Saturday, February 6, 2021

Tanya Veronika Asisten Virtual, Layanan Chat 24 Jam dari Telkomsel

tanya veronika asisten virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual, Layanan Chat 24 Jam dari Telkomsel. Sebagai pengguna Telkomsel sejak tahun 2000-an, nama Veronika sudah sangat familiar ditelingaku. Bahkan tidak jarang kami jadikan bahan gurauan untuk ngeledekin pacar yang jarang ketemu karena sibuk kerja. Jadi pas ketemu biasanya langsung ngedrama gitu deh, sambil ajuin pertanyaan ketus.


“Siapa itu Veronika? Kenapa dia yang jawab panggilan aku? Selingkuhan kamu, ya?”
Si cowok pasang muka kebingungan, akunya ngekek di dalam hati.
Hahaha.

Sebenarnya siapa sih Veronika ini? Kok bisa ya dia menjawab panggilan semua pengguna Telkomsel? Tidak kenal maka tak sayang, gais. Yuk kita kenalan dulu dengan asisten virtual dari Telkomsel ini.


Ayo Kenalan dengan Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Veronika merupakan nama asisten virtual dari Telkomsel, sebuah layanan digital berbasis chat yang diluncurkan oleh Telkomsel dalam rangka memenuhi kebutuhan pengguna dalam melakukan berbagai transaksi mulai dari pengecekan kuota, pembelian pulsa, pembelian paket data, penukaran poin, lokasi Grapari, hingga berbagai info dan promo menarik dari Telkomsel.

Kamu penasaran gak sih kenapa asisten virtual Telkomsel ini diberi nama Veronika? Kenapa ga Mbak Tisel aja gitu? Hehe.

Usut punya usut, ternyata nama Veronika itu berasal dari VERONiCA yaitu singkatan dari Voice Response and Info Care. Sebuah sistem suara yang muncul apabila kontak yang ditelepon sedang berada di luar jangkauan.

Seiring dengan perkembangan zaman, perkembangan teknologi yang semakin canggih, program Veronika pun diselaraskan dengan kebutuhan pengguna yang semakin beragam. Veronika yang sekarang tidak lagi sebatas sistem suara saja, tetapi telah berubah menjadi robot chat (chatterbots) yaitu sebuah program komputer yang dirancang menyimulasikan percakapan intelektual dengan satu atau lebih manusia dalam bentuk suara maupun teks.

Sejak 24 Agustus 2017, layanan asisten virtual ini bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, kecuali pelanggan kartu Halo corporate dan nomor tambahan.


Cara  Mengakses Layanan Asisten Virtual Telkomsel

Dengan semua kemudahan yang diberikan oleh layanan Asisten Virtual ini siapa sih yang ga tergiur untuk mencoba? Aku yakin semua pelanggan Telkomsel pasti akan senang sekali mendapatkan layanan yang memudahkan dan memanjakan ini.

Nah, kabar gembira nih buat kita semua. Layanan Asisten Virtual Telkomsel ini bisa diakses melalui akun-akun resmi Asisten Virtual Telkomsel di beberapa aplikasi berikut ini:

- My Telkomsel
- Whatsapp (tsel.me/wa3), nomor WA 0811-1111-1111
- Facebook Messenger (tsel.me/fbVA3)
- Telegram @Telkomsel_official_bot (tsel.me/lineVA3)
- Line @Telkomsel
- Situs web Telkomsel di www.telkomsel.com

 

Cara Bertanya-jawab dengan Veronika Asisten Virtual

Meskipun Veronika ini didesain untuk melayani #LewatChatBisa tanya apa saja, bukan berarti bebas tanpa ada batasan dan aturan ya, gais. Asisten Virtual Telkomsel ini akan menjawab semua pertanyaan kamu yang berhubungan dengan produk dan layanan Telkomsel. Jangan pernah ajuin pertanyaan di luar topik tersebut. Apalagi nanyain jodoh dan ramalan nasib. Gak nyambung, mameeeen. Hehehe.

Untuk memulai percakapan, pelanggan bisa ketikkan “Halo” atau “Hai”, atau pilih menu Quick Response yang diberikan. Dalam hitungan detik kamu akan mendapat jawaban berupa promo, cashback, dan beberapa pilihan yang sering ditanyakan, seperti:

1. Isi pulsa
2. Beli paket
3. Tukar poin
4. Kirim paket untuk teman
5. Ganti kartu
6. Bantuan lainnya

Untuk melanjutkan pertanyaan, kita tinggal ketikkan nomor sesuai yang ingin ditanyakan. Kalau sudah merasa puas dengan jawaban Veronika, kamu bisa ketikkan “Batal” atau “Cancel” untuk mengakhiri percakapan.

 

Syarat dan Ketentuan Tanya Veronika Asisten Virtual

Untuk mempermudah pengguna dalam mengakses Veronika Asisten Virtual ini, Telkomsel telah mendesain sistem chatbots untuk bisa digunakan dari berbagai perangkat mulai dari smartphone ataupun dekstop. Namun, sebelum kamu menggunakan layanan Veronika Asisten Virtual ini sebaiknya kamu memahami dulu nih syarat dan ketentuan yang dibuat oleh Telkomsel berikut ini:

1. Menggunakan bahasa kasar, berbau pornografi, vulgar dan tidak etis dalam berkomunikasi menggunakan Layanan Virtual Assistant Telkomsel;

2. Merusak nama baik, mengancam, menghina, atau melecehkan orang atau badan lain;

3. Melakukan Spamming kepada Layanan Virtual Assistant Telkomsel;

4. Mengeluarkan pernyataan yang memicu konflik terhadap SARA (Suku, Agama, dan Ras);

5. Melakukan pelanggaran keamanan layanan Virtual Assistant Telkomsel;

6. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen tanpa seizin dari pemegang hak kekayayaan intelektual yang bersangkutan;

7. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen yang termasuk dalam kategori pornografi;

8. Melakukan illegal akses ke dalam Layanan Virtual Assitant Telkomsel;

9. Memberikan informasi palsu yang berdampak pada kerugian pihak lain;

10. Serta melakukan hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum nilai-nilai yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.


Ketentuan Kode Verifikasi untuk Tanya Veronika Asisten Virtual

Pada beberapa aplikasi, kita akan diminta memasukkan kode verifikasi berupa OTP (One Time Password) untuk bisa mengakses layanan Tanya Veronika. Nah, sehubungan dengan OTP ini ada ketentuannya nih, gais.

1. Jika pelanggan salah memasukkan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak tiga kali, interaksi pelanggan melaui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.

2. Jika pelanggan melakukan permintaan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak tiga kali, maka interaksi pelanggan melaui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.

3. Jika pelanggan salah memasukkan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak sembilan kali, maka interaksi pelanggan melalui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama 1x24 jam.

So, tetap fokus satu titik, hanya itu, titik itu, tetap fokus kita kejar dan raih bintang agar tidak kena blokir, ya.

Hilangkan Kejenuhan dengan Tanya Veronika Asisten Virtual

Selain memberikan berbagai macam informasi terkait dengan produk dan layanan Telkomsel, Tanya Veronika Asisten Virtual ini juga bisa menghilangkan kejenuhan kita, lho. Caranya mudah sekali. Cukup ketikkan “Small Talk” atau “Hiburan” maka Veronika akan membalasnya dengan beberapa pilihan sebagai berikut:

1. Main tebak-tebakan
2. Buat aku tertawa
3. Inspirasi destinasi travelling
4. Cari ide makan
5. Lihat artikel lifestyle

Aku sudah mencoba semua pilihannya, nih. Dari lima pilihan itu aku suka banget dengan “Main tebak-tebakan” dan “Buat aku tertawa”. Pikiran bener-bener terasa segar kembali setelah ‘bermain’ dengan Veronika Asisten Virtual ini.

Keunggulan Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual

Sejak memiliki ponsel sendiri di tahun 2003, aku memilih untuk menggunakan SIM Card Telkomsel. Khususnya di daerahku, saat itu hanya sinyal Telkomsel yang kuat dan stabil. Jadi untuk telponan dan sms-an aku bisa lakukan dari rumah aja, ga perlu panjat pohon dulu biar dapat sinyal. Hahaha. Meski beberapa kali ganti nomor, tapi tetap saja aku setia menggunakan kartu Telkomsel.

Jadi saat ini aku pengguna aktif kartu Halo dan kartu AS. Nah, aku sudah mencoba menggunakan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual ini dari kedua nomor yang aku miliki. Setelah satu minggu berteman akrab dengan Veronika aku menarik kesimpulan atas beberapa keunggulan layanan Tanya Veronika ini.

1. Mudah diakses

Telkomsel memberi kemudahan untuk mengakses Veronika Asisten Virtual ini dari berbagai platform dan aplikasi. Jadi pengguna tidak harus mengunduh aplikasi khusus, karena Veronika bisa diakses dari aplikasi yang memang sudah digunakan oleh pelanggan dalam sehari-hari.

2. Layanan lengkap dan non-stop 24 jam

#LewatChatBisa tanya apa saja karena memang layanan Veronika sangat lengkap dan tersedia selama 24 jam nonstop setiap harinya. Jadi pelanggan yang dalam keadaan terdesak bisa menghubungi Veronika kapan saja dan di mana saja.

3. Respon yang cepat

Satu hal yang bikin betah ngobrol dengan Veronika ini adalah karena Veronika merespon dengan cepat semua pertanyaan yang kita ajukan. Bahkan untuk pertanyaan-pertanyaan yang di luar topik sekalipun tetap dijawab dengan cepat. Hanya sepersekian detik setelah kita meng’enter’ pertanyaan, langsung ada balasan dari Veronika. Jadi kita ga bosan karena harus menunggu lama.

4. Informatif

Selain respon yang cepat, jawaban dari Veronika juga sangat informatif dan up to date. Veronika selalu memberikan pilihan yang beragam untuk semua pertanyaan yang diajukan. Jika pertanyaan yang diajukan di luar topik yang disediakan, Veronika akan memberi jawaban yang isinya mengatakan bahwa pertanyaan kita tidak jelas, kemudian Veronika akan mengarahkan kita untuk mengajukan pertanyaan lainnya dengan menyarankan beberapa keyword.

5. Bersahabat

Chatting dengan Veronika Asisten Virtual ini bener-bener berasa ngobrol dengan teman sendiri karena bahasa yang digunakan tidak kaku tapi tetap mengutamakan kesopanan. Terasa ramah dan bersahabat banget, bikin kita betah untuk mengajukan berbagai macam pertanyaan.

6. Bisa jadi media pembelajaran

Dari menu “Small Talk” kita bisa mendapatkan berbagai macam referensi terkait gaya hidup, traveling, dan kuliner. Jadi bagi yang membutuhkan informasi terkait hal tersebut bisa Tanya Veronika Asisten Virtual aja.

Kesimpulan

Tanya Veronika Asisten Virtual merupakan inovasi cerdas dari Telkomsel yang patut banget kita apresiasi. Sebagai perusahaan yang memberikan layanan komunikasi sejak 26 Mei 1995, Telkomsel telah menerapkan teknologi seluler terkini yang terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi mulai dari menghadirkan jaringan 2G, 3G, 4G, dan dalam waktu tidak lama lagi jaringan 5G pun akan menyusul.

Dengan adanya Veronika Asisten Virtual ini, pengguna Telkomsel benar-benar dimudahkan untuk mendapatkan berbagai informasi seputar produk dan layanan Telkomsel. Pengguna juga bisa memilih dengan bebas berbagai promo yang ditawarkan.