Friday, June 28, 2019

Susu UHT sangat populer di Indonesia, proses pembuatannya melalui proses pemanasan dalam suhu 135°C. Proses pemanasan ini biasanya memakan waktu sangat singkat yakni 1 hingga 2 detik setelah maupun sebelum pengemasan.

Waktu pemanasan singkat UHT ini bertujuan agar kuman dan bakteri berbahaya penyebab pantogen dapat dihancurkan. Sehingga kandungan gizi dan protein dalam susu tidak berkurang. Susu yang telah melewati proses ini dapat bertahan sampai dengan 6 bulan.



Frisian Flag adalah  salah satu brand susu yang  sejak lama dan berpengalaman dalam memenuhi kebutuhan nutrisi anak, maka susu UHT Frisian Flag pun sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Berikut ini berbagai kandungan gizi pada secangkir susu UHT Frisian Flag yang baik untuk anak.


1. Sumber kalsium

Kandungan kalsium sangat berpengaruh bagi pertumbuhan tulang dan gigi pada anak. Jika anak Anda kekurangan kalsium bisa menjadikan tumbuh kembangnya kurang optimal. Di samping itu, kalsium berfungsi untuk menstabilkan jaringan pembuluh darah anak.

Minum secangkir susu setiap hari dapat mencegah berbagai penyakit berbahaya. Contohnya stroke dan tekanan darah tinggi di masa depan. Sebaiknya pada anak usia antara 1 sampai 3 tahun mengkonsumsi susu minimal 500 mg per hari. Jika Anda tidak ingin repot, maka dapat meminum susu kemasan UHT yang dapat memenuhi kalsium untuk anak.

2. Sumber protein

Susu sangat jelas kaya akan protein yang berguna untuk tubuh. Protein merupakan zat pembangun sel yang dapat menambah energi ketika beraktifitas. Jika anak kekurangan protein maka pertumbuhannya dapat terhambat, bisa saja terjangkit penyakit. Susu adalah makanan paling tepat yang berasal dari protein hewani dan mudah untuk dikonsumsi.

3. Sumber energi dan lemak

Jika rata-rata orang dewasa menghindari lemak maka berbeda dengan anak yang harus mengkonsumsi lemak. Tujuannya untuk menghasilkan energi tambahan. Selain itu, lemak dapat meningkatkan pertumbuhan otak dan memperkuat daya ingat. Beberapa vitamin yang berguna bagi tubuh yaitu vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K.

4. Kandungan Mikronutrien

Mikronutrien pada segelas susu bermanfaat besar untuk proses metabolisme dalam tubuh. Hal tersebut dapat meningkatkan kinerja enzim dalam jaringan sel anak. Mikronutrien ini berupa vitamin A dan Vitamin B, serta magnesium, zinc, selenium, dan fosfor.

Nah, itulah aneka manfaat yang terkandung dalam susu UHT. Jadi jangan pernah ragu untuk membekali anak Anda susu UHT dalam setiap aktifitasnya agar kebutuhan nutrisinya selalu terpenuhi.


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

Meirida Blog - Review dan Lifestyle . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id