Thursday, March 15, 2018



Ngomongin tentang resolusi awal tahun di bulan Maret itu udah terlambat gak sih ? Hahaha. Biasanya orang-orang sibuk membicarakan resolusi di awal-awal tahun, ya. Tapi apa mau dikata, temans. Waktu awal tahun ‘hilal’nya belum kelihatan, jadinya baru sekarang deh buat wish list. Maapkeun.

Tanya dong kenapa aku terlambat gini buat wish list. Emangnya kemarin-kemarin itu gak punya keinginan sama sekali gitu ?

Kalo ditanya keinginan sudah pasti aku punya ya, banyak malah. Tapi, kadung putus asa karena wish list yang aku buat dari tahun 2015 itu tidak satu pun terwujud. 

Dari tahun 2015 ?!

Iyaaaa ... dari tahun 2015 lho! Nyahok banget kan, ya ? hiks... hiks...

Impian aku sebenarnya sederhana banget kok, teman. Aku ingin punya usaha sendiri di rumah, semacam photo studio mini gitu, deh. Alasannya karena aku suka photografi, walau pun gak expert tapi aku bisa edit-edit photo, dan yang paling sesuai dengan passion adalah card design. Beberapa kali bantu teman untuk mendesain undangan pernikahan, mereka bilang sih syukkak. Makanya aku ingin sekali punya usaha di bidang ini. Jadi tidak perlu kerja ke luar rumah, jadi ibu rumah tangga saja tapi tetap memiliki penghasilan sendiri. 

Apa yang menjadi kendala utama hingga bertahun-tahun tidak juga terwujud ?

Hmm ... bagi teman-teman yang sudah akrab dengan blog ini, mungkin pernah membaca curhat aku tentang desa kami di blog ini. Kalau teman-teman lupa, atau baru berkunjung ke blog ini (welcome to my blog *cipok satu-satu*) boleh kok intip-intip tulisan aku yang judulnya Curahan Hati Blogger Primitif.

Nah, intinya di desa kami itu belum ada aliran listriknya, kakak. Untuk sehari-hari kami mengandalkan mesin genset, yang nyala cuman dari pukul 6 sore sampai pukul 10 malam. Siang hari asli 100% tanpa listrik sama sekali. Kalau gensetnya dinyalakan di siang hari, gak kuat beli solarnya kakaaak. Mana akhir-akhir ini solar langka lagi. Huft. *malah curhat*

Jadi apa yang membuat aku kembali berbinar untuk merajut wish list kembali ? Eng..ing..eng... Karena saat ini sedang dilakukan pemasangan aliran listrik di desa kami. Yeeay. Alhamdulillaah. Setelah sekian dekade, sekian presiden berlalu, di tahun 2018 ini doa-doa penduduk desa pun diijabah oleh Allah. *sujud syukur*

Terus, pada kepo gak sih sama isi wish list guwe ? 
*Bilang iya dong, biar semangat nih*

Berada di urutan pertama, the one that I want so much is Brother Printer DCP-T710W. 

Dari sekian banyak jenis printer di pasaran mengapa memilih printer Brother DCP-T710W ini ?
Agar hasrat ke-kepo-an teman-teman tersalurkan dengan maksimal, berikut aku kasih review singkat printer Brother DCP-T710W ini.



Multifungsi dan Fitur yang Lengkap

Dinamika zaman now membuat orang punya standar tersendiri untuk sebuah printer. Seakan-akan ada ungkapan yang bilang, “apalah artinya sebuah printer kalau bisanya cuman ngeprint doang.” Hahaha.
Tapi beneran kan, yah. 

Di zaman serba sibuk ini orang-orang dituntut untuk multitasking, makanya gak heran dong ya kalau support tool kita juga dituntut untuk multifungsi. Nah, printer Brother DCP-T710W ini menjawab kebutuhan itu dengan sempurna. 

Apa saja fitur yang dimiliki oleh printer Brother DCP-T710W ini ? Check this out, gais.

PRINT

Fungsi print di printer Brother DCP-T710W ini terasa menjadi lebih istimewa karena didukung oleh Refill Tank System yang merupakan inovasi terbaru dari printer Brother yang menggunakan teknologi inkjet.  Seri printer ini didesain dengan menggunakan tipe tinta high yield Brother yang dapat menghasilkan kualitas warna yang mampu mencetak hingga 6500 halaman.

Pengguna sangat diuntungkan dengan adanya Refill Tank System ini, karena akan dimudahkan dalam proses pengisian tinta.  Jadi tidak ada lagi perasaan horor seperti tangan belepotan-lah, baju kecipratan tinta-lah di saat isi ulang tinta printer, karena tinggal membuka tutup tangki kemudian tuangkan tinta ke dalamnya, pengisian pun selesai.

Dengan adanya tutup transparan pada ink tank pengguna pun jadi lebih mudah dalam mengontrol level tinta. Karena dari luar bisa dilihat jelas tinta mana yang hampir habis. Karena dulu pengalaman banget nih, lagi nge-print tau-tau hasil cetakannya hanya separo. Ternyata tintanya habis. Nah, kalau memakai printer Brother DCP-T710W tentu saja hal seperti ini tidak akan terjadi, kan ? Tinggal lirik-lirik manja sama ink tank, tau deh level cinta tintanya sebatas mana. Selanjutnya udah tau dong mesti ngapain. Ga usah tanya ke Dilan, ya. Dia sih semua-semua dibilang berat. Masa printer Brother DCP-T710W yang bobotnya cuma 7,75 kg dia bilang berat. lol



Selain itu Refill Tank System ini juga sangat menghemat biaya. Karena tinta yang digunakan adalah tinta asli, maka resiko kerusakan pada print head bisa berkurang. Dengan begitu dapat mengurangi biaya perbaikan dan pergantian komponen pada printer.

Printer ini menggunakan tinta Brother dengan rincian sebagai berikut :

  • ·         Tinta Brother BTD60 Black yang mampu mencetak hingga 6000 halaman.
  • ·         Tinta Brother BT5000 Cyan yang mampu mencetak hingga 5000 halaman.
  • ·         Tinta Brother BT5000 Magenta yang mampu mencetak hingga 5000 halaman.
  • ·         Tinta Brother BT5000 Yellow yang mampu mencetak hingga 5000 halaman.

Kecepatan cetaknya sungguh menakjubkan, mencapai 27 ppm untuk monokrom, dan 23 ppm untuk berwarna. Jadi mencetak laporan yang tebalnya menyamai kitab suci pun tidak khawatir lagi.

Bahkan untuk mencetak di kertas glossy atau kertas photo pun hasilnya sangat memuaskan. Printer ini mampu mencetak 12 ipm untuk monokrom, dan 10 ipm untuk berwarna. Jadi tepat kali-lah awak jadikan printer ini jadi pemuncaknya wish list tahun 2018 ini ya, kaaan. Yang mau cetak photo mana suaranyaaa ??

COPY

Mengerjakan tugas-tugas kantor dengan printer Brother DCP-T710W akan terasa jauh lebih ringan karena fitur copy-nya didukung oleh resolusi copy yang mencapai 1200 x 6000 dpi (dot per inch). Tidak seperti printer-printer kebanyakan yang fitur copy-nya hanya support untuk kertas berukuran A4. Nah, printer Brother DCP-T710W ini sungguh berbeda karena support multipaper size. Mulai dari kertas ukuran A4, A5, A6, LTR, LGL hingga anvelope. Keren banget, kan ?

SCAN

Dengan resolusi mencapai 1200 x 2400 dpi, fitur scan yang ada di printer Brother DCP-T710W ini mampu menghasilkan kualitas dokumen yang jelas setara kualitas aslinya. Jadi pengguna tidak perlu merasa risau jika hasil scannya buram atau tidak jelas. 

WIFI

Printer Brother DCP-T710W ini dilengkapi dengan WIFI, sehingga bisa digunakan untuk mecetak dokumen tanpa harus terhubung dengan komputer. Cukup install aplikasi Brother Iprint & Scan, Airprint, Mopia atau Google Cloud Print di smartphone, kemudian jalankan perintah print dari menu yang tersedia di aplikasi. Duuuuh ... mudahnya menggiurkan, yaaa.

ADF

Punya banyak dokumen untuk di cetak atau di copy tapi repot harus bolak-balik memuat kertasnya ? Hmm ... kalau menggunakan printer Brother DCP-T710W ini tidak perlu segalau itu, gais. Karena printer ini dilengkapi dengan ADF atau Automatic Document Feeder yang bisa menampung kertas sampai 20 halaman. Waaah, sangat membantu ya. 

*Cucok meong deh buat mak-mak rempong macam eikeh. Sambil oseng-oseng wajan, cetakan dokumen jalan terus euy. Awas gosong maaak*


Menu yang canggih, cepat dan akurat.

Selain fungsi-fungsi yang mumpuni, satu lagi keistimewaan printer Brother DCP-T710W yang membuat aku takjub adalah navigasi menu yang canggih, cepat dan akurat karena dilengkapi dengan fitur layar LCD 1,8 inch berserta keypad navigasi yang mudah digunakan. 

Tidak hanya itu, paper tray printer Brother DCP-T710W ini bisa menampung kertas hingga 150 lembar dan juga bisa disesuaikan untuk berbagai ukuran kertas, sehingga pastinya menghemat waktu dalam pengoperasiannya. 

Printer Brother DCP-T710W juga bisa digunakan bersama grup kerja, sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam lingkungan kerja dan usaha. Karena tidak perlu lagi membeli banyak printer, cukup dengan satu printer Brother DCP-T710W saja kebutuhan operasional pun terpenuhi.



Aduuuh, printer handal ini benar-benar berhasil memukau aku dengan pesonanya. Kalau bisa memiliki printer Brother DCP-T710W ini aku rela deh ga dibolehin nonton drama Korea selama setahun. Aku juga rela gak dibolehin stalking-in Lee Min Ho. Hayati rela baaaang.
*seriusan tuh ?*
*ngng ... masih bisa intip-intip di youtube kan ?*
*dilempar sandal*

Oh ya, kalau teman-teman yang baik hati-tidak sombong-dan suka menabung, sukanya printer yang seperti apa sih ?




8 komentar

saya suka printer yang bisa menghasilkan warna sesuai foto mba.
dan lebih awet.

REPLY

Suka yang Wifi..karena teknologi terkini itu penting bangets. Jadi enggak pake kabel-kabel yang ribet lagi..:)

REPLY

Saya nggak pernah merhatiin printer euy mba, yang diperhatiin abang tukang ngeprintnya hihihi...
Baidewei, itu beneran listriknya baru akan mau masuk desa? Aiih, kemana aja dia ituh???! 😨😨

REPLY

Tempat saya tinggal sekarang sudah seperti khayangan, masih kalah primitifnya ya barangkali ma tempat tinggal mbak? Hihihii..
Tetapi salut, justru itulah yang bikin ceritanya akan "unik" mbak... Saya mah ga tahu urusan printer, tahunya beres aja. Hihihi

REPLY

"Rindu itu berat, tapi printer Brother lebih berat" wkwkwkkw
Kreatif pisan! Gonna buy this printer soon

REPLY

Lengkap banget fitur nya yaa.. Harga nya gimana nih?

REPLY

Aku lg nyari printer yg bisa ada wifi nya.. lebih praktis ga pake kabel.. hehe

REPLY

Brother memang Printer andalan semua orang. Keren euy..

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

adv

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id