Monday, November 19, 2018


Hai, Moms.

Memasak merupakan hal yang paling menyenangkan bagi ibu rumah tangga. Tapi sudahkah Moms memperhatikan bahan yang digunakan untuk memasak?

Biasanya para ibu rumah tangga hanya memikirkan yang penting ada makanan di meja makan, tapi tidak memikirkan sehat atau tidak bahan yang digunakan. Salah satunya adalah minyak goreng.

Minyak goreng adalah bahan utama yang paling banyak dibutuhkan untuk memasak. Namun, para ibu rumah tangga biasanya hanya menggunakan minyak goreng biasa saja, yaitu minyak goreng yang dibeli di warung atau minimarket terdekat. Padahal minyak goreng jenis ini mengandung bahan yang bisa menyebabkan penyakit jantung.

Minyak goreng yang dijual banyak di pasaran adalah jenis minyak yang mengandung lemak tak jenuh yang dapat memicu penyakit jantung. Untuk itu segeralah beralih ke minyak goreng sehat yang dapat membuat Moms dan keluarga sehat.

Apa saja sih minyak goreng sehat tersebut? Berikut 3 jenis minyak goreng yang sehat.

Minyak Konola

Pernah mendengar tentang jenis minyak yang satu ini, Moms?

Minyak konola mungkin sangat jarang dijual di pasaran. Namun Moms bisa memesannya secara online atau mencari di toko yang khusus menjual bahan organic.

Minyak konola baik untuk memasak karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi. Sehingga sangat baik digunakan untuk menumis masakan.

Di dalam proses pembuatannya, minyak konola diproses dengan disuling berkali-kali dan juga sistem suling rumit. Sehingga menghasilkan minyak goreng yang sehat.

Bagi tubuh sendiri, minyak konola ini dapat membuat kolesterol jadi rendah.


Minyak Zaitun

Berbeda dengan minyak konola, pasti Moms udah sering mendengar tentang minyak zaitun. Memang biasanya minyak zaitun digunakan untuk mempercantik kulit wajah dan juga rambut. Namun selain dapat mempercantik diri dari luar, minyak zaitun juga sangat sehat untuk digunakan memasak. Sehingga kesehatan jantung akan sangat baik.

Minyak ini baik untuk kesehatan jantung kita karena kaya akan antioksidan dan juga mengandung polifenol yang sangat baik untuk jantung. Moms bisa membeli minyak zaitun dimana saja. Di swalayan pun dijual minyak ini. Minyak zaitun juga sangat bagus untuk lemak tambahan makanan bayi tercinta.


Minyak Biji Wijen

Ternyata biji wijen tak hanya digunakan untuk membuat kue, namun juda dapat dibuat menjadi minyak goreng.

Minyak yang terbuat dari biji wijen ini sangat baik untuk Moms yang mempunyai riwayat penyakit diabetes. Jadi dengan mengonsumsi atau memasak menggunakan minyak wijen, plasma glukosa yang ada pada penderita diabetes akan meningkat dan tentu sangat baik untuk bagi kesehatan.

Di dalam minyak biji wijen juga terdapat kandungan pythosterol yang dapat membuat kolesterol turun. Selain untuk mencegah diabetes dan kolesterol, minyak biji wijen ini juga sangat bagus untuk kesehatan jantung.

Nah, itu dia 3 jenis minyak goreng sehat yang patut banget para Moms ketahui. Ketiga minyak goreng di atas memang sangat baik untuk kesehatan kita sehingga Moms bisa mulai mempertimbangkan untuk mengganti minyak goreng dari sekarang.

Selain itu menurut beberapa ahli gizi penggunaan minyak goreng yang baik adalah yang tidak digunakan untuk berkali-kali. Jadi alangkah lebih baik gunakan minyak goreng sekali saja dalam memasak satu jenis makanan. Jadi misalnya minyak goreng habis digunakan untuk menggoreng ayam. Setelah itu jangan dipakai lagi, ganti minyak goreng jika ingin menggoreng bahan lainnya. Penggunaan minyak goreng yang digunakan untuk berkali-kali sangat membahayakan kesehatan jantung dan dapat memicu kolesterol naik.

Kalau Moms suka pake minyak goreng yang mana, nih?


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

Meirida Blog - Review dan Lifestyle . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id