Follow Us @soratemplates

Sunday, August 18, 2019

Kesalahan Terbesar Ketika Menentukan Penggunaan Asuransi Jiwa




Hai, Gais.

Ketika kamu harus memutuskan untuk menggunakan layanan dari salah satu asuransi jiwa terpercaya, sudah pasti kamu diharuskan untuk mengambil keputusan itu dengan lebih banyak pertimbangan. Mengapa begitu? Karena banyak terjadi, ada beberapa kesalahan ketika memilih perusahaan asuransi sehingga berujung pada kerugian.

Tidak mau hal itu terjadi, kan?

Yuk, mari kenali beberapa kesalahan yang sering terjadi ketika memilih asuransi jiwa.


Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Memilih Asuransi Jiwa



1. Tidak sesuai dengan kapasitas yang dimiliki

Dalam memilih sebuah perusahaan asuransi ada beberapa hal yang memang harus kamu perhatikan dengan detail, karena ketika salah dalam memilih tentu akan merugikan. Apalagi jika kamu merasa tidak yakin dengan pilihan yang ditentukan. Jangan sampai buru-buru untuk menentukan pilihan yang terbaik. Minta penjelasan kepada agen dan coba perhitungkan kembali dengan kapasitas keuangan yang kamu miliki supaya tidak terjadi gagal bayar dan premi kamu pun akan hangus percuma.



2. Memilih paket asuransi yang salah

Ada banyak sekali perusahaan yang menyediakan paket untuk asuransi jiwa atau asuransi pendidikan terbaik yang bisa kamu gunakan, akan tetapi perlu untuk kamu ketahui ada beberapa jenis persyaratan atau hal yang harus kamu pertimbangkan ketika akan mendaftar. Disinilah kamu akan merasa kebingungan untuk menjadi salah seorang yang diuntungkan, terutama untuk memilih paket dari layanan asuransi yang ditawarkan.

Banyak orang yang terkecoh saat ini dengan berbagai pilihan paket yang diberikan oleh perusahaan asuransi, terutama ketika kamu tidak ingin berada di posisi orang yang dirugikan. Maka perhatikan terlebih dahulu paket yang akan kamu akan gunakan untuk kedepannya. Jika paket itu tidak sesuai dari apa yang kamu butuhkan, maka ada baiknya jika kamu meminta opsi paket lainnya dan mempertimbangkan kembali.



3. Berpatokan pada premi yang murah

Memang sebagian orang akan memikirkan jika tagihan untuk bunga atau denda yang harus dibayarkan menjadi hal utama, karena itulah premi yang murah akan terlihat lebih menggiurkan. Inilah yang harus kamu hindari, Gais. Jangan pernah berfikir jika perusahaan asuransi yang memiliki premi murah adalah yang terbaik untuk kamu.

Lebih baik kamu memilih produk yang sesuai kebutuhan, lihat dulu kesanggupan kamu dalam membayar setiap bulannya. Apabila manfaat yang kamu inginkan memiliki premi yang tidak sesuai dengan alokasi dana, maka kamu bisa mengambil premi yang sesuai dengan kondisi keuangan terlebih dahulu, karena kemudian hari manfaat bisa ditambahkan jika kamu sudah memiliki cukup dana.





Tiga kesalahan tersebut di atas cukup rentan terjadi, terutama bagi orang-orang yang baru akan bergabung dengan asuransi. Oleh karena itu, agar kesalahan-kesalahan tersebut tidak terjadi, tidak ada salahnya kamu mencari referensi terlebih dahulu. Mintalah saran dari orang-orang kompeten yang telah berpengalaman di bidangnya. Jangan cepat tergiur dengan tawaran untung yang besar, karena pada dasarnya asuransi jiwa lebih untuk memberikan perlindungan saat dibutuhkan, bukan benefit dalam bentuk uang.

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.