Thursday, June 27, 2019



Hai, gais.

Pernah hitung, gak? Berapa lama waktu bekerja yang kamu habiskan seharian untuk duduk di kursi kantor? 

Jika kamu memang seorang pekerja di balik layar, pastinya akan banyak menghabiskan waktu bekerja dengan duduk dibandingkan beraktivitas fisik. Hal ini tanpa disadari bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, misalnya tulang belakang atau nyeri otot. Oleh karena itu, kamu tak bisa asal-asalan dalam menggunakan kursi kantor, Lantas bagaimanakah cara memilih kursi kantor yang nyaman dan baik?


Kursi kantor ergotec merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk digunakan bekerja di kantor. Kursi ini bisa diatur dan dirancang sesuai ukuran tubuh penggunanya. 

Berikut ini cara memilih kursi yang nyaman dan baik untuk tubuh kamu ya, gais.

1. Pilihlah Kursi kantor yang sesuai dengan ukuran tubuh.

Sebelum membeli cobalah menduduki dan lihat kursi tersebut apakah sudah pas dengan ukuran tubuh kamu. Kursi yang baik biasanya memiliki jarak sekitar 3 sentimeter (cm) dari sisi kanan kiri tubuh kamu ya, gais.

Lalu, pada ujung bantalan kursi tersebut sebaiknya berjarak 3 cm dari lipatan lutut kaki. Jika jarak terlalu dekat atau terlalu jauh dari lipatan lutut, maka dikhawatirkan bisa menimbulkan masalah pada pergerakan lutut kamu nantinya.

2. Pilihlah Kursi kantor harus sesuai dengan tinggi badan.

Setelah merasakan dan melihat ukuran kursi cocok dengan ukuran tubub kamu, hal selanjutnya yang harus dilakukan yaitu melihat apakah kursi sudah dipilih ini sudah sesuai dengan tinggi badan kamu? Maka, berdiri dan segera periksalah bantalan kursinya, apakah berada tepat di bagian lutut kamu atau tidak? Jika iya benar, harus pastikan juga kalau kursi tersebut bisa ditinggikan ataupun bisa diatur lebih rendah lagi.

3. Pilih kursi dengan dudukan yang landai.

Selanjutnya lihat juga pada bagian dudukan kursinya. Biasanya kursi kantor yang ideal itu memiliki bantalan duduk yang landai, bukan bantalan yang datar. Supaya posisi tulang belakang berada dalam keadaan baik, sebaiknya kamu atur kemiringan bantalan tersebut hingga sekitar 20-30 derajat.

Jika kursi tersebut tidak bisa diatur pada kelandaian bantalannya, maka kamu juga bisa menggunakan tambahan bantalan pada bagian agak belakang (sandaran kursi) sehingga membuatnya bantalan tersebut menjadi lebih landai. 

Jika kursi kantor yang kamu pakai sekarang tidak memenuhi kualifikasi ini, segeralah kunjungi toko yang jual kursi kantor ergotec sekarang juga.


4. Carilah kursi yang sandarannya juga bisa diatur.

Bukan hanya dari tinggi kursi saja yang harus disesuaikan, namun pada tinggi sandaran juga. Sebaiknya kamu memilih kursi yang sandarannya bisa diatur sedemikian rupa sesuai dengan tinggi pundak kamu ya, gais. Hal ini untuk menghindari rasa nyeri atau pegal pada pundak dan tulang belakang. 

Disamping itu, pilihlah kursi yang sandarannya dapat membuat sudut sampai 135 derajat. Biasanya, posisi duduk yang baik selama bekerja yaitu 90 derajat. Akan tetapi, jika kamu ingin  duduk beristirahat, kamu bisa bersandar ke kursi dengan ukuran sandaran memiliki sudut hingga 135 derajat, sehingga kamu dapat lebih nyaman dan tenang selama beristirahat beberapa saat. 

5. Carilah Kursi yang ada sandaran kepala.

Biasanya kursi yang terdapat tambahan sandaran kepala ini ternyata bisa membuat postur tubuh menjadi lebih nyaman di saat duduk. Karena, sandaran ini akan membuat kepala dan leher kamu sejajar dengan daun telinga. Sehingga hal ini bisa membuat kamu terhindar dari sakit nyeri otot leher.

Bagaimana? Apakah kursi yang dikantor kamu sesuai dengan di atas? Jika belum kamu bisa memilih dan membeli kursi yang tepat. Salah satu kursi terbaik yaitu kursi kantor ergotec. 

Lalu dimanakah toko yang jual kursi kantor ergotec ini?

Jika kamu sedang mencari toko yang menjual kursi kantor ergotec ini, maka aku rekomendasikan agar kamu membelinya di Oscarfurniturestore.com yang jual kursi kantor ergotec dengan pilihan yang bermacam-macam.


Oscar Furniture Store merupakan salah satu pilihannya. Bukan harga menjual kursi kantor ergotec saja namun terdapat berbagai pilihan produk furniture yang lengkap. Untuk lebih jelasnya kamu bisa kunjungi di Oscarfurniturestore.com 


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

Meirida Blog - Review dan Lifestyle . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id