Tuesday, April 16, 2019



Tingginya angka pertumbuhan penduduk di Indonesia oleh sebagian pihak kerap dijadikan sebagai kambing hitam permasalahan sosial. Namun bagi orang-orang yang jeli melihat peluang, kondisi ini justru dimanfaatkan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Jumlah penduduk yang besar membuat kebutuhan akan tempat hunian pun meningkat. Karena itulah sekarang ini bisnis properti pun semakin diminati. Mulai dari bisnis penyewaan, hingga bisnis jual beli. Tidak tanggung-tanggung, bahkan hunian yang masih dalam tahap pengerjaan pun sudah laku terjual kepada konsumen. Mulai dari bangunan rumah, ruko, hingga apartemen pun laris manis bagaikan kacang goreng di pasar malam.

Khusus untuk apartemen, akhir-akhir ini bisnis sewa apartemen justru mengalami peningkatan yang pesat, terutama di kota besar seperti Jakarta. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup masyarakat yang juga mengalami perubahan, terutama bagi masyarakat perkotaan yang modern. Tinggal di apartemen dianggap lebih memiliki prestise yang tinggi dibandingkan dengan tinggal di rumah biasa. Selain itu lokasi apartemen biasanya juga berada di tempat-tempat strategis yang dekat dengan pusat perekonomian membuat orang-orang dengan produktifitas yang tinggi merasa lebih praktis jika tinggal di apartemen. Karena itulah dari pada menyewa rumah biasa, mereka lebih puas menyewa apartemen. Sewa apartemen Jakarta Selatan, misalnya.

Bagi masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari tempat kerja, maka sewa apartemen akan terasa lebih membantu daripada setiap harinya harus berjibaku dengan kemacetan lalu lintas yang sudah pasti menguras energi dan emosi. Begitu juga bagi orang-orang yang harus melakukan perjalanan dinas, mahasiswa yang sedang melakukan penelitian atau keluarga yang sedang memanfaatkan waktu luang untuk berlibur, menyewa apartemen akan jauh lebih praktis. Dorongan akan kebutuhan-kebutuhan inilah yang membuat bisnis sewa apartemen semakin menjanjikan saat ini.





7 Kelebihan Menyewa Apartemen


· Berada di lokasi strategis

Berbeda dengan kos-kosan yang biasanya berada di pinggiran kota, apartemen biasanya terletak di lokasi strategis di pusat kota. Makanya tidak heran jika kita bisa dengan mudah menemukan apartemen di sekitar kawasan perkantoran, perbelanjaan, pusat hiburan, rumah sakit, dan fasilitas penunjang hidup masyaarakat modern lainnya. Apartemen Kalibata City adalah salah satu contohnya.



· Akses transportasi yang mudah

Karena berada di pusat perekonomian, akses transportasi dari dan ke apartemen juga lebih mudah untuk di akses. Dengan begitu pengguna apartemen tidak perlu pusing karena harus mengalokasikan dana khusus untuk biaya transportasi, karena sudah pasti biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah. Selain itu, pengguna apartemen juga tidak perlu merasakan kemacetan yang menyiksa perjalanan, karena semua fasilitas yang akan dituju berada tidak jauh dari apartemen.



· Sudah dilengkapi perabotan

Sebagian besar apartemen sudah dilengkapi dengan perabotan, sehingga penyewa apartemen tidak perlu repot lagi untuk memenuhi kebutuhan perabot sehari-hari. Jadi tinggal bawa pakaian saja, semua perabot sudah tersedia dan siap untuk digunakan. Bandingkan dengan kos-kosan yang memang biaya sewanya lebih murah, tetapi kita harus menyediakan biaya lebih untuk membeli perabot lagi, padahal ketika suatu saat kita pindah perabot itu juga tidak mungkin untuk dibawa, kalau pun dijual lagi harganya pasti jauh lebih murah.



· Sudah memiliki sistem keamanan yang baik

Sekarang ini sangat rawan terjadi tindak kejahatan di kos-kosan seperti pencurian dan perampokan. Hal ini terjadi karena kos-kosan biasa tidak dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik sehingga membuka peluang bagi pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Berbeda dengan apartemen yang sistem keamanannya sudah berjalan dengan sangat baik karena dilengkapi dengan teknologi modern seperti kamera CCTV. Jadi tindak kejahatan pun bisa dicegah sejak dini.



· Bebas dari permasalahan listrik dan air

Persoalan listrik dan air ini kerap menjadi masalah bagi pengguna kos-kosan karena tidak bisa menggunakannya dengan leluasa. Seperti listrik strip-lah, air habis-lah. Padahal kita sedang terburu-buru untuk segera berangkat ke tempat kerja. Belum lagi sebagian kos-kosan mewajibkan penghuninya untuk membayar sendiri tagihan listrik dan air, itu berarti kita harus menyediakan biaya yang lebih untuk listrik dan air. Nah, permasalahan seperti ini tidak akan ditemukan di apartemen karena pihak apartemen sudah memastikan pasokan listrik dan air akan selalu stabil.



· Bisa menikmati pemandangan kota dengan leluasa

Jika kita memilih tinggal di kos-kosan biasa, maka akan sulit untuk bisa menikmati pemandangan ibukota yang orang-orang bilang tampak sangat indah di malam dan di pagi hari. Tetapi beda ceritanya jika kita tinggal di apartemen. Lokasinya yang strategis memungkinkan kita untuk bisa menikmati pemandangan indah itu dengan sepuasnya, terutama jika kita menyewa apartemen di lantai atas.



· Tersedia jasa perawatan apartemen

Ini merupakan kabar baik bagi kita yang enggan bersih-bersih rumah karena di apartemen sudah tersedia jasa perawatan yang bertugas untuk merawat dan membersihkan apartemen. Jadi waktu luang kita bisa digunakan untuk hal-hal lainnya.



Itu dia 7 kelebihan menyewa apartemen yang berhasil Meirida.my.id kumpulkan. Teman-teman punya pengalaman menyewa apartemen? Silahkan drop komentarnya di bawah, ya. Sampai jumpa.

1 komentar:

Setuju banget dengan poin apartemen berada di lokasi strategis, jadi kita tidak membuang waktu. Selain itu apartemen juga lebih cocok bagi yang single ataupun belum mempunyai anak. Kalau sudah mempunyai anak sich bagusnya mempunyai rumah saja

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

Meirida Blog - Review dan Lifestyle . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id