Follow Us @soratemplates

Tuesday, March 26, 2019

3 Wisata Horor di Jakarta Yang Menyimpan Misteri




3 Wisata Horor di Jakarta Yang Menyimpan Misteri - Bosan dengan tempat-tempat wisata yang isinya hanya permainan atau pemandangan yang tidak membuat adrenalin meningkat? Bagi kamu yang bosan dengan tempat wisata yang begitu-begitu saja, kunjungi deh tempat wisata horror berikut ini yang ada di Jakarta.

Berani gak, nih?

Tentunya kamu akan mendapatkan sensasi liburan yang berbeda dengan mengunjungi spot-spot wisata horor di Jakarta yang menyimpan misteri berikut ini.

Ya, Jakarta nyatanya memang memiliki banyak sekali tempat wisata. Meski terkenal dengan kemacetannya, di Jakarta ada beragam tempat wisata. Mulai dari tempat wisata alam, tempat wisata buatan, tempat wisata religi dan tempat wisata sejarah. Termasuk juga tempat wisata horor sebagaimana yang disebutkan dalam tulisan ini.

Berikut tempat wisata horor di Jakarta yang hanya diperuntukkan bagi kamu yang berani.


1.   Lintasan Kereta Bintaro

Ada melihat berita tentang kecelakaan kereta api yang baru-baru ini terjadi di Bintaro? Nah, kejadiannya masih di sekitaran lintasan kereta api, lho.

Ada apa sih dengan lintasan kereta? Kenapa bisa dijadikan tempat wisata horor? Jika kamu bertanya kenapa, tentunya kamu harus mengetahui cerita yang ada di balik lintasan kereta ini dulu agar dapat makna kenapa lintasan ini dijadikan spot wisata horor.
Di lintasan ini terjadi sebuah insiden kecelakaan kereta api terparah yang pernah di alami Indonesia dimana terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987 silam. Kecelakaan ini memakan 150 penumpang tewas dan 300 lebih luka-luka. Sejak insiden itu lintasan di Bintaro ini seringkali disebut-sebut memperlihatkan penampakan arwah-arwah tak kasat mata, bahkan banyak kecelakaan yang terjadi setalah insiden tersebut di lintasan kereta tersebut. Jadi kalau kamu pengen merasakan sensasi merinding disko saat melihat makhluk-makhluk astral gentayangan, boleh banget menjadikan lintasan kereta api ini sebagai spot wisata horor di Jakarta.

2.   Terowongan Casablanca

Pasti ada dari kamu yang sudah mengenal dan mendengar cerita dibalik terowongan yang ada di Jakarta ini. Terowongan Casablanca merupakan terowongan yang berada di bawah jalan kuningan (Rasuna Said).

Sesudah masuk hingga radius 40 meter di terowongan tersebut seringkali terjadi kecelakaan yang penyebabnya tidak masuk akal. Banyak dari pengendara yang berkata melihat sesosok perempuan yang tiba-tiba melintas dijalan. Akibat dari seringnya kecelakaan yang terjadi setiap pengendara yang melwati terowongan ini selalu membunyikan klakson sebagai tanda izin masuk terowongan.

3.   Rumah Pondok Indah

Pondok Indah Merupakan komplek atau perumahan elit yang terletak di daerah Jakarta Selatan atau lebih tepatnya berada di jalan Metro Pondok Indah, perumahan ini awalnya banyak ditinggali artis dan orang menengah keatas.

Setelah kosong selama bertahun-tahun lamanya, rumah hantu pondok indah kabarnya menjadi tempat makhluk halus berkumpul dan menurut mitos yang telah beredar, apabila ada yang memasuki rumah tersebut, maka orang tersebut tidak dapat kembali lagi.

Dari cerita warga sekitar, pada akhir September 2002 tentang hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan rumah kosong ini sempat ramai dibicarakan. Kejadian tersebut sempat heboh karena di depan rumah tertinggal gerobak nasi goreng tanpa pemiliknya.

Laporan malam sebelum hilangnya tukang nasi goreng hendak mengantar nasi goreng yang dipesan oleh seorang perempuan dari dalam rumah tersebut. Namun setelah masuk ke dalam, ia tak pernah keluar lagi.

So, Gais. Itulah beberapa tempat di Jakarta yang memiliki nuansa horor yang tentunya dapat kamu rasakan sendiri ketika mengunjungi tempat-tempat tersebut. Satu hal yang perlu kamu ingat ketika mengunjungi tempat tersebut yakni jangan bermain-main, mengolok-olok atau melontarkan kata-kata tidak senonoh, tetap hargai dan hormati apa yang ada di tempat itu, ya. 

Nah, untuk kamu yang dari luar Jakarta, gak usah khawatir tentang gimana caranya untuk pergi ke sana. Tetap selow, ya. Sekarang ini ada banyak sekali jadwal tiket pesawat menuju Jakarta yang bisa kamu browsing di internet, sehingga kamu bisa dengan mudah sampai di sana.

So, udah siapin mental untuk melihat wisata horor di Jakarta?


24 comments:

  1. Kebetulan hanya kereta bintaro yg belum pernah saya lewati, casabalnca dan.pondok indah sudah pernah sering malah saya lewati dan selalu saya ceritain ke anak saya kalo pas dia ikut, dia penasaran karena cerita tentang si abang nasgor yg hilang itu

    ReplyDelete
  2. Wah kalu wisata horor kayak nya aku mengkeret duluan deh, diajak wisata museum malam malam aja ogah.

    Temenku, Dewi pernah di tangga kakinya ditarik kuat kuat jadi terjatuh di Museum Gajah yang di dekat istana itu loh. Aku pun jadi mikir mikir kalo masuk museum, padahal aku cinta museum!

    ReplyDelete
  3. Yaaahhh salah nih baca wisata horor pas tengah malam begini. Saya ini suka nonton kalau ada uji nyali gitu tapi jadi suka parno sendiri mbak. Kalau wisata kesana sendiri ogah, tapi kalau rombongan kayaknya berani 😁

    ReplyDelete
  4. Aduh kok serem banget itu yanh rumah pondok indah. Itu beneran mbak ampe sekarang masih hilang si abang tukang nasi gorengnya? Lagian penghuninya iseng banget yah jailin si abang kasiaaan huhu

    ReplyDelete
  5. Kayaknya aku pilih wisata yang happy happy aja. Gak suka yang horror. Heuheuheu serem..

    ReplyDelete
  6. wah lagi trend ya wisata horor. Menyusul banyak acara di TV mengunjungi tempat-tempat yang di huni oleh makhluk astral. Wisata ini hanya buat yang bernyali ya mbak, kalau saya sih nggak mau diajak wisata beginian?

    ReplyDelete
  7. Baca judulnya aja aku udah merinding disko mbak. Penakut soalnya. Hahaha. Nggak bakal berani mbak kalo aku sih "berwisata" ke tempat-tempat horor gitu :)))

    ReplyDelete
  8. jd ingat dulu di bandung, ada komunitas yang menggelar paket wisata horor di kota bandung. banyak juga lho yg ikut. kan kalo rombongan jd nggak terlalu takut kali ya hahaj

    ReplyDelete
  9. Wih... tertarik deh kalau bahasan tentang horror ini, heee
    Aku baru tahu 3 tempat itu punya sisi horrornya mbak, kali aja ada media atau program yang mengangkat uji nyali di situ, deh. penasaran hheee
    Makasih informasinya mbak ^_^

    ReplyDelete
  10. Duh duh aku lebih suka ngemal sambil ngemil daripada wisata horor iya aku memang lemah anaknya hihihi

    ReplyDelete
  11. Terowongan casablanka dan rumah pondok indah itu beneran horor? Kirain cuma di film... JAKARTA yang rame, ternyata ada juga wisata horornyaaaa

    ReplyDelete
  12. Ini wisata yang lebih dari biasa nih. Paling sering denger ya Terowongan Casablanca. Enggak tahu kenapa dulu pas saya tinggal di Jakarta banyak yang bilang di situ angker.

    Untuk wisata kayak gitu, jujur saya gak berani, Mbak. Film Horor aja saya gak mau nonton. Suka serem sendiri pas mau tidur. Hihihihi.


    Tapi saya juga kangen dengan Jakarta, kota di mana ketika saya masih labil. Hahaha

    ReplyDelete
  13. aku no thank you aja, mba...hehehehe
    soalnya suka kebayang-bayang gitu sampe lama baru ilang...
    jadi mending ga usah aja :)

    ReplyDelete
  14. Yaampun mba, jadi uji nyali gini ya.. Beberapa lokasi wisata horor yang dituliskan diatas udah difilmkan semua kayanya ya. Tapi saya belum nonton sih. Atut.

    ReplyDelete
  15. Yg lintasan kereta bintaro itu ada film-nya ya gak sih? Kalau yg casablanca sama rumah PI setahu saya ada deh. Eh ada lagi... Yg simanis jembatan ancol, berati di jembatan ancolu juga seramkah? Plus TPU jeruk purut, cyin...

    ReplyDelete
  16. Ini semua tempatnya pernah dibikinkan film ya mba karena ceritanya jadi legenda. Bisa direkomendasikan nih ke teh Risa Saraswati buat JurnalRisa selanjutnya, seru kayaknya mengungkap rasa penasaran banyak orang ada apa sebenernya :D

    ReplyDelete
  17. Baru baca judulnya yang ada kata horornya, sensasi horornya sdh merasuk pikiran saya Mbak. Secara mengkerut kalau yg berbau horor. Ketiga tempat wisata horor di Jakarta sdh srg dengar ceritanya, dan saya gak berani kalau wisata kesana

    ReplyDelete
  18. Haduh mba Meri aku takut hahahah mending ga wisata ah hahahaah
    horor gitu, nggak bisa mikir apa-apa aku kalo udah ketakutan
    apalagi ini di filmkan semua ya tempatnya

    ReplyDelete
  19. Aku paling males kalau yang horor horooor mba.. capek takutnya hehehe.. semoga ngg pernah alami yang aneh-aneh deeh

    ReplyDelete
  20. Nyerah duluan klo wisata horor nonton filmnya aja ga berani

    ReplyDelete
  21. Di Surabaya juga banyak kayaknya wisata horor
    Kapan kapan Mba ke Surabaya dan liput wisata horor di sini bareng aku.

    ReplyDelete
  22. Aku pernah lewatan terowongan kasablanka malem-malem. Kerasa banget memang. Untung rame lokasinya. Coba kalau sepi.

    ReplyDelete
  23. Aku tahunya terowongan cassablanca aja. Soalnya ada filmnya .kalau jembatan ancol ga masuk ya mbak?

    ReplyDelete
  24. Ya Allah mba, aku kayaknya pass aja deh hehe...gak berani soalnya. Cukup tau aja wkwkwk...

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.