promo enfa

Monday, December 30, 2019

5 Desain Interior Dapur Kecil untuk Memasak yang Lebih Menyenangkan


Dapur adalah salah satu bagian penting yang harus ada dalam sebuah rumah. Meskipun tidak memiliki ruang yang luas untuk digunakan sebagai dapur di rumah, kita tidak perlu khawatir karena kita bisa membuat desain interior dapur yang tidak kalah modern dari model dapur megah dan mewah yang lainnya.

Untuk membuat masakan yang enak dan lezat, kita tidak hanya membutuhkan bumbu dan resep, tetapi juga memerlukan semangat yang tinggi untuk memasak. Nah, semangat tersebut bisa didorong dengan desain interior dapur yang rapi dan nyaman.

Berikut ini adalah beberapa desain interior dapur minimalis yang bisa menjadi inspirasi kita bersama.

Desain Dapur dengan Bentuk U

Desain interior dapur yang pertama yang bisa kita jadikan sebagai inspirasi adalah dengan membentuk dapur seperti huruf U. Bentuk kabinet seperti ini, membuat kita bebas bergerak di bagian tengahnya saat memasak dan menyiapkan makanan.

Selain itu, kita juga tidak perlu melangkah jauh ketika ingin memindahkan wajan bekas ke tempat cucian. Kita juga akan mudah saat mengambil piring untuk memindahkan makanan dari wajan. Gerakan kita akan efisien, cukup dengan membalikkan badan ke kanan atau ke kiri saja.


Desain Dapur Berjendela

Jendela berfungsi sebagai jalur sirkulasi udara dan cahaya matahari secara langsung. Adanya jendela membuat desain interior dapur terlihat lebih besar dan luas. Dapur juga akan menjadi terang dengan cahaya matahari dan pandangan kita akan bebas dan lebih luas ke bagian luar rumah.

Selain itu, kita juga bisa membuka jendela saat sedang memasak agar bau masakan tidak terkurung di dalam rumah. Untungnya lagi, kita bisa menghemat pengeluaran karena tidak harus menyalakan lampu di siang hari berkat desain dapur kecil ini. Pertukaran udara yang baik pun menjadikan rumah kita lebih sehat.


Desain Dapur Bergaya Minimalis

Desain interior dapur minimalis merupakan desain yang cocok untuk hunian yang berukuran kecil dan cocok juga untuk diterapkan sebagai desain dapur kecil di rumah kita. Kunci dari desain interior dapur adalah jumlah perabotan yang secukupnya dan tidak banyak furnitur, agar dapur terasa lebih lega.

Nah, untuk membuat desain interior dapur minimalis sederhana yang dilengkapi dengan jendela, kita dapat meminta bantuan jasa desain interior http://hermosainteriordesign.com.

Hermosa merupakan perusahaan desain interior di Jakarta yang memiliki prinsip untuk memberikan nilai tambah bagi rumah kita agar terasa lebih nyaman dan membuat penghuninya betah.


Desain Dapur Tersembunyi

Dikarenakan ruangan yang kecil, maka tidak jarang desain interior dapur dan ruang makan berada dalam satu ruangan. Namun, sebagian ada yang merasa risih untuk menyatukan desain interior dapur dengan ruang makan. Oleh karena itu, kita dapat mencoba desain dapur kecil yang tersembunyi.

Kita bisa menyembunyikan dapur dengan menggunakan partisi lipat atau tirai yang berwarna cerah. Jadi, ketika kita sedang memasak, kita dapat membuka penutup atau tirai tersebut. Lalu, setelah memasak, kita bisa menutupnya kembali. Kita pun dapat makan dengan suasana yang nyaman dengan dapur tersembunyi.

Dapur Menyatu dengan Ruang Keluarga

Akhir-akhir ini, desain tata ruangan dalam rumah hadir dengan gaya baru yaitu dengan dapur yang tidak lagi terpisah dengan ruangan lainnya. Desain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur bisa kita dapatkan dengan menempatkan meja dan beberapa kursi di dapur yang juga bisa kita gunakan sebagai tempat untuk bercengkrama dengan keluarga.

Dapur yang nyaman dengan warna, tekstur, dan ukuran yang sesuai, akan terlihat pas untuk menerima tamu. Jasa desain interior di http://hermosainteriordesign adalah salah satu pilihan yang dapat kita gunakan untuk membantu kita dalam  mendesain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur di rumah kita.

Itulah beberapa desain interior dapur yang bisa kita jadikan inspirasi dalam mendesain dapur favorit kita. Yang terpenting desainlah dapur yang meskipun kecil namun tetap efektif dan fungsional, agar kegiatan masak-memasak kita dapat berjalan lancar dan menyenangkan setiap harinya. 

1 comment:

  1. Bener banget tuhh, kita juga harus bisa menata tempat tempat yang ada dirumah agar bisa terlihat nyaman dan aman. Dengan tips ini juga dapat membantu bagaimana kita bisa menata dapur dengan berbagai gaya dan inovasi yang menarik

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.