Thursday, April 30, 2015

Pagi-pagi sudut bawah layar monitor berkedip, memberitahu ada email baru di inbox. Aku segera meluncur ke TKP. Dan memang benar, satu email cantik telah mendarat di sana. Hmm.. rupanya dari salah satu asisten manager pusat. Ga ada yang aneh sih kalo dia berkirim email, karena rutinitas perkerjaan ku memang berhubungan dengan dia. Yang sedikit menggelitik rasa penasaran adalah subjeknya yang berbunyi "CEO Message".

Tumben. Ini adalah kata pertama yang terlintas di benakku ketika membacanya. Mengapa tumben ? Karena tidak biasanya email dari beliau ini di kirim langsung kepada kami. Biasanya pasti hanya kepada kalangan terbatas seperti Manager Cabang, Finact Head dan sejenisnya. Barulah dari mereka biasanya kami terima email terusannya.

Oke.. karena penasaran, aku segera membuka email tersebut. Berupa file words sederhana, tapi tulisan yang berada di dalamnya sungguh sangat bermakna. Mampu menggetarkan relung hati. Membuat aku turut bertanya kepada diri sendiri. Dimanakah posisiku berdiri ?



Penegakan disiplin butuh pengorbanan, karena pelanggar aturan harus diberikan konsekwensinya.  Penegak disiplin butuh ketegasan dan keberanian bertindak.  Cukup bertindak tegakan disiplin,  tanpa banyak argument, karena aturan sudah di buat dan di pahami bersama.

Bagi yang karakter awalnya disiplin dan berprestasi pasti akan senang, tetapi bagi semua pelanggar disiplin, PENEGAKAN DISIPLIN merupakan ancaman.

Hidup setiap hari tumbuh dan berubah, pilihan kita bebas untuk mengisi hari-hari kita dengan disiplin atau melanggarnya.  Maka jangan menyesal bila suatu hari aturan yang mendisiplinkan kita dan tidak ada waktu beralasan untuk memperbaiki kesalahan lalu, karena masa lalu tidak akan kembali.

Bila aturan duniawi tidak mencapainya, maka aturan yang MAHA KUASA  yang akan berbicara.  Kita diberikan kesehatan, kepandaian, serta hati nurani untuk hal-hal yang posistif bukan negatif. Mencermati kejadian di negeri yang tercinta INDONESIA dan hasil kita di hari ini, dimanakah POSISI KITA BERDIRI?

Mari tegakan disiplin dalam kehidupan kita setiap hari, agar tidak ada penyesalan di hari esok.   Semoga Tuhan Allah selalu membekati, melindungi dan membimbing hari-hari kita…. Amin.


SUCCESS is YOUR CHOICE



Terimakasih,
Fransisca Juanda
CEO
Terkadang keegoisan diri membuat kita lupa dan mengabaikan betapa pentingnya disiplin ini. Seperti yang pernah aku ceritakan beberapa bulan yang lalu disini. Semakin yakin dengan apa yang ku percaya selama ini "Kedisiplinan kita mempengaruhi efektifitas kerja orang lain".

Terimakasih Bu, sebuah motivasi yang sangat tepat untuk menjadikan hidup lebih berani dan bertanggung jawab.


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id