Follow Us @soratemplates

Tuesday, March 26, 2019

3 Wisata Horor di Jakarta Yang Menyimpan Misteri




3 Wisata Horor di Jakarta Yang Menyimpan Misteri - Bosan dengan tempat-tempat wisata yang isinya hanya permainan atau pemandangan yang tidak membuat adrenalin meningkat? Bagi kamu yang bosan dengan tempat wisata yang begitu-begitu saja, kunjungi deh tempat wisata horror berikut ini yang ada di Jakarta.

Berani gak, nih?

Tentunya kamu akan mendapatkan sensasi liburan yang berbeda dengan mengunjungi spot-spot wisata horor di Jakarta yang menyimpan misteri berikut ini.

Ya, Jakarta nyatanya memang memiliki banyak sekali tempat wisata. Meski terkenal dengan kemacetannya, di Jakarta ada beragam tempat wisata. Mulai dari tempat wisata alam, tempat wisata buatan, tempat wisata religi dan tempat wisata sejarah. Termasuk juga tempat wisata horor sebagaimana yang disebutkan dalam tulisan ini.

Berikut tempat wisata horor di Jakarta yang hanya diperuntukkan bagi kamu yang berani.


1.   Lintasan Kereta Bintaro

Ada melihat berita tentang kecelakaan kereta api yang baru-baru ini terjadi di Bintaro? Nah, kejadiannya masih di sekitaran lintasan kereta api, lho.

Ada apa sih dengan lintasan kereta? Kenapa bisa dijadikan tempat wisata horor? Jika kamu bertanya kenapa, tentunya kamu harus mengetahui cerita yang ada di balik lintasan kereta ini dulu agar dapat makna kenapa lintasan ini dijadikan spot wisata horor.
Di lintasan ini terjadi sebuah insiden kecelakaan kereta api terparah yang pernah di alami Indonesia dimana terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987 silam. Kecelakaan ini memakan 150 penumpang tewas dan 300 lebih luka-luka. Sejak insiden itu lintasan di Bintaro ini seringkali disebut-sebut memperlihatkan penampakan arwah-arwah tak kasat mata, bahkan banyak kecelakaan yang terjadi setalah insiden tersebut di lintasan kereta tersebut. Jadi kalau kamu pengen merasakan sensasi merinding disko saat melihat makhluk-makhluk astral gentayangan, boleh banget menjadikan lintasan kereta api ini sebagai spot wisata horor di Jakarta.

2.   Terowongan Casablanca

Pasti ada dari kamu yang sudah mengenal dan mendengar cerita dibalik terowongan yang ada di Jakarta ini. Terowongan Casablanca merupakan terowongan yang berada di bawah jalan kuningan (Rasuna Said).

Sesudah masuk hingga radius 40 meter di terowongan tersebut seringkali terjadi kecelakaan yang penyebabnya tidak masuk akal. Banyak dari pengendara yang berkata melihat sesosok perempuan yang tiba-tiba melintas dijalan. Akibat dari seringnya kecelakaan yang terjadi setiap pengendara yang melwati terowongan ini selalu membunyikan klakson sebagai tanda izin masuk terowongan.

3.   Rumah Pondok Indah

Pondok Indah Merupakan komplek atau perumahan elit yang terletak di daerah Jakarta Selatan atau lebih tepatnya berada di jalan Metro Pondok Indah, perumahan ini awalnya banyak ditinggali artis dan orang menengah keatas.

Setelah kosong selama bertahun-tahun lamanya, rumah hantu pondok indah kabarnya menjadi tempat makhluk halus berkumpul dan menurut mitos yang telah beredar, apabila ada yang memasuki rumah tersebut, maka orang tersebut tidak dapat kembali lagi.

Dari cerita warga sekitar, pada akhir September 2002 tentang hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan rumah kosong ini sempat ramai dibicarakan. Kejadian tersebut sempat heboh karena di depan rumah tertinggal gerobak nasi goreng tanpa pemiliknya.

Laporan malam sebelum hilangnya tukang nasi goreng hendak mengantar nasi goreng yang dipesan oleh seorang perempuan dari dalam rumah tersebut. Namun setelah masuk ke dalam, ia tak pernah keluar lagi.

So, Gais. Itulah beberapa tempat di Jakarta yang memiliki nuansa horor yang tentunya dapat kamu rasakan sendiri ketika mengunjungi tempat-tempat tersebut. Satu hal yang perlu kamu ingat ketika mengunjungi tempat tersebut yakni jangan bermain-main, mengolok-olok atau melontarkan kata-kata tidak senonoh, tetap hargai dan hormati apa yang ada di tempat itu, ya. 

Nah, untuk kamu yang dari luar Jakarta, gak usah khawatir tentang gimana caranya untuk pergi ke sana. Tetap selow, ya. Sekarang ini ada banyak sekali jadwal tiket pesawat menuju Jakarta yang bisa kamu browsing di internet, sehingga kamu bisa dengan mudah sampai di sana.

So, udah siapin mental untuk melihat wisata horor di Jakarta?


No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.