promo enfa

Saturday, January 25, 2020

Menikmati Family Time di Area Bermain Cocoland Mall Mandau City



Pentingnya Family Time untuk Meningkatkan Bonding Orangtua dan Anak

Setelah berjibaku dengan rutinitas dari Senin hingga Jumat, akhir pekan adalah waktu yang paling tepat untuk digunakan sebagai family time.

Family time adalah waktu keluarga yang diisi dengan aktifitas yang melibatkan semua anggota keluarga. Seperti mengobrol bersama, bermain bersama, bercanda, beribadah bersama, makan bersama, dan kegiatan lainnya yang dilakukan bersama-sama.

Sebuah penelitian menunjukkan jika keluarga yang rutin mempraktikkan family time bisa membuat anak terhindar dari kecendrungan prilaku menyimpang di saat dewasa kelak.

Hal ini terjadi karena saat family time terjalin interaksi yang intens antara orangtua dan anak. Membuat orangtua menjadi lebih memahami karakter anak. Kepercayaan anak terhadap orangtua pun meningkat karena anak merasa lebih diperhatikan dan disayangi.

Dengan begitu ikatan emosi antara sesama anggota keluarga juga meningkat.


Sekilas tentang Mall Mandau City Duri
Kota Duri, tempat tinggalku ini boleh dikatakan minim tempat wisata dan rekreasi. Mungkin itu sebabnya mengapa Mall Mandau City selalu ramai di akhir pekan. Sebagai mall satu-satunya di kota Duri, Mall Mandau City memang belum bisa dikatakan memuaskan. Tetapi sedikit banyak kehadiran mall ini di kota Duri bisa mengurangi kegalauan para orangtua di akhir pekan.

Mall Mandau City Duri terletak di tengah kota, tepatnya di Jl. Jend. Sudirman, Duri. Berdampingan dengan bank Mandiri dan juga Swalayan Mandiri. Di depannya ada Hotel Shizuka. Posisinya memang sangat strategis dan mudah dijangkau.

Di dalam mall sendiri sudah cukup banyak fasilitas berbelanja, kuliner, dan hiburan seperti Matahari Dept. Store, Hypermart, Cabe Merah, Es Teler 77, optik Melawai, KFC, gerai Roti O, bioskop Cinemaxx, arena bermain Cocoland, dan banyak lagi lainnya.

Menikmati Family Time di Area Bermain Cocoland Mall Mandau City


Arena bermain Cocoland berada di lantai 4 Mall Mandau City. Arena bermainnya cukup luas, dengan berbagai wahana yang disukai anak-anak.

Saat kami kunjungi awal tahun 2020 lalu, ada 4 area bermain dengan wahana permainan yang berbeda.

Cocoland Adventure

Di area ini anak-anak bisa menikmati aneka permainan seperti mandi bola, perosotan, mainan edukatif, mini boat, mini train, dan lain-lain. Cocok untuk anak-anak usia 2-12 tahun. 


Oh, ya.

Di sini juga ada area untuk perayaan ulang tahun, lho. Pasti seru juga tuh, kalau pesta ulang tahun anak diadakan di Cocoland. 


Cocoland Sky Jumper

Di area ini anak-anak bisa bermain lompat-lompatan di trampolin, dan perosotan dengan seluncur ban. Anak-anak usia balita dianjurkan tidak memasuki area bermain ini. 



Kalau pun orangtua ingin mengenalkan anak dengan wahana sky jumper ini, sebaiknya dampingi anak saat bermain. Khawatirnya anak akan cedera karena bersenggolan dengan anak-anak lain, atau cedera karena wahana itu sendiri. 


Cocoland Machine Games 

Di area ini anak-anak bisa memainkan aneka permainan di machine games. Caranya isi ulang deposit kartu Cocoland, kemudian gesekkan kartu pada slot di mesin game. Saldo akan terpotong sesuai tarif setiap mesin. 



Cocoland Sky Rink

Ingin permainan yang lebih menantang, maka masuklah ke area Cocoland Sky Rink. Di sini kamu bisa merasakan sensasi bermain sky, lho. Arena ini cocok untuk anak-anak usia SD hingga remaja. 

Untuk melihat keseruannya, tonton video berikut ini, ya.



Harga Tiket Masuk dan Fasilitas yang Didapat

Harga tiket masuk Cocoland berbeda antara hari kerja dan hari libur. 

Pada hari kerja, yaitu Senin-Jumat harga tiket per area adalah Rp35.000 per anak, dan Rp20.000 untuk pendamping. 

Kebetulan kami mengunjungi Cocoland ini saat masih musim liburan tahun baru, jadi dikenai harga tiket hari libur sebesar Rp60.000 per anak, Rp25.000 untuk pendamping. 

Durasi permainan adalah 1 jam. 

Jika ingin bermain tanpa batas waktu, tarif tiket yang harus dibayar adalah Rp80.000 per anak, Rp30.000 untuk 1 orang pendamping, Rp25.000 untuk pendamping ke-2.

Mahal?
Untukku memang lumayan mahal, sih. Tetapi cukup sebanding kok dengan experience yang anak-anak dapatkan.

Di area bermain juga terdapat fasilitas loker untuk penyimpanan barang. Di loker ini kita bisa meletakkan sepatu, sendal, jacket, dan barang-barang lainnya. Tetapi demi keamanan, aku sarankan jangan menyimpan benda-benda berharga seperti dompet dan perhiasan, ya. 

Kunci loker bisa dimiliki selama berada di area permainan dengan uang jaminan sebesar Rp20.000. Uang ini akan dikembalikan setelah selesai bermain.
 
Nah, itu pengalaman keluargaku menikmati family time di Cocoland Mall Mandau City saat liburan awal tahun 2020 lalu. 

Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel lainnya.










No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.