promo enfa

Tuesday, November 12, 2019

OVO Udah Gak Asyik Lagi

Sejak menerapkan pola hidup cashless, OVO adalah salah satu aplikasi dompet digital yang paling aku sukai.

Menurutku, OVO ini dompet digital yang paling friendly dan terkoneksi dengan banyak aplikasi penting seperti Grab, Kudo, dan Tokopedia. Selain itu OVO juga memberikan banyak keuntungan saat digunakan berbelanja di banyak merchant seperti Matahari Dept. Store, Hypermart, dan banyak lagi lainnya. Dengan menyediakan saldo di OVO, bertransaksi di aplikasi dan merchant-merchant tersebut bisa dilakukan dengan lancar.

Tidak hanya itu, fitur OVO yang lengkap sungguh memberi banyak kemudahan terhadap penggunanya. Salah satu yang paling terasa adalah adanya fitur transfer. Fitur ini sangat bermanfaat bagi para orangtua yang ingin mengirimkan uang untuk anaknya yang sedang berada di kota berbeda. Terutama orangtua yang usahanya mengandalkan OVO sebagai dompet digital. Hanya dari satu aplikasi bisa multifungsi.

Pengisian saldo OVO pun bisa dengan banyak cara. Bisa via virtual account, transfer sesama pengguna OVO, transfer via ATM atau internet banking, dan juga setor tunai di gerai Alfamart.

Aku sendiri termasuk yang paling sering menggunakan pilihan isi saldo via Alfamart ini.

Tapi hari ini kabar tidak mengenakkan aku terima di notifikasi Grab Kios atau Kudo. Pertanggal 13 November 2019 ini OVO tidak lagi bisa diisi melalui gerai Alfamart.



Hal ini tentu saja terasa tidak bersahabat bagi UKM dengan saldo bank terbatas. Sedangkan untuk isi saldo OVO via virtual account hanya bisa dilakukan jika saldo di rekening bank tersedia.

Bandingkan dengan pengisian saldo via gerai Alfamart. Meskipun dengan dana terbatas, pelaku usaha tetap bisa bertransaksi dengan lancar karena untuk isi saldo bisa setiap saat ke Alfamart.

Dari segi efisiensi waktu, memang pengisian saldo via virtual account jauh lebih praktis. Hanya dari rumah pengisian saldo tetap bisa dilakukan. Tetapi kelemahannya ya itu tadi, saldo di rekening harus selalu tersedia.

Lha, kalau harus ke bank dulu untuk isi saldo rekening, di mana letak kepraktisannya?

Menurutku, dengan kebijakan baru ini OVO tidak lagi berpihak pada pelaku usaha dengan modal-modal kecil.

Jujur saja, aku sangat kecewa.


No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.