promo enfa

Friday, December 20, 2019

Pola Hidup yang Baik Sewaktu Hamil



Apa yang dilakukan oleh sang ibu selama masa kehamilan akan sangat menentukan keselamatannya dan janin yang ada di dalam kandungan. Ketika sang ibu sehat selama kehamilan, maka sang janin juga akan sehat dan merasa bahagia.

Menjaga kesehatan ibu hamil tidak bisa dilakukan dengan sekadar membeli multivitamin atau obat folamil genio dari apotik terdekat saja. Ibu hamil perlu melakukan beberapa perhatian khusus agar kesehatannya dan sang janin bisa tetap terjaga. Apa sajakah yang perlu dilakukan? Berikut ini beberapa diantaranya:


Selalu jaga durasi dan kualitas tidur

Untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin dalam kandungannya, maka sang ibu juga membutuhkan istirahat yang cukup. Tidur jadi opsi istirahat terbaik karena mampu menjaga sistem metabolisme dalam tubuh agar tetap berjalan normal. Selain itu, tidur juga bisa membantu membuat tubuh kembali segar setelah beristirahat.

Agar seorang ibu hamil bisa memiliki tubuh yang sehat dari proses tidurnya, maka ia harus menjaga tidurnya agar tetap berkualitas. Tidur yang berkualitas berarti ibu hamil memiliki durasi tidur yang cukup dan tidak terganggu selama tidur tersebut. Biasanya, orang dewasa membutuhkan setidaknya 6-8 jam untuk beristirahat setiap harinya. Atur waktu dan durasi tidur secara teratur agar sistem kerja tubuh bisa tetap bekerja secara normal dan membuat tubuh jadi terasa lebih sehat.



Jangan berolahraga terlalu ekstrim

Menjaga kebugaran tubuh tentu merupakan hal baik yang punya manfaat besar bagi tubuh manusia. Namun, bagi ibu hamil, olahraga perlu diperhatikan betul mengingat sang ibu tidak lagi sekadar membawa tubuhnya sendiri. Untuk itu, hindari olahraga yang terlalu ekstrim terutama yang bisa mengganggu kesehatan sang ibu dan janin dalam kandungannya.

Meskipun olahraga yang terlalu ekstrim tidak dianjurkan selama masa kehamilan, namun olahraga tetap dianjurkan untuk para ibu hamil. Sebab, olahraga bisa membantu membuat tubuh lebih kuat saat proses persalinan tiba. Adapun seorang ibu hamil bisa memilih olahraga yang lebih ringan seperti senam hamil, jalan sehat, sampai yoga selama masa kehamilan. Tubuh akan terasa lebih bugar dan sang ibu pun bisa lebih siap menghadapi proses persalinan nantinya.



referensi:

https://www.guesehat.com/pentingnya-dha-untuk-ibu-hamil-dan-janin



No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.