat kontrasepsi (spiral)
3.       Setelah monopause kadar hormon esterogen menurun sehingga mengubah imun kandung kemih.

Mencegah tentu saja lebih baik dari pada mengobati. Begitu juga anyang-anyangan ini, juga bisa dilakukan tindak pencegahannya. Cara mencegah anyang-anyangan  bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :
1.       Menjaga kebersihan organ intim
2.       Membilas buang air kecil dan buang air besar dengan cara yang benar
3.       Jangan menahan kencing
4.       Hindari memakai pakaian dalam yang ketat
5.       Mandi dengan air mengalir
6.       Konsumsi buah cranberry dengan teratur.


Prive Uricran dengan Ekstrak Buah Cranberry Solusi Terbaik Untuk Mengatasi Anyang-anyangan.

Sudah kenalan dengan anyang-anyangan kan, teman ?
Sekarang aku mau mengajak teman-teman semua untuk mengenal solusi anyang-anyangan ini yaitu Prive Uricran dengan ekstrak buah Cranberry.

Buah Cranberry diketahui mengandung Proanthocyanidin yang dapat menghambat perlekatan bakteri E. Coli di saluran kemih sehingga berkhasiat mengatasi susah buang air kecil.

Dengan ekstrak buah Cranberry ini maka Prive Uricran dapat digunakan untuk mencegah infeksi saluran kemih dan infeksi saluran kemih berulang dengan cara meminumnya kapan saja. Karena terbuat dari herbal alami, maka kita juga tidak perlu khawatir dengan egek sampingnya nih teman. Prive Uricran ini bisa diminum oleh siapa saja termasuk anak-anak.

Prive Uricran tersedia dalam dua pilihan kemasan berupa kapsul dan sachet powder, dengan komposisi sebagai berikut :
1.       Sachet powder
Komposisinya    :    375 mg  Ekstrak Cranberry
                                  60 mg  Vitamin C
                     0,1 mg   Lactobacillus Achidopillus
                     0,1 mg   Bifidobacterium bifidum
Dosis                  :    1-2 Sachet/hari



2.       Kapsul
Komposisinya    :    250 mg  Ekstrak Cranberry
Dosis                  :    1-2 kapsul/hari



Nah, untuk para ibu di rumah, jika anak mengeluh susah buang air kecil jangan panik ya, Bu. Segera beri air putih yang banyak dan jangan lupa minumkan juga Prive Uri-cran yang mengandung ekstrak buah cranberry.

Untuk Aira sengaja aku berikan yang sachet saja nih, karena lebih mudah untuk diminum oleh anak dibandingkan yang kapsul. Selain itu rasanya yang manis dan juga aromanya yang segar mirip dengan jus buah, sehingga anak-anak pun suka. Alhamdulillah, anyang-anyangan minggat, saluran kemih pun sehat.



Wuuuuh. 

Benar-benar lega deh aku sekarang. Atas izin Allah, Prive Uricran menyelamatkan anakku dari infeksi saluran kemih. Terimakasih Prive Uricran.




2 komentar

Sedihnya, siapapun bisa terkena anyang-anyangan, ya. Jadi semuanya memang harus peduli dengan kebersihan organ intim

REPLY

Anak saya juga pernah kena gejala ISK, Mbak. Waktu itu belum kenal prive Uricran, jadi terpaksa konsumsi antibiotik. Kalau skrg saya selalu sedai di rumah.

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

adv

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id