promo enfa

Monday, September 7, 2020

Inilah 5 Kesalahan Penggunaan Skincare yang Sering Dilakukan Pemula



Memiliki kulit cerah, bersih, dan berkilau merupakan dambaan semua wanita. Itu sebabnya para wanita berusaha untuk melakukan berbagai perawatan agar kulit wajahnya tampak cantik dan glowing. 


Namun, untuk mendapatkan kulit yang indah tentu saja tidak bisa secara instan. Apalagi jika perawatan kulit wajah ini tidak rutin dilakukan. Maka jangan heran jika kulit wajah tampak kusam dan tidak menarik saat dilihat.


Kulit akan tampak cantik, bersih, dan bercahaya jika kulit itu sehat dan terawat. Bagaimana cara merawat kulit wajah? Caranya adalah dengan menggunakan serangkaian produk skincare, sesuai dengan tahapan yang tepat.


Sayangnya, tidak sedikit kalangan pemula yang enggan melakukan perawatan ini sesuai tahapannya karena mereka menganggap tahapan penggunaan skincare untuk pemula tersebut merepotkan.


Tergiur untuk cantik, mereka malah menggunakan produk skincare yang menjanjikan hasil instan. Hasilnya? Jangan kaget jika kulit wajah justru menjadi rusak.


Inilah 5 Kesalahan Penggunaan Skincare yang Sering Dilakukan oleh Pemula


1. Tidak mengenali jenis kulit


Sebelum membeli produk skincare, hal pertama yang dilakukan adalah mengetahui jenis kulit yang kita miliki.


Menggunakan produk skincare yang tidak cocok dengan jenis kulit beresiko membuat kulit menjadi rusak.



2. Tergiur hasil instan


Kita harus mewaspadai produk-produk skincare yang menjanjikan kulit tampak indah dalam waktu singkat, karena produk tersebut bisa dipastikan mengandung bahan-bahan yang berbahaya. 


Melakukan perawatan kulit sesuai dengan tahapan penggunaan skincare memang tampak ribet dan memakan waktu. Tetapi hasilnya pasti jauh lebih baik, dan pastinya juga minim resiko.


3. Terlalu mengikuti trend


Aktif di media sosial membuat kita menjadi up to date dengan segala sesuatunya, termasuk dengan produk-produk kecantikan. Di media sosial biasanya ada produk skincare yang sedang trending, bisa karena sedang digunakan oleh artis, atau bisa juga karena promo yang mombastis. Tapi, sadarlah wahai wanita. Tidak semua produk yang trending itu cocok untuk kulit kita. 


4. Mengabaikan petunjuk pemakaian


Hal ini cukup sering terjadi di lingkungan masyarakat. Mereka menggunakan produk skincare tapi mengabaikan petunjuk pemakaian yang ada pada kemasan. Produk skincare untuk malam hari, digunakan pada siang hari. Begitu juga sebaliknya. Padahal kalau kita jeli, pada komposisi bahan pasti ada perbedaan antara krim siang dan krim malam. Jadi jangan heran jika kita tidak mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan karena penggunaan produk yang tidak tepat.


5. Sering berganti produk


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, melakukan perawatan kulit wajah tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Butuh waktu tertentu agar produk skincare yang kita gunakan menampakkan hasil. Jangan latah berganti produk hanya karena setelah satu minggu pemakaian tidak menampakkan hasil.


Nah, itulah 5 kesalahan penggunaan skincare yang sering dilakukan oleh pemula. Sebisa mungkin hindari ya, Teman. 


Bersabarlah dalam melakukan perawatan kulit wajah. Dan yang terpenting sekali rawatlah kulit wajah kita dengan penuh cinta, dengan begitu kulit akan tampak bersih, cerah, dan berkilau.








No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.