Follow Us @soratemplates

Thursday, February 21, 2019

Blogger, Perkerjaan dengan 1001 Gerbang Menuju Kebaikan

Kehadiran blogger akhir-akhir ini memang bagaikan jamur di musim hujan. Udah rame banget, dan itu dengan beragam niche atau tema yang berbeda-beda.

Sejak meningkatnya jumlah pengguna internet, seiring dengan meningkatnya jumlah orang yang mencari informasi di dunia maya membuat kehadiran blogger semakin mendapat tempat di industri kreatif.

Makanya bukan hal yang baru lagi jika brand-brand ternama menggunakan jasa blogger untuk meningkatkan nilai jual produk dan jasa mereka.

Dari sisi blogger, hal ini tentu saja merupakan kabar baik. Semakin banyak brand yang menggunakan jasa mereka, maka semakin besar juga peluang mereka untuk mendapatkan penghasilan. Oleh karena itu, bagi orang yang mengandalkan blog sebagai sumber penghasilan tidak ragu-ragu untuk memiliki blog lebih dari satu dengan niche yang berbeda-beda.

Tetapi kamu tahu gak sih, gais? Perkerjaan blogger itu bukan hanya menambah penghasilan aja, lho. Tapi juga bisa memperluas pengetahuan dan juga pergaulan. Maka dari itu, bagiku blogger adalah perkerjaan dengan 1001 gerbang menuju kebaikan.

Blog Sebagai Sarana Berbagi.



Dengan menjadi blogger, salah satu gerbang menuju kebaikan yang terbuka adalah bisa menjadikan blog sebagai sarana berbagi. Berbagai macam hal bisa dibagi lewat blog, mulai dari informasi bermanfaat, kisah-kisah inspiratif, dan beragam bentuk artikel lainnya yang hingga akhir hayat nanti bisa menjadi amalan jariah bagi pemiliknya. Bahkan jika ingin bersedekah lewat blog pun bisa. Jadi, sungguh sangat disayangkan jiga sebagian oknum justru menjadikan blognya sebagai alat untuk melakukan penipuan.


Menjadi blogger membuat pengetahuan bertambah luas.



Gerbang kebaikan lainnya yang terbuka adalah akses ilmu pengetahuan yang begitu mudah didapat.

Menjadi blogger tidak harus berpendidikan tinggi. Untuk menulis artikel kesehatan, blogger tidak harus menyandang gelar pendidikan medis.  Untuk menulis artikel otomotif, blogger tidak harus menyandang gelar engineer. Namun satu yang pasti seorang blogger dituntut mampu menulis artikel yang informatif agar keingintahuan pembaca terpenuhi, meskipun artikel yang ditulis bukanlah bidang keahlian dari blogger itu sendiri.

Nah, bagaimana caranya agar artikel yang ditulis memenuhi ekspektasi pembaca?

Tidak ada cara lain selain memperbanyak referensi bacaan. Jadi sebelum menuliskan sebuah artikel, blogger juga harus mencari sumber informasi yang valid, agar artikel yang disajikan berisi informasi yang benar, bukan atas rekaan atau imajinasi belaka.

Sebagian brand bahkan tidak ragu mengundang beberapa blogger untuk mengunjungi perusahaan mereka agar informasi yang dimiliki blogger tentang produk atau jasa mereka benar-benar valid.


Menjadi Blogger juga Memperluas Pergaulan



Gerbang menuju kebaikan lainnya yang tidak kalah penting adalah terbuka lebarnya peluang jalinan silaturahmi dan persaudaraan. Tidak ada satu pun sekat di dunia maya ini, karena itulah dengan menjadi blogger pergaulan pun semakin luas. Penyandang disabilitas ataupun bukan, seorang blogger dikenal bukan karena kemolekan fisiknya, tetapi lewat blog dan artikel yang ditulisnya.

Blogger-blogger dari berbagai penjuru dunia bisa terkoneksi secara langsung lewat berbagai media seperti artikel blog, komunitas, hingga event yang berlangsung. Yang lebih menggembirakan lagi hubungan yang terjalin itu adalah sebuah hubungan yang berkualitas dan sarat dengan informasi.

Bahkan dua blogger atau lebih bisa menjalin kerjasama dalam penulisan artikel meski tidak pernah sekalipun bertatap muka. Mereka saling kenal satu sama lain benar-benar hanya berkat blog dan komunitas yang diikuti. Saling follow blog, saling blog walking, menemukan kecocokan, kemudian sepakat berkolaborasi menulis artikel bersama. Kerjasama blogger semacam ini pernah dilakukan oleh blogger kondang Grace Amalia dan Windi Teguh yang berkolaborasi dengan tema 'Gesi Windi Talk'. Nahla Halo Terong dan Annisa Steviani juga pernah melakukan hal yang sama. Manfaatnya apa? Jumlah pengunjung blog meningkat, performa blog meningkat, tawaran job pun meningkat.

Menjadi Blogger Bisa Menambah Penghasilan



Sebagaimana yang aku tuliskan di awal tadi, menjadi blogger bisa menambah penghasilan. Ini berarti gerbang rezeki pun terbuka.

Dan masih banyak peluang kebaikan lainnya yang bisa dilakukan oleh seorang blogger yang ga mungkin aku jabarin satu persatu.

So, sangat disesalkan jika masih ada pihak yang memandang perkerjaan blogger ini sebelah mata. Padahal kalo dibandingkan dengan para jobless bertitel yang masih mengandalkan kiriman orangtua untuk sekedar membeli pulsa, perkerjaan blogger ini jauh lebih mulia.


No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.