Tuesday, February 23, 2021

BRImo Aplikasi Satu Untuk Semua

 



Transaksi non tunai atau cashless semakin gencar dilakukan saat ini. Makanya sangat wajar hingga tercipta 3 jenis transaksi perbankan atau banking yang mendukung transaksi non tunai ini, yakni mobile banking, internet banking, dan uang elektronik atau Tbank. 


Awalnya semua transaksi tersebut hanya bisa diakses melalui aplikasi berbeda, tapi sekarang ketiga jenis transaksi banking tersebut sudah tergabung dalam 1 aplikasi. Aplikasi yang menggabungkan ketiga jenis transaksi banking tersebut adalah BRImo, salah satu mobile banking BRI terbaru untuk android yang ditawarkan bank BRI. 


Selain baru, aplikasi ini juga menawarkan beragam fitur canggih lainnya yang bisa langsung diakses dalam satu aplikasi. BRImo merupakan aplikasi terbaru dari BRI Mobile yang menggabungkan fungsi mobile banking, internet banking, dan uang elektronik atau Tbank ke dalam satu aplikasi dengan menu transaksi yang lebih lengkap dan menarik. 


BRImo merupakan terobosan digital banking terbaru yang digagas oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) demi memberikan kemudahan dan keamanan layanan transaksi perbankan. Aplikasi BRI Mobile terbaru ini menggunakan basis data dengan mengusung user interface (UI) dan user experience (UX).  


Selain itu, aplikasi ini memungkinkan penggunanya melakukan tarik tunai tanpa kartu yang bisa mengakses pada homescreen. Nasabah pun akan diminta untuk memilih sumber dana dan nominal uang yang akan ditarik di ATM. Lalu nasabah akan mendapatkan kode unik untuk diinput di ATM. Masukan nomor telepon dan uang siap keluar dari mesin ATM. 


Tidak hanya tarik tunai tanpa kartu, nasabah juga akan dimanjakan dengan beragam fitur lainnya seperti melihat mutasi rekening hingga 1 tahun terakhir. Datanya pun bisa disimpan dalam bentuk PDF dan langsung dibagikan melalui media sosial.


Yang sering menjadi kendala adalah ketika mengecek mutasi berbasis mobile kadang hanya bisa capture 10 transaksi terakhir. Tapi kalau di BRImo nasabah bisa capture mutasi selama setahun terakhir dan bisa disimpan dalam bentuk PDF dan bisa di-share di WhatsApp jadi bisa langsung dikirim. 


Selain itu, BRImo tidak hanya dilengkapi dengan keamanan melalui username dan password untuk login, tapi juga dilengkapi dengan sistem fingerprint ketika nasabah hendak membuka aplikasi dan login face recognition.


Ada juga beragam fitur lainnya yang semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Di antaranya mengisi ulang pulsa, membayar kartu kredit, membeli tiket kereta, membayar pulsa, melakukan top-up saldo GoPay, hingga mendapatkan info promo terkini dari Bank BRI.


So, bagaimana, Sobat? Sudah install aplikasi BRImo belum, nih?

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.