Follow Us @soratemplates

Tuesday, April 10, 2018

Merencanakan 2nd Honeymoon ke Pulau-pulau Perawan di Sumatera Barat


Memasuki usia 10 tahun pernikahan, aku kembali merajut impian untuk 2nd honeymoon bersama suami tercinta. Terlebih lagi, hingga saat ini kami baru dikaruniai satu orang putri, jadi gak salah dong kalau kami ingin menambah momongan lagi. Karena si kakak udah berusia 8 tahun, sepertinya sang new baby maunya diproses di tempat yang indah-elok-permai nan romantis, deh. Hehehe.

Dalam bayanganku tempat yang seperti itu adalah sebuah pulau yang eksotis, dikelilingi oleh hamparan pasir putih di sepanjang pantai dan juga laut biru yang memesona. Kemudian kami berdua menghabiskan waktu dalam keadaan santai tanpa ada gangguan tentang perkerjaan, tentang rumah yang ditinggal, dan hal-hal disturbing lainnya. Aahh ... membayangkannya saja rasanya sudah sangat menyenangkan, apalagi jika benar-benar terwujud, ya.

Demi memuluskan rencana 2nd honeymoon ini, aku pun mencari referensi destinasi wisata yang gambarannya kurang lebih seperti yang kubayangkan. Aku mulai mengumpulkan informasi dari semua penjuru. Dari keluarga, teman, kenalan bahkan mesin pencari di dunia maya. Hasilnya membawaku pada sebuah provinsi yang ternyata tidak asing lagi. Astaga, betapa bodohnya aku sampai-sampai tidak mengenali potensi wisata di tanah kelahiran sendiri. Ckckck.

Sumatera Barat, provinsi di mana aku dilahirkan 36 tahun yang silam. Siapa sih yang tidak mengenal provinsi yang masih menjunjung tinggi adat istiadatnya ini ? Selain budayanya yang sangat kental, keindahan alamnya pun sungguh sangat memanjakan mata. Sayangnya dari sekian banyak tempat wisata di provinsi ini, masih belum banyak yang tahu bahwa Sumatera Barat juga memiliki pulau-pulau yang tidak kalah cantik dari pulau-pulau di luar negeri. Jadi rasanya sungguh sangat disesalkan ke-butaan-ku selama ini, yang selalu beranggapan bahwa surga wisata itu selalu berada di luar negeri. Padahal masih di pulau Sumatera juga tersembunyi pulau-pulau perawan nan eksotis yang pastinya sangat layak untuk dijadikan honeymoon destinations.

Menikmati Birunya Laut di Pulau Sikuai

Pulau Sikuai terletak di sisi barat provinsi Sumatera Barat. Masih termasuk dalam wilayah Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.


indonesiaexplorer.net

Aku membayangkan, suasana honeymoon yang kami nikmati berdua. Tidur-tiduran di atas hamparan pasir putih, sementara mata memandang lepas ke laut biru. Terlihat burung-burung mengepakkan sayapnya melintas di atas gulungan ombak yang saling bertautan. Nun di kejauhan tampak beberapa wisatawan lainnya tengah asyik dengan aktifitas mereka masing-masing. Ada yang sedang snorkeling, ada yang berenang dengan pasangannya, ada juga yang sedang mendayung kano di tengah laut. Dan aku yang tersenyum lebar dalam pelukanmu. Ahaaay. *lebay*

Tapi ini beneran lho. Berada di Pulau Sikuai ini seakan-akan berada di pulau pribadi karena suasananya yang hening dan jauh dari keramaian.

Pulau seluas 44,4 ha ini sangat cocok untuk dijadikan honeymoon destination karena dilengkapi dengan resort yang pastinya sudah menyediakan fasilitas yang lengkap. Jadi pengunjung bisa menikmati keindahan dengan sepuasnya tanpa perlu mengkhawatirkan apapun.

Pulau eksotis ini bisa dicapai dalam waktu 45 menit dengan menggunakan transportasi laut melalui Pelabuhan Muara. Dan bisa lebih cepat lagi bila berangkat dari Dermaga Bungus yang hanya memerlukan waktu kurang lebih 35 menit.


Romantic Snorkeling dengan pasangan di Pulau Pasumpahan

Ingin merasakan pengalaman romantic snorkeling dengan pasangan ? Yes, aku pengen banget. Menyelam berdampingan sambil menikmati pemandangan bawah laut pasti akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan seumur hidup. Merasakan kaki tergelitik oleh keusilan ikan-ikan hias yang berenang kian kemari dengan lincahnya, seolah-olah mereka turut merasakan kebahagiaan pasangan yang sedang memadu kasih. 


Travelmato

Pemandangan bak surga ini bisa dinikmati sepuasnya di Pulau Pasumpahan yang terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Lokasinya pun tidak jauh dari Pulau Sikuai, kurang lebih hanya 200 meter saja, lho. Dengan menaiki speedboat pulau ini bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 35 menit saja dari Pelabuhan Teluk Bayur.


Menikmati Keindahan Pantai dan Hutan Tropis di Pulau Pagang

Masih tidak jauh dari Pulau Sikuai, ada lagi pulau yang keindahannya sangat rugi jika dilewatkan. Di pulau ini keindahan pantai dan hutan tropis saling berlomba menarik perhatian setiap orang yang datang.

Pasir putihnya yang halus seakan memiliki kekuatan magis, menghipnotis pengunjung untuk segera melucut kasut, kemudian bertelanjang kaki menapaki pesisir pantai yang buihnya terkadang memberi sentuhan menggoda.


lifestyle.okezone.com



tourtraveljakarta.com

Pulau Pagang ini adalah pulau yang paling ‘perawan’ dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya di Sumatera Barat, makanya persiapkan diri untuk tidak kaget ketika mendapati fasilitas yang masih sangat biasa. Tapi di situlah letak keistimewaan Pulau Pagang ini. Keberadaannya yang belum terjamah banyak orang membuat suasana private benar-benar terasa.

Untuk sampai ke pulau ini tidak jauh berbeda dengan cara menuju Pulau Sikuai dan Pulau Pasumpahan, yaitu dengan menaiki speedboat dari Pelabuhan Bungus Padang.


Menikmati Sensasi Erotis di Surga Tropis Pulau Cubadak

Setelah puas bermandikan hangatnya matahari di Pulau Sikuai, berbasah-basahan menikmati romantic snorkeling di Pulau Pasumpahan, kemudian bertelanjang kaki dan bergandengan mesra sambil menyusuri pesisir Pulau Pagang yang buih pantainya menggoda, tibalah saatnya untuk melepaskan semua penat dengan menikmati seksinya pemandangan di Pulau Cubadak.


bobocantik.com


bobocantik.com


@pennybunny

Pulau Cubadak ini memiliki keindahan pemandangan yang benar-benar sangat memesona. Konon keindahan pasir putihnya tidak kalah cantik dengan pantai di Karibia, lho. Terlebih lagi pemandangan bawah lautnya yang menjadi salah satu surga bagi para penyelam. Air lautnya yang jernih membuat pemandangan di dalamnya bisa dinikmati bagaikan aquarium raksasa. Ada terumbu karang dan juga ikan-ikan hias yang bergerak lincah kian kemari, membuat siapa saja ingin langsung menceburkan diri untuk bermain bersama.

Supaya pengunjung bisa menikmati semua keindahan Pulau Cubadak ini dengan nyaman, di sini  terdapat sebuah resort yang sudah dikelola dengan sangat baik oleh investor dari Italia yaitu Paradiso Resort. Sesuai namanya, ya. Resort ini memang memanjakan tamu yang datang bagaikan di surga  sehingga membuat mereka betah dan nyaris lupa pulang. Ada kualitas pasti ada harga, ya. Untuk menikmati pelayanan dari Paradiso Resort ini pengunjung harus rela merogoh kocek senilai 1,2 juta permalamnya. Tapi demi honeymoon yang memorable harga segitu pastinya masih sangat pantas untuk diperjuangkan.

Untuk menuju ke Pulau Cubadak ini pun tidaklah sulit. Dari Bandara Internasional Minang Kabau, langsung menuju Pantai Carocok di Kota Painan, kurang lebih 2-3 jam perjalanan. Kemudian dari Pantai Carocok menaiki speedboat selama 20 menit. Jika tidak ingin repot dengan semua transportasi itu, bisa juga dengan langsung menghubungi pihak Paradiso Resort. Jika memesan penginapan selama 3 malam, Paradiso Resort dapat mengatur penjemputan di bandara. Jadi turun dari pesawat, duduk manis di bandara, trus dijemput oleh utusan Paradiso Resort, eh ... tau-tau udah nyampe aja di Pulau Cubadak. Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang ingin kamu dustakan, teman.




No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.