Saturday, March 2, 2019

Memulai bisnis yang terhubung dengan dunia digital, mau tidak mau membuatku juga berhubungan dengan dunia perbankan.

Kalau dulu bersentuhan dengan fitur perbankan ini cuma pas gajian aja, nih. Tapi sekarang bisa beberapa kali dalam satu hari. Dan itu pun transaksi dengan berbagai bank yang berbeda.

Kebayang ga saat internet belum menyentuh dunia perbankan? Untuk transfer uang aja, kudu langsung ke bank yang bersangkutan, euy. Nah, kalo bank tujuan transfernya lebih dari satu dan rekeningnya puluhan gimana?

*pijet kening pak jokowi* Hahaha.

That why, we must thankful to innovation, yes?

Semenjak dunia perbankan sudah terkoneksi internet, urusan transfer antar bank memang bukan lagi sebuah hal yang merepotkan. Transfer antar bank bisa dengan mudah dilakukan via mesin atm, mobile banking, dan internet banking. Cukup masukkan kode bank tujuan transfer, maka uang pun sampai direkening penerima. Sebagai gantinya, si pengirim pun hanya dikenai biaya transfer yang nominalnya berkisar antara 5000-6500 rupiah saja. Entenglah, yaaa.

Tapi bagaimana jika harus transfer ke banyak rekening bank yang berbeda? Puluhan rekening bank misalnya. Akumulasi biaya transfernya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan ribu, lho. Waaah, dibalik kemudahan ternyata tersimpan beban biaya yang jika diakumulasi nominalnya sungguh aduhai. Makanya transfer antar bank yang bebas biaya pun menjadi sebuah harapan baru.


Nikmati Transfer Antar Bank Bebas Biaya dengan OVO


Pernah mendengar nama aplikasi OVO?

OVO merupakan sarana digital yang menyediakan beragam penawaran menarik melalui berbagai merchant rekanan, pembayaran yang mudah, dan layanan finansial yang cerdas.

Berbagai macam produk ditawarkan oleh OVO mulai dari pembelian pulsa, voucher listrik hingga transfer. Fitur transfer pada OVO ini terdapat fasilitas transfer ke berbagai bank lokal tanpa dikenai biaya sedikit pun.

Waw!

Ada cara khususnya ga, ya?

So, check this out, ya, gais.


1. Install aplikasi OVO.
2. Sign up dengan menggunakan nomor ponsel.





3. Akun OVO aktif dengan status akun OVO Club.




4. Upgrade menjadi akun 'premium'.
Ikuti petunjuk yang diberikan, jangan lupa sediakan kartu identitas yang berlaku untuk proses verifikasi.




Setelah akun OVO di upgrade menjadi akun premium, maka menu transfer ke bank lokal ini pun bisa dilakukan.

Cara transfer uang via aplikasi OVO


  • Buka menu OVO, klik 'transfer"


  • Pada menu transfer pilih 'rekening bank'. 
  • Masukkan nominal transfer, pilih bank tujuan, masukkan nomor rekening, kemudian tuliskan berita atau keterangan pada kolom pesan.


  • Konfirmasi transfer. Setelah dipastikan semua inputan data benar, maka klik 'konfirmasi'. Selanjutnya masukkan 'nomor pin transaksi'.



  • Selesai, transfer uang pun selesai dilakukan dengan cepat, akurat, dan pastinya bebas biaya.



Sejak adanya aplikasi OVO ini aku bener-bener bisa merasakan manfaatnya karena bisa menghemat biaya transfer hingga 300 ribu dalam sebulan.

Selain bebas biaya transfer ke bank lokal, aplikasi OVO juga bisa digunakan untuk menambah penghasilan, lho. Wah, ini sayang banget untuk dilewatkan. Pengen tau cara menghasilkan uang dengan aplikasi OVO ini? Tunggu artikel aku berikutnya, ya.

So, stay tune.

17 komentar

Wah ini sebuah keuntungan jika ongkos tranfer bisa gratis. Pake OVO ya bisa. Saya sudah punya saldo OVO karena transaksi di sebuah aplikasi mesti punya sald OVO yang ditransfer dari bank ke rekening virtual saya. Tapi belum nginstall aplikasi ini karena HP sudah berat nih. Kayaknya harus pertimbangkan membuang aplikasi yang lainnya hehehe.

REPLY

Aku udah ada OVO tapi blm coba transfer2nya. Kudu diupgrade dulu ya biar bisa. Catet deh karena emang ribet kalau beda lain bank kena admin

REPLY

Lumayan juga ya penghematan saat pakai OVO ini. Sip deh buat aktifin OVO

REPLY

Aku br tau ada fitur ini di Ovo.. makasih infonya mba. Iyaa teknologi inovasi, ah senang memudahkan nggak perlu ke bank.
Dan trf antar bank gratis itu kok bikin happy yaa ^^

REPLY

Wah asyik banget ya bisa transfer ke bank lain tanpa biaya adm... Kalau upgrade ke premium ada biaya enggak?

REPLY

Menguntungkan sekali Ovo ini..bebas biaya transfer bisa hemat banget nih pengeluaran. Karena kadang untuk biaya transfer kan dikumpulin lumayan.
Ditunggu artikel lanjutannya tentang Ovo Mbak, penasaran saya:)

REPLY

wah.. ini nih yang bikin aku suka BW dan baca konten-konten dari teman blogger, karena suka dapat info menarik seperti tulisan mak ini, ternyata bisa transfer menggunakan OVO dan bebas biaya, lama-lama mirip sama Jenius ya mba

REPLY

Wah makin keren ya inovasi yanh ditawarkan OVO. Berapa GB itu Mbak berat aplikasinya? Mempertimbangkan memory hape. Hehe...

REPLY

aku pakai OVO untuk Grab dan Tokped...
lumayan lho diskon-diskonnya.
baru tahu kalau bisa buat transfer juga. keren ya :)

REPLY

Aku udah punya aplikasi OVO, tinggal ubah dengan yang premium ya. Mau juga dong transfer tanpa beban biaya. Aku sebulan juga banyak keluar biaya transfer lumayan nih

REPLY

Nggak cuma buat transaksi aja, sekarang OVO pun bisa buat transfer ke semua bank ? Bisa dapet penghasilan tambahan juga dari OVO ? Penasaran nih..
Luar biasa OVO ini.

REPLY

Saya belum punya aplikasi OVO, malah anak sulung saya yang sudah punya aplikasinya.
Ternyata dengan aplikasi ini bisa menghasilkan juga ya? Penasaran bagaimana caranya. di tunggu tulisan berikutnya, Mbak :)

REPLY

kalo register OVO pake nomor yang bukan nomor Indo bisa gak yah?

karena skrg aku gak tinggal di Indonesia, tapi sering banget melakukan transaksi keuangan di Indonesia. Sekarang sih seringnya pake internet banking aja. tapi ya mau gak mau bayar biaya transfer antar bank

REPLY
avatar
Indah Juli

Wah asyik juga ya, selain bisa transfer, dapat penghasilan juga. Btw OVO ini aplikasi yang terhubung dengan GRAB juga ya?

REPLY

Waaahh aku pengguna OVO tapi gak pernah eksplor haha. Biasnaya cuma buat beli makan atau bayar grab. Baru tau nih kalau bis ajg buat transfer antar bank dan free dr charge, makasih infonya ya mbak :D

REPLY

Makin variatif ya fitur-fitur di ovo. Dan promonya juga mulai teraenar nih. Saingan banget sama cashless lainnya..

REPLY

Udah sering baca review kelebihan OVO, tapi aku memang belum download aplikasinya. Aku coba juga deh, sayang kalau dilewatkan begitu saja.

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

Meirida Blog - Review dan Lifestyle . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id