promo enfa

Wednesday, October 16, 2019

Tips Untung Investasi Emas Online



Investasi emas sampai hari ini masih salah satu jalan investasi yang paling digemari masyarakat. Alasannya sih simple, karena ga perlu ribet dengan segala poin-poin polis kalau memilih investasi di sekuritas atau bank. Terlebih lagi kebanyakan orang masih sangat awam dengan istilah-istilah yang ada di buku polis. Salah-salah memahami, bukannya untung, malah bisa rugi. Itulah sebabnya investasi emas masih sangat diminati oleh masyarakat.

Selain itu, harga emas yang cendrung naik juga membuat para investor lebih merasa yakin untuk mengembangkan uangnya dalam bentuk emas. Tetapi jangan salah, harga jual akan dipotong biaya penyusutan sekitar 10-20% tergantung toko emasnya.

Rawannya kejahatan terhadap pemilik perhiasan emas akhir-akhir ini membuat para investor emas pun akhirnya pindah ke investasi emas online.

Dari cerita beberapa orang teman yang pernah bertransaksi di investasi emas online ini mengaku rugi karena setelah satu tahun nilai investasinya berkurang. Misalnya dia membeli 5 gram emas senilai Rp3000.000, setelah setahun dia menjual emas tersebut, nilainya jadi jauh berkurang. "Mending investasi emas fisik, deh. Walaupun harga jualnya turun, setidaknya kita menang karena sudah memakai. Ga rugi-rugi amatlah," katanya waktu itu.

Kalau menurutku apa yang dia bilang tidak sepenuhnya salah, tetapi hal itu terjadi hanya karena dia kurang strategi.

Pengen untung dalam berinvestasi emas online?

Baca tips berikut ini, ya.

Tips Untung Investasi Emas Online

Bermain investasi emas online ini kurang lebih mirip dengan investasi saham. Kita harus rajin mengintip pergerakan harga emas setiap saat. Jadi ada saatnya kita untuk buy, hold, atau sell.

Ini aku buktikan sendiri saat mencoba investasi emas online di Tokopedia. Karena masih tahap coba-coba, nilai emas yang aku beli pun hanya sedikit.

Awalnya aku beli emas di bulan ... dengan harga Rp660.000 per gram.

Kemudian di bulan ... ternyata harga emas sudah naik menjadi Rp780.000 per gram untuk transaksi beli, Rp720.000 untuk transaksi jual. Nah, saat inilah aku memutuskan untuk menjual. Lumayan, kan. Aku dapat margin sekitar Rp60.000 per gram.

Kuncinya, sering-sering aja login ke Tokopedia untuk cek harga emas karena harga emas fluktuatif banget, lho.

Satu hal lagi yang aku suka dari investasi emas online di Tokopedia ini yaitu kita bisa membeli emas dari pembulatan nilai transaksi. Misalnya kita belanja di Tokopedia dengan harga 98.000, trus kita bulatkan jadi 100.000, nah ... 2000 itu bisa dibelikan ke emas.

Aduuh, 2000 perak dapat emasnya berapaaa?

Sayangku, di sini berlaku pepatah lama, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Beneran ga terasa, kok. Tau-tau pas jual emas, berat emas yang dimiliki udah nambah setengah gram.

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.