promo enfa

Friday, January 31, 2020

Alat yang Wajib Ada Saat Listrik Padam



Temaaan, ketika pemadaman listrik terjadi banyak aktifitas kita terganggu, ya. Hal itu dikarenakan saat ini kita banyak menggunakan peralatan yang membutuhkan sumber listrik untuk menyala. Makanya banyak kerugian yang ditimbulkan ketika terjadi pemadaman listrik ini. 

Selain aktifitas harian terganggu, pemadaman listrik juga membuat produktifitas pekerjaan terhambat sehingga sangat merugikan secara materil. 

Apabila terjadi pemadaman listrik paling tidak hal yang paling utama kita perlukan adalah sumber penerangan dan komunikasi, untuk itu perhatikan beberapa hal dibawah ini sebagai persiapan apabila terjadi pemadaman listrik:


1. Senter

Salah satu barang andalan untuk mengeluarkan cahaya adalah senter. Siapkan senter dengan baterai yang terisi penuh. Simpan senter pada tempat yang mudah dijangkau.

Agar alat penerangan darurat itu mudah ditemukan, tempelkan stiker yang menyala dalam gelap (glow in the dark) pada senter kamu, ya.


2. Lilin

Selain senter, sumber cahaya lain yang bisa kamu siapkan untuk mengatasi mati lampu adalah lilin. Selalu siapkan lilin dan korek api di rumah. Siapkan lilin berukuran besar agar awet digunakan hingga hitungan jam.



3. Korek gas

Meski bukan seorang perokok, tak ada salahnya jika kamu mengantongi korek gas. Sumber cahaya satu ini cukup praktis dan bisa dijadikan sebagai 'P3K' singkat saat aliran listrik terputus.

Gunakan korek gas untuk menemukan sumber cahaya lain yang lebih tahan lama seperti lilin dan lampu darurat.


4. Lampu darurat

Tak ada listrik yang mengalir? Cukup nyalakan emergency lamp alias lampu darurat.

Lampu disebut darurat karena hanya digunakan pada saat-saat tertentu. Umumnya, lampu berbentuk portable dan menyala dengan kekuatan daya yang dapat diisi ulang.


5. Power bank

Power bank tak hanya berguna saat bepergian dan sulit menemukan sumber listrik. Penyuplai daya satu ini juga bisa berguna pula saat aliran listrik terputus. Pastikan power bank selalu terisi penuh hingga sewaktu-waktu dapat diandalkan saat mati lampu.



Namun agar bisa beraktifitas dengan lancar saat pemadaman listrik, tentu saja penerangan dan alat komunikasi saja tidaklah cukup. Untuk itu penting memiliki sumber listrik cadangan agar perkerjaan bisa tetap berjalan dengan baik bila terjadi pemadaman listrik.

Salah satu sumber cadangan listrik adalah genset. Bila kamu tidak memiliki genset tidak perlu khawatir karena saat ini banyak yang telah menyediakan sewa genset

Perlu diperhatikan juga untuk mencari tempat penyewaan genset yang terpercaya, berpengalaman dan memiliki tim ahli seperti di sewatama.

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.