Wednesday, December 29, 2021

Lengkapnya Paket Servis Toyota dari Auto2000

Kendaraan bermotor sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat saat ini. Mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat. Apa pun wujudnya, kendaraan bermotor ini sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Meskipun saat ini jenis kendaraan umum sudah semakin banyak, tapi mengendarai kendaraan sendiri pastinya lebih praktis dan juga lebih hemat waktu dan biaya.




Pentingnya Servis  untuk Kendaraan Bermotor

Memiliki kendaraan bermotor memang banyak sekali manfaatnya. Namun, bukan berarti bisa digunakan sesuka hati tanpa ada perawatan. Sebagaimana halnya tubuh manusia yang harus selalu dijaga kesehatannya, kendaraan bermotor juga harus selalu dijaga dan dirawat agar awet dan tahan lama.

Apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga dan merawat kendaraan bermotor?


1. Periksa Oli Mesin

Sebelum berpergian, pastikan untuk memeriksa kondisi oli mesin atau pelumas. Jangan sampai oli mesin kering ya, Sobat Mei, karena akibatnya bisa fatal.

Oli mesin ini berperan penting dalam menjaga komponen di dalam mesin agar tidak mengalami gesekan berlebih.


2. Periksa Baterai

Saat ini banyak kendaraan bermotor yang sudah menggunakan sistem injeksi, dimana baterai berfungsi untuk mengontrol berbagai komponen kelistrikan. Jadi, pastikan baterai terisi penuh agar kinerja komponen listrik maksimal. Hindari penggunaan variasi dan aksesoris berlebih yang bisa mengganggu fungsi utama baterai itu sendiri.


3. Periksa Kondisi Ban

Selain mesin, kondisi ban adalah 'nyawa' dalam berkendara. Jadi pastikan tekanan angin ban sebelum bepergian. Tekanan angin yang terlalu rendah bisa memberatkan kinerja kemudi. Sementara tekanan angin terlalu tinggi bisa menyebabkan bab menjadi keras sehingga mengganggu kenyamanan pengemudi dan penumpang yang ada di dalam mobil.


4. Pilihan Spare Parts

Gunakan sparepart asli jangan yang palsu. Saat ini banyak sekali dijual sparepart palsu dengan harga yang sangat murah. Sparepart itu memang bisa digunakan, tetapi tidak berumur panjang. Hal ini bisa mempengaruhi kondisi kendaraan bermotor secara umum. Pastikan kondisi kendaraan bermotor selalu dalam keadaan prima dengan menggunakan sparepart asli.


5. Lakukan Service Rutin

Service rutin sesuai jadwal perawatan berkala penting dilakukan untuk memastikan semua komponen kendaraan bekerja dengan optimal.

Selain itu, pastikan melakukan perawatan berkala di tempat-tempat resmi, agar suku cadang yang digunakan terjamin keasliannya. Keuntungan lain yang didapat dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi adalah mereka sudah didukung oleh mekanik yang handal dan juga profesional.

Nah, kabar baik bagi kamu pengguna Toyota, saat ini Auto2000 telah menyediakan fasilitas paket service Toyota dengan harga yang sangat terjangkau. 


Lengkapnya Paket Service Toyota dari Auto2000


Sekilas Tentang Auto2000




Auto2000 merupakan e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia yang berawal dari jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota.

Berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales, baru pada tahun 1989 berubah nama menjadi Auto2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT. Astra International Tbk.

Auto2000 berusaha memaksimalkan transaksi pembelian mobil Toyota di platform digital. Kini, pelanggan dapat melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas (bekerjasama dengan Astra Auto Trust) semudah menggerakkan jempol di layar smartphone. 

Menggunakan konsep “seamless end-to-end customer experience”, Auto2000 memastikan pelanggan merasakan pengalaman pelayanan di platform digital yang sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000.

Tak hanya itu, aplikasi Auto2000 Mobile baru yang membantu pelanggan melakukan perawatan kendaraan Toyota menjadi semakin mudah digunakan. Mulai dari pemesanan THS – Auto2000 Home Service, melacak status servis, hingga simulasi perhitungan pembiayaan (leasing).​​​​​​​

Auto2000 disiapkan sebagai layanan yang praktis seperti showroom Toyota di saku penggunanya.


Paket Servis Toyota dari Auto2000


Sebagai dealer resmi Toyota, Auto2000 menyediakan paket servis Toyota dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk mengetahui paket servis yang ditawarkan, pengguna Toyota bisa kunjungi website Auto2000, lalu klik paket servis. Setelah itu akan muncul form Tambah Kendaraan. 




Nah, di form ini pilih model dan jenis mobil sesuai yang kamu miliki.

Taraaaa ... 

Langsung muncul deh daftar paket servis Toyota sesuai dengan model dan jenis mobil kamu. Sekarang kamu tinggal pilih paket servis yang diinginkan sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Di dalam paket yang kamu pilih, akan muncul detail rencana tindakan servis yang akan dilakukan, lengkap dengan daftar penggantian suku cadang. Jadi dari detail paket servis ini pengguna bisa melihat semua tindakan yang akan dilakukan oleh mekanik pada kendaraannya.




Wah, pengguna Toyota pasti sangat terbantu dengan adanya paket servis ini, ya. 

Sebagai orang awam yang tidak begitu mengerti tentang kendaraan, jujur saja aku terkadang suka bingung saat mau servis kendaraan ke bengkel. Namun, dengan adanya detail paket servis begini, orang awam sekalipun bisa mengerti. 

Oh ... kalau udah sekian ribu kilometer, ininya diganti, ininya dibersihkan, ininya begini, ininya begitu.

Ga ada cerita meraba-raba lagi deh sebelum pergi ke bengkel. 

So, tunggu apa lagi, Sobat Mei. Bagi kamu yang memiliki mobil Toyota, buruan nikmati paket servis Toyota dari Auto2000 ini ya. Recommended banget!

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.