Follow Us @soratemplates

Monday, July 22, 2019

Review K-Drama: Perfume, Roman Comedy yang Dibalut Misteri

Yuhuuu, udah lama juga ya, aku gak bikin review drama Korea. Padahal koleksi drama Korea yang aku tonton itu udah bikin penuh memori kepala, nih. Tangan rasanya udah gatel pengen nulis review, tapi si bayik lagi minta perhatian ekstra. Jadi kudu bersabar dulu, biar nulis reviewnya jadi asyik.

So, mumpung si bayik lagi anteng sama neneknya, aku sempatin nih nulis review drama Korea.

Nah, gais. Drama Korea yang pengen aku bahas kali ini judulnya Perfume. Ini drama asli bikin gregetan banget, lho. Mengusung genre roman mix fantasi, drama ini cocok banget untuk kamu-kamu yang masih suka malu-malu lihat adegan roman, plus suka ketawa terpingkal-pingkal di depan layar kaca.




Perfume, Roman Comedy yang Dibalut Misteri


Kalau menonton drama korea Perfume ini, kesan pertama yang kita rasa adalah ini artis-artis papan atas Korea reunian di sini? Didukung dengan pemain-pemain kelas atas, Perfume yang tayang sejak 3 Juni 2019 lalu ini memiliki total 32 episode yang selalu ditunggu para pecinta drama Korea. 

Dengan genre utama romance yang di-mix dengan genre fantasi dan juga komedi, Perfume ternyata mampu menyimpan misteri yang membuat penonton tidak sabaran untuk menyaksikan episode lanjutannya.

Siapa Saja sih Pemeran Drama Korea Perfume?

Shin Sung Rok



Siapa yang tidak ketagihan dengan keahlian Shin Sung-Rok dalam bermain peran? Pemeran antagonis di drama My Love from The Star, dan pemeran raja di Last Empress ini memang sudah tidak diragukan lagi kualitas aktingnya. 

Kali ini, Shin Sung-Rok mengemban peran Seo Yi-Do yang memiliki kepribadian super unik. Bagaimana tidak? Seo Yi-Do merupakan seorang gwanjong yang sangat terobsesi untuk menjadi pusat perhatian dan hidupnya dipenuhi dengan bagaimana sih caranya biar dapat perhatian? Dengan tampilan fisik juga suara yang sempurna, Seo Yi-Do diceritakan berprofesi sebagai seorang desainer yang begitu terkenal. Seo Yi-Do yang tak hanya tampan namun juga dibekali kejeniusan yang tidak main-main ini ternyata memiliki total 52 fobia yang berwarna-warni plus 32 alergi yang sangat kocak. Jadi siap-siapin aja tissu untuk menonton drama ini ya, gais. Karena aku yakin banget kamu bakal banjir air mata karena tertawa. Hahaha.


Go Won Hee



Bergabungnya Go Won-Hee yang memainkan peran Min Ye-Rin, membuat drama Perfume semakin menjadi drama romansa yang sangat manis. Padahal jujur aja nih, aku ga begitu akrab dengan drama Go Won Hee sebelumnya. Tapi melihat akting Go Won Hee di drama Perfume ini membuat drama berikutnya cukup pantas untuk dinantikan. 

Jika kamu membayangkan Go Won Hee akan memerankan karakter gadis manis biasa yang jatuh cinta dengan CEO muda semata, kamu salah. Kamu gak akan pernah menyangka, Min Ye-Rin yang dikisahkan sebagai seorang model hits di Korea Selatan ini justru aslinya adalah seorang wanita paruh baya. Di sinilah letak misteri pertama dari Perfume. Min Ye-Rin ternyata memiliki parfum ajaib yang membuatnya memiliki kesempatan kedua untuk memiliki tampilan fisik yang kembali muda!

Ha Jae Sook

Sedangkan Min Jae-Hee yang diperankan oleh Ha Jae-Suk merupakan identitas asli dari seorang Min Ye-Rin. Asalnya, Min Jae-Hee merupakan seorang wanita paruh baya yang hidupnya sangat akrab dengan yang namanya kekacauan. Kehidupan rumah tangganya yang telah gagal, membuat wanita gemuk ini sangat frustasi sampai akhirnya parfum ajaib yang ia temukan mengubah hidupnya dan identitasnya menjadi seorang Min Ye-Rin yang akrab dengan sebutan wanita yang paling diinginkan di Korea Selatan.

Alur Cerita Menarik Perfume

Sama halnya dengan drama-drama Korea lainnya yang selalu menampilkan suatu sisi profesi secara totalitas, Perfume juga menampilkan profesi desainer di segala aspek. Di sini kita akan dihadapkan pada suka duka menjadi desainer terkenal dan betapa stres ternyata profesi yang penuh tuntutan ini.
Bekerja di dalam industri kreatif memang sangat membahayakan kesehatan mental, apalagi untuk seorang Seo Yi-Do yang merupakan seorang gwanjong yang haus perhatian! Ditambah lagi Seo Yi-Do yang selalu ingin tampil sempurna di mata media, padahal di balik itu semua, Seo Yi-Do harus mati-matian menyimpan berbagai rahasianya. Apalagi dengan fobia-fobia anehnya yang bisa mematikan kharismanya apabila sampai media mengetahui.

Selain dihadapkan pada kemewahan dan kehidupan glamour, kita juga dibawa oleh Perfume untuk mendalami kehidupan rumah tangga yang tidak mudah. Min Ye-Rin sebelum menemukan parfum ajaibnya, hanyalah seorang ibu rumah tangga yang kehilangan cita-citanya menjadi seorang model hanya karena perubahan berat badannya yang naik drastis ketika ia hamil. Ternyata, perubahan fisiknya yang menjadi tidak terurus membuat Min Ye-Rin disia-sia oleh lingkungan sekitarnya, terutama suaminya sendiri.
Perfume juga mengemas alur mundur yang menguak kalau Seo Yi-Do pada masa SMA pernah menyukai diri Min Ye-Rin ketika masih menjadi Min Jae-Hee. Justru ketika masih SMA, Seo Yi-Do memiliki fisik yang gendut dan jelek. Berkebalikan dari Min Jae-Hee yang menjadi Min Ye-Rin yang cantik luar biasa setelah menemukan parfum ajaib. 

Hmm... jadi penasaran, deh. Kalau saja Seo Yi-Do mengetahui identitas asli Min Ye-Rin, apa yang akan terjadi, ya?








No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.