promo enfa

Saturday, December 28, 2019

Tips Mengatasi Demam Berdarah Secara Alami


Tips Mengatasi Demam Berdarah Secara Alami

Demam berdarah merupakan penyakit atau virus yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti. Penyakit yang satu ini dapat membuat trombosit di dalam tubuh kita menurun drastis juga dapat membuat pendarahan internal yang dapat membuat kerusakan organ tubuh. Pengobatan demam berdarah harus dilakukan segera agar tidak membahayakan penderitanya. Memang belum ditemukan pasti obat untuk mengatasi penyakit yag satu ini. Namun setidaknya anda dapat mencoba menggunakan obat herbal untuk mempercepat proses penyembuhan, diantaranya:

Jus jambu biji

Pada jambu biji terkandung trombinol yang dapat merangsang trombopoitein lebih aktif sehingga memicu pembentukan keping darah baru. Berhubung orang yang menderita demam berdarah membutuhkan makanan atau minuman yang mudah dicerna, maka jambu biji diolah terlebih dahulu menjadi jus. Selain itu, kandungan airnya yang banyak juga sangat baik untuk mencegah dehidrasi.



Angkak

Angkak merupakan sejenis beras merah yang difermentasi dengan ragi khusus. Salah satu penelitian dari IPB menunjukan bahwa mengkonsumsi kapsul angkak dapat meningkatkan trombosit dalam tubuh. Hal ini tentunya dapat mempercepat proses penyembuhan demam berdarah.



Daun pepaya

Daun yang biasa digunakan sebagai lalapan ini memiliki manfaat untuk mengatasi demam berdarah. Daun pepaya memiliki kandungan yang dapat meningkatkan trombosit dalam darah sehingga membantu menstabilkan dinding sel keping darah sehingga tidak bisa dihancurkan oleh virus dengue. Caranya dengan mengkonsumsi air perasan daun pepaya yang sudah ditumbuk secara teratur sebanyak tiga kali sehari.



Mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C


Vitamin C memang memiliki peran penting dalam tubuh yang mana dapat membantu perbaikan, pertumbuhan dan perkembangan jaringan sel dalam tubuh. tidak hanya itu, vitamin C juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memproduksi sel darah putih. Vitamin C ini dapat anda peroleh dari jambu, jeruk, stroberi, brokoli, kubis dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara alami mengatasi demam berdarah. Tips diatas juga bisa digunakan untuk penyembuhan rhinitis alergi. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, dan semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi penderita demam berdarah.

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.