promo enfa

Tuesday, December 1, 2020

Cara Mudah Mengembangkan Dana Mulai dari 100 Ribu Rupiah


Cara Mudah Mengembangkan Dana Mulai dari 100 Ribu Rupiah


Temaaaaan. 

Adakah kalian yang merasa, sekarang ini kok uang Rp100.000 cepet banget habisnya, ya. Perasaan baru kemarin narik uang dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM), tapi hari ini udah ga bersisa lagi. Trus, mulai deh mikir keras mengingat-ingat histori pembelanjaan. Oh, ternyata beli bahan dapur sama popok anak. See? Uang Rp100.000 kalau dibelanjain bentar doang udah habis itu untuk kebutuhan.

Terkadang biar lebih hemat, aku sengaja lho ga narik uang lagi dari ATM. Aku coba bertahan dengan sejumlah uang sesuai budget mingguan. Sayangnya, pengeluaran tidak terduga itu selalu aja ada. Sedih juga sih, kenapa aku ga bisa lebih hemat.

Trus, kalian pernah ga mengalami meminjamkan uang sama kenalan, giliran ditagih dia mendadak amnesia. Wakaka.

Ngeselin banget kan, yah. Dalam hati pasti terselip penyesalan, huuh ... tau gini ga aku pinjamin dia waktu itu.

Uang Rp100 ribu itu di zaman sekarang ga tau kenapa seolah ga ada artinya gitu, ya. Di belanjain, sekejap mata habis. Dipinjamin ke orang lain, eh resiko ga baliknya lebih besar.

Trus jadi bertanya-tanya sendiri, ada ga sih cara mudah mengembangkan dana mulai dari Rp100.000?

Beneran lho, gais.

Sebagai ibu rumah tangga, aku tuh mikir keras gimana caranya uang yang diterima setiap bulan itu tidak menguap begitu saja. Sebisa mungkin gimana caranya mendapatkan manfaat ekonomi dengan dana yang terbatas ini.

Setelah mencari referensi ke beberapa orang kenalan yang sukses dengan bisnis mereka, akhirnya aku tahu bahwa ternyata uang Rp100.000 itu bisa dikembangkan sehingga memiliki nilai lebih, lho.

Awalnya aku ga percaya, tetapi setelah mencoba sendiri, aku jadi percaya. Daaaaan .... caranya pun mudah banget, gaaiis. Yaitu dengan memanfaatkan teknologi fintech Peer to Peer (P2P) Lending.

Apa itu P2P Lending?


P2P Lending adalah penyelenggaraan layanan jasa keuangan yang mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman melalui sistem elektronik yang menggunakan jaringan internet.

Dengan kata lain P2P Lending ini merupakan sebuah wadah yang mempertemukan peminjam (borrower) dan pendana/pemberi pinjaman (lender) dengan menggunakan platform sebagai medianya.

Peminjam (borrower), bisa mendapatkan sejumlah dana untuk usaha mereka, setelah melalui serangkaian proses verifikasi data, surat perjanjian, dan agunan agar dana bisa dicairkan.

Pendana (lender) memiliki kesempatan untuk mengembangkan dana dengan meminjamkan sejumlah uang pada usaha yang ada di kampanye pinjaman. Dengan begitu lender bisa memperoleh manfaat ekonomi berupa bunga dan bagi hasil.

Nah, dari sini kita bisa tentukan posisi kita apakah akan menjadi pendana (lender) atau peminjam (borrower).


Berapakah Uang yang Harus Dimiliki Jika Ingin Menjadi Pendana?






Jika kamu berpikir harus punya uang yang banyak, maka kamu salah besar karena faktanya untuk menjadi seorang pendana di P2P Lending bisa dimulai dari Rp100.000 saja.

Serius bisa dengan Rp100.000? Serius pake banget, gaaaais.

Daripada uang kita habis hanya untuk aktivitas konsumtif, jika ada kesempatan untuk mengembangkannya, mengapa tidak?

Tanpa harus bersusah payah, cukup dari smartphone yang dimiliki, kita bisa mengembangkan dana dari rumah. Waaah, sayangkan kalau dilewatkan?

So, berminat jadi pendana atau lender? Yuk, mari kita kepoin sebuah platform bernama Akseleran.



Cara Mudah Mengembangkan Dana Mulai dari 100 Ribu Rupiah dengan Akseleran


Akseleran adalah platform P2P Lending di Indonesia. Akseleran menghubungkan Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang membutuhkan pinjaman untuk pengembangan usaha dengan kumpulan pemberi pinjaman yang memiliki dana lebih untuk mendanai pinjaman tersebut.

Akseleran menyediakan akses permodalan kepada pelaku usaha dengan suku bunga yang kompetitif. Akseleran juga fleksibel dalam tenor pinjaman, model pembayaran, serta penyertaan agunan. Selain itu, Akseleran juga membuka alternatif bagi masyarakat dalam mengembangkan aset untuk mendapatkan imbal hasil yang menarik dan sepadan dengan risiko yang ada.

Sebagai pendana ataupun peminjam, kita tidak perlu khawatir untuk bertransaksi di Akseleran karena Akseleran merupakan anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

So, penasaran pengen tahu cara mudah mengembangkan dana di Akseleran?




Pertama, buka website www.akseleran.co.id atau download aplikasi Akseleran di Google Play Store bagi pengguna Android, Apple App Store bagi pengguna iOS.

Kedua, daftar sebagai pendana (lender). Jangan lupa baca kebijakan privasi dan pilih centang biru.

Tiga, masukkan kode referal AKSLMERIDA386400 untuk mendapatkan saldo Rp100.000

Empat, lengkapi data diri sesuai dengan kartu identitas dimiliki. Tunggu proses verifikasi.

Lima, setelah akun terverifikasi, langkah selanjutnya adalah beri pinjaman pada kampanye yang berjalan.

Klik menu 'peluang', kemudian pilih kampanye yang jumlah partisipannya belum terkumpul 100%. Masing-masing campaign memiliki kriteria tenor dan suku bunga yang berbeda. Pilihlah salah satu yang diminati, kemudian klik 'beri pinjaman'.



Masukkan nominal pinjaman yang akan diberikan, minimal 100.000 tidak berlaku kelipatan lho!

Enam, selesai.

Selanjutnya kita akan menerima email yang berisikan data pinjaman yang kita berikan.

Sekarang kita tinggal lanjut aktivitas seperti biasa deh. Dana yang kita pinjamkan berikut dengan imbal hasilnya akan masuk kembali ke saldo setelah tenor berakhir. Selanjutnya terserah kita apakah ingin menarik dana atau lanjut memberikan pinjaman kembali.

Tuh, benerkan mudah banget?!.

Mengembangkan dana di Akseleran ini memang sepraktis itu, gais. Jadi bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan ibu rumah tangga yang hobi rebahan sekalipun. Hehehe.


Keuntungan Memberi Pinjaman di Akseleran




- Imbal hasil hingga mencapai 21% per tahun.

- Proses mudah dan sederhana

- Transaksi aman dan terpercaya

- Nominal pemberian pinjaman terjangkau

So, jangan buang kesempatan ini, gais. Ayo, dapatkan manfaat ekonomi yang lebih dengan uang yang kita miliki. Tidak harus menunggu jadi jutawan dulu kok, mulai dari Rp100 ribu pun bisa, asalkan ada niat dan ada action. Kalo niat aja tanpa action mah sama aja boong yaaah.

Daripada pinjamin uang sama orang yang kalau ditagih suka lupa, mending pinjamin uangnya di Akseleran aja deh, gais. Hati dan pikiran kita jadi tenang. Hari gini yang minjam uang kan lebih galak dari yang minjamin uang. Wakaka.

Ups. Sorry

So, kapan kamu mau daftar? Jangan lupa gunain kode referral AKSLMERIDA386400, ya. Aku tunggu nama kamu di daftar teman akselerasi.

Sampai jumpa.


34 comments:

  1. Dengan duit 100ribu kita bisa jadi pendana? Wuih mantap banget ya..
    Tapi saya kurang bisa paham nih soal keuntungannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dihitung dari besaran bunganya, Mbak.

      Delete
  2. Saya tertarik sih dengan cara ini, rasa-rasanya mudah banget. Tapi kalau kita berikan pinjaman apa kita yang harus atur jumlah min. atau max. nominal dan bunga nya juga serta berapa lama pinjaman keluar itu kak? ditunggu infonya ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besarnya nominal pinjaman kita yg tentukan, kak. Minimal 100 ribu. Tetapi untuk bunga, bervariasi antara campaign yang berjalan. Ada yang 13%, 14%, bahkan 18% pertahun. Nah, kita tinggal pilih aja campaign yang diminati. Begitu, Mbak.

      Delete
  3. Aku investasi di P2P udah luamayn lama :D, 2-3 tahunan. Semuanya aku coba, mulai dari investree, modal rakyat, Asetku, sampe akseleran juga ada.

    So far suka, dan aku msh aktif di beberapa platform. Ini cocok sih buat orang2 yg ga suka Ama bunga deposito yg kecilnya astaghfirullah, mendingan di sini hahahahaha.

    Aku pernah ngalamin macet pembayaran , tapi Alhamdulillah setelah bbrp bulan nunggu, dibayar juga sih. Santai aja kalo main di sini, jgn panikan :D. Lagian modal yg aku invest, banyak aku sebar di mana2. Jd kalo rugi 1, ya msh ketutup dr keuntungan yg lain :D

    Cuma sejak pandemi aku mulai main aman mba. Hanya kasih pendanaan utk yg ratingnya minimal B. Jd rating C aku males ksh, resikonya tinggi walopun bunganya gede :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mbak. Untuk amannya sebaiknya kita bermain di rating B ke atas aja, ya.

      Delete
  4. Asik ini ya Mbak investasinya memudahkan banget. Jadi pengen coba apalagi ada kode voucher darimu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayi, Mbak. Dicobain ya. Dapat bonus saldo langsung 100ribu lho.

      Delete
  5. wow cuma 100ribu? lumayan daripada buat beli kopi doang nih mba bisa lebih bermanfaat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mbak. Uang 100ribu zaman sekarang dibawa duduk ke cafe dapatnya cuma kopi doang yah

      Delete
  6. kebetulan saya sedang minat tentang ini mba, saya pengen tahu banyak, pengen nyobain jadi lender (pendana), sepertinya memang potensial untuk memutar uang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Potensial banget, Mbak. Yang aku sukanya itu jangka waktunya juga tersedia pilihan jangka pendek, jadi kalau kita pengen melihat hasil dalam waktu singkat bisa.

      Delete
  7. Enak ya zaman sekarang, dengan modal 100 ribu aja kita udah bisa mengembangkan dana seperti di Akseleran ini. Saya juga udah coba beri pinjaman dan uang modalnya udah kembali. Laporannya juga rutin lho, jadi nggak perlu khawatir ya Mbak pinjamkan dana di sini walau yang namanya risiko tetap ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang namanya resiko pasti ada ya, Mbak. Tinggal kita yang kudu pinter memainkan temponya. Jangan terlalu berambisi trus bermain dalam jumlah besar. Kalau aku pilih main dalam jumlah kecil aja. Return mmg ga langsung wow, tapi udah cukup kok dr pada enggak sama sekali.

      Delete
  8. Wahiniii....solutip banget, kata Bu Tedjo.
    Kalau uda invest di Akseleran, apakah nanti mudah juga mengambil uang dari keuntungan kita?
    Atau ada batas minimum penarikan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah banget, Mbak. Kita bisa mencairkan uang kita setelah masa peminjaman berakhir.

      Delete
  9. Wah... Menarik sih, apalagi keuntungan bisa lebih bsr dibanding disimpan di bank.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mbak. Keuntungannya lebih menjanjikan dari bunga bank.

      Delete
  10. Nah iya bener banget 100.000 tuh kaya cepet bgt habisnya. Bahkan seringkali hanya dalam sekali masuk minimarket sudah bertukar menjadi aneka sembako dan habis. Hihi... kalau diinvestasikan, uang segitu pasti lebih punya manfaat jangka panjang buat keuangan keluarga ya Kak. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Lebih bermanfaat jadinya, ya.

      Delete
  11. Hihihi, bener juga, daripada minjemin orang yang ga ketahuan balik enggaknya mending ke Akseleran. Mengembangkan dana mulai dari Rp100 ribu pun bisa, asalkan ada niat dan ada ya...Sip, menarik sekali ini

    ReplyDelete
  12. Sampai sekarang masih jadi investor kecil-kecilan di Akseleran. Enaknya jadi lender di Akseleran itu bukan cuma buat investasi, tapi ikut memberdayakan UMKM kita.

    ReplyDelete
  13. Pengen coba P2P lending dari Akseleran ini deh aku tapi maju mundur cantik mulu wkwkw tapi setelah baca artikel ini jadi niat maju terus deh..makasih infonya..

    ReplyDelete
  14. Wah menarik banget ini mbaa. Mulai 100rb lohh. Hihi. Bisa jadi investasi jangka panjang banget ya kann.

    ReplyDelete
  15. Aku ingin banget mengembangkan dana atau uang diriku ini bisa berkerja di saat aku sedang tidur terlihat dengan gabung P2P di harapkan aku memiliki modal dana invetasi hehe

    ReplyDelete
  16. Hebat ya jaman digital sekarang ini, cuma 100ribu bisa dikembangin jadi banyak. Ya memang betul, sebagai efek digital yang terus tumbuh memang kita juga harus melek literasi keuangan, dan investasi juga jalan terbaik untuk generasi yang suka menabung :) keren artikelnya sudah kubaca. Akseleran emang keren karena bisa mendorong pelaku usaha untuk terus berkembang.

    ReplyDelete
  17. alhamdulillah aku dah coba akseleran ini, cuman belum aku lanjutin mbak,,, masih meraba2 masalah p2p lnding, moga nnti bisa lanjut lagi

    ReplyDelete
  18. Jaman sekarang semakin mudah ya untuk melakukan investasi. Dg nominal kecil justru engga berasa.

    ReplyDelete
  19. Lumayan sekali ya, kesempatan mengembangkan uang kita dengan dana sedikit. Lama-lama juga jadi bukit.
    Saya jadi tertarik, nih. Kalau tidak salah memahami, kode itu bisa untuk semacam diskon, ya? Misal 500 ribu, jadi yang diberikan 400 ribu?

    ReplyDelete
  20. Bener banget mbak.yg dipinjami lebih galak dr kasih pinjeman. ini aku barusan aja nagih uangku yg udah dua tahun gak dibayar. bukannya bayar, eh saya malah dimaki maki. yo weslah saya ikhlasin aja. capek hati. hiks

    ReplyDelete
  21. Uang 100 ribu sekarang masuk ke minimarket cuma dapet beberapa item doang. Duh kayak kecil banget nominalnya. Padahal kalo dimasukkin ke model invest semacam di Akseleran ini kayaknya asik ya, bisa berkembang.

    ReplyDelete
  22. lebih aman mana ya sama main saham ? sama2 belum pernah coba sih? cuma bisa juga dengan modal 100k. semoga cuan terus

    ReplyDelete
  23. Nanya dong mbak, kalau yang kita kasih dana telat bayar atau malah tidak bayar sama sekali, itu nasib uang kita gimana ya mbak?

    ReplyDelete
  24. Kritik buat akseleran nih mau top upnya sistem transfer, jadinya kalau beda bank kita kena charge... kalau main kecil 100 ribuan, buaya chargenya lebih gede dari imbal hasilnya

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.