promo enfa

Monday, December 23, 2019

Inseminasi Buatan Sebagai Alternative Kehamilan

Inseminasi Buatan Sebagai Alternative Kehamilan


Bagi pasangan suami istri, kehadiran buah hati tentu saja merupakan hal yang ditunggu. Namun pada kenyataannya tidak semua pasangan dapat memperoleh kehamilan yang sangat diinginkan secara alami. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, program inseminasi buatan merupakan salah satu dari berbagai teknologi yang dapat anda dan pasangan gunakan dalam usaha mendapatkan momongan.





Apa Itu Inseminasi Buatan?

Inseminasi buatan merupakan teknik yang memperpendek jalan sperma, dimana sperma langsung dimasukkan secara sengaja ke dalam leher Rahim (saluran serviks) atau ke dalam Rahim yang dapat melewati halangan yang kemungkinan terjadi.

Kapan Inseminasi Buatan Dipilih?

Inseminasi buatan dapat dipilih oleh pasangan yang memiliki kondisi ketidaksuburan atau kemandulan pada pria maupun wanita antara lain :


  1. Jumlah sperma yang kurang atau kurangnya mobilitas sperma sehingga sperma tidak dapat menempuh jalur yang terlalu jauh.
  2. Gangguan ereksi maupun gangguan ejakulasi pada pria.
  3. Wanita mengalami endometriosis, dimana jaringan parut di dinding Rahim keluar sampai ke luar Rahim.
  4. Adanya kelainan pada leher Rahim dimana leher Rahim memproduksi cairan atau lendir yang tidak ramah sperma sehingga menolak dan mencegah sperma untuk bisa masuk ke dalam Rahim. 
  5. Adanya alergi sperma pada pihak wanita.
  6. Ketidaksuburan tanpa adanya alasan yang jelas.
  7. Hambatan dalam melakukan hubungan seksual, misalnya seperti cacat fisik atau dapat berupa masalah psikologis atau dapat juga berupa rasa sakit berlebihan [ada saat berhubungan seksual


Risiko pada program hamil inseminasi buatan

Ada beberapa risiko yang mengiringi program inseminasi buatan, diantaranya:


  • Infeksi
  • Keguguran
  • Kehamilan kembar
  • Kehamilan ektopik
  • Ovarium hyperstimulatiun syndrome (OHSS) yang disebabkan oleh reaksi folikel yang berlebihan. 
Pada kasus ringan, OHSS dapat menyebabkan pendarahan, mual, kram perut, dan muntah. Namun pada beberapa kasus yang parah OHSS dapat juga mengakibakan dehidrasi dan nyeri dada yang menyebabkan kesulitan bernapas.

Kunjungi website resmi Bocah Indonesia untuk dapat melakukan diskusi dengan ahli fertilisasi secara langsung dan anda juga dapat langsung menjadwalkan perawatan.

1 comment:

  1. Salam kunjungan dan follow disini ya. salam kenal juga dari Malaysia :)

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.