Follow Us @soratemplates

Tuesday, September 10, 2019

Langkah Praktis Pinjam Uang Hingga Puluhan Juta, Dijamin Tanpa Ribet




Meminjam uang hingga puluhan juta rupiah sering kali terkendala lantaran proses yang diminta pihak penyedia pinjaman terbilang rumit. Padahal sekarang ini sudah banyak bermunculan penyedia pinjaman online atau fintech yang mana prosedurnya sangatlah mudah. Cukup sertakan dokumen pendukung seperti KTP, NPWP dan fotokopi slip gaji terakhir, kamu sudah bisa pinjam uang bahkan sampai puluhan juta sekalipun.


Langkah Praktis Pinjam Uang Praktis


1. Tentukan prioritas dan tujuan

Sebelum kamu memutuskan untuk pinjam uang melalui pihak penyedia pinjaman seperti bank dan lembaga keuangan, coba buat terlebih dahulu daftar prioritas beserta tujuan dari meminjam uang tersebut. Apakah untuk modal usaha atau memenuhi kebutuhan lainnya yang mendesak. Sebaiknya hindari meminjam uang untuk memenuhi keinginan yang mungkin saja tidak terlalu dibutuhkan. Karena ditakutkan saat masa jatuh tempo pembayaran telah tiba, kamu tidak bisa melunasi tagihan. Lantaran sudah membeli barang yang harganya selangit jauh dari kondisi keuangan pribadi.

2. Buat Perencanaan Keuangan

Setelah menentukan apa saja prioritas dan tujuan kamu dalam meminjam uang, buatlah daftar perencanaan keuangan agar kamu bisa memperkirakan total bersih pendapatan kamu setelah menghitung berapa pendapatan setiap bulan dan dikurangi seluruh pengeluaran. Tujuannya untuk mengetahui apakah keuangan kamu masih aman setelah adanya pengeluaran berupa cicilan kredit yang harus dibayarkan setiap bulannya.

3. Melakukan riset dan membandingkan

Sudah sepatutnya kamu melakukan riset kecil-kecilan melalui internet atau bertanya langsung kepada kerabat yang mungkin sudah paham betul mengenai seluk-beluk pihak penyedia pinjaman uang. Setelah data-data sudah terkumpul, selanjutnya coba bandingkan atara satu dan bank lainnya yang menawarkan pinjaman baik secara agunan (jaminan) maupun tanpa agunan. Salah satu jasa penyedia pinjam uang terpercaya dan sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bisa kamu gunakan adalah CekAja.com. Startup dibidang finansial ini akan memberikan kamu seluruh data bank yang turut bekerja sama untuk membantu masyarakat Indonesia meminjam uang dengan cicilan ringan dan bunga rendah.



4. Cek suku bunga

Ketika kamu melakukan riset terhadap beberapa bank atau lembaga keuangan, cek juga suku bunga yang diberikan tiap lembaga. Dengan melakukan perbandingan dari segi suku bunga, kamu bisa mengetahui lembaga atau bank mana yang menerapkan suku bunga paling rendah. Apalagi bila kamu ingin pinjam uang hingga puluhan juta rupiah yang mana biasanya suku bunga diberikan tak kalah besar.

5. Lengkapi segala persyaratan

Setelah menentukan lembaga keuangan mana yang ingin dituju, persiapkan pula beberapa dokumen pendukung. Catat apa saja dokumen yang diminta pihak lembaga keuangan karena satu lembaga dengan lembaga lainnya itu memiliki persyaratan berbeda terkait identitas diri calon nasabah. Salah satu contohnya seperti CekAja.com yang memiliki persyaratan berbeda meliputi calon nasabah wajib menyertakan bukti kewarganegaraan Indonesia (WNI) dan harus berusia 21 tahun hingga 55 tahun dengan penghasilan tetap setiap bulannya minimal Rp 2,5 juta.

Itulah beberapa langkah praktis yang bisa kamu lakukan sebelum melakukan pinjam uang hingga puluhan juta rupiah. Ingat, jangan pernah meminjam uang kepada pihak rentenir kalau kamu tidak mau besaran suku bunga yang diberikan melebihi kemampuan dan kondisi bayar. Pinjamlah uang di pinjaman online yang terpercaya dan pastinya sudah mengantongi izin dari OJK. Cukup kunjungi laman situs https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan/ dan rasakan seluruh kepuasan dalam meminjam uang.







No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.