promo enfa

Wednesday, November 11, 2020

Review Scarlett Acne Serum



Review Scarlett Acne Serum by Meirida. Yuhuuuu ... Apa kabar, gais. Hari ini aku hepi banget karena satu prolema hidupku sudah teratasi dengan baik. Yaitu jerawat.


Ya, ampuun. Jerawat aja jadi permasalahan hidup? Receh banget sih hidup, lo!


Buat aku iya banget-nget-nget. Sebagai pemilik kulit normal cenderung berminyak, aku bersyukur banget selama ini jarang menghadapi masalah kulit, terutama jerawat ini. Biasanya jerawatku muncul hanya setiap kali siklus bulanan datang aja. Menstruasi habis, jerawat pun pergi. Biasanya begitu.


Tetapi, kali ini berbeda. Seminggu setelah haid berakhir, ndilalah ... jerawat masih pada betah. Mana kasar dan gatal juga. Bener-bener gak nyaman sama sekali.


Tidak mau berlarut-larut dalam masalah kulit ini, aku segera berburu informasi untuk mengatasinya. Aku tanya teman, keluarga, hingga browsing di dunia maya. Mostly menyarankan aku untuk mencoba memakai Acne Serum dari Scarlett.


Brand Scarlet by Felicya Angelista ini memang sering banget aku dengar akhir-akhir ini. Setelah sukses dengan rangkaian produk perawatan tubuh, sekarang Scarlett kembali hadir dengan produk terbarunya yaitu serum perawatan wajah. Paham dengan problema kebanyakan wanita, Scarlett langsung merilis dua varian serum yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum.


Fix ... tanpa ragu lagi, aku langsung beli.


Berikut review dariku setelah pemakaian selama 14 hari, 7 hari menggunakan Scarlett Acne Serum, dan 7 hari menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum.


Review Scarlett Acne Serum




Kandungan Scarlet Acne Serum


Tidak seperti produk sejenis lainnya yang umumnya memiliki kandungan tea tree oil, serum acne dari Scarlett justru menggunakan Tea Tree Water dalam memformulasikan produknya.


Manfaat dari Tea Tree Water sendiri sebagai zat untuk melawan bakteri penyebab jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi kadar minyak wajah.


Cocok sekali dengan yang aku rasakan waktu memakai serum ini. Kelebihan minyak di kulit wajah memang jauh berkurang, terutama di area dahi, hidung, dan dagu. 


Untuk beberapa kandungan lainnya seperti:


Jeju Centella Asiatica: membantu menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit serta mempercepat penyembukan luka bekas jerawat.


Vitamin C: Vitamin C membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah kerusakan sel dan jaringan kulit serta melindungi dari pengaruh buruk radikal bebas.


Salicyl Acid: meredakan peradangan pada jerawat dan mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.


Liquorice Extract: bahan yang kaya vitamin dan mineral yang berungsi menutrisi kulit, melindungi dari paparan sinar matahri, mengurangi kemerahan pada jerawat, mencegah hiperpigmentasi dna menyerap kelebihan minyak di kulit wajah.


Tekstur dan Kemasan Scarlett Acne Serum


Scarlett Acne Serum ini memiliki tekstur medium yang tidak terlalu kental tapi juga tidak terlalu encer seperti air. Cairannya bening transparan. Saat botol dibuka aromanya tercium cukup kuat, seperti bau asam tapi tidak begitu mengganggu, dan itupun hanya sesaat saja. 


Kemasan luar produk berupa kardus putih dengan variasi warna ungu pada bagian atas dan bawah kardus. Sedangkan nama produk, petunjuk pemakaian, kandungan produk, nomor BPOM, nomor produksi serta tanggal kadaluarsa menggunakan warna hitam sehingga sangat jelas. 


Kemasan dalam berupa botol kaca doff tebal dengan tutup botol yang dilengkapi pipet, jadi memudahkan pengaplikasian di wajah. Badan botol serum dibalut dengan sticker warna ungu yang menyertakan informasi sejenis dengan info pada kardus luar. Pada bagian bawah botol juga tertera tanggal expired produk.


Cara Pemakaian


Langkah-langkah penggunaan Scarlett Acne Serum ini kurang lebih sama dengan penggunaan serum pada umumnya. Sebelum menggunakan serum ini, pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih, dan jangan lupa gunakan toner agar hasilnya maksimal.


1. Teteskan 2-3 tetes serum ke wajah.

2. Ratakan ke seluruh permukaan wajah sambil dipijat perlahan.

3. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

4. Bisa digunakan saat pagi dan malam hari, sebelum menggunakan pelembab wajah.


Pengalaman Menggunakan Scarlet Acne Serum




Seperti yang aku tuliskan di atas, aku sedang mengalami masalah jerawat di wajah. Jadi aku treatment menggunakan Scarlett Acne Serum. Tiga hari pemakaian, jerawat yang tadinya merah dan gatal mulai mengeras dan menyusut. Bikin gemes pengen mencetin satu-satu, tapi aku tahan karena memencet jerawat justru beresiko membuat jerawat semakin tumbuh subur. 


Setelah seminggu pemakaian, jerawat di wajahku benar-benar hilang. Kulit wajah tidak lagi terasa kasar. Hanya saja kalau diamati lebih dekat, flek-flek bekas jerawat itu masih terlihat. Tapi aku rasa wajar karena memang masa pemakaiannya yang masih singkat.


Review Scarlett Brightly Ever After Serum




Serum yang kedua ini diformulasikan untuk anti-aging,  pencerah dan pelembab wajah. Salah satu kandungan utamanya adalah niacinamide, sebaiknya selalu memakai sunscreen pada waktu siang hari, ya. 


Manfaat dan Kandungan Scarlett Brightly Ever After Serum


Lavender water: bekerja melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit, membantu detoksifikasi kulit, melancarkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.


Phyto whitening: mencerahkan wajah dengan formula lebih aman dan minim iritasi.


Niacinamide: melembabkan, menyamarkan noda hitam dan membantu mengatasi jerawat.


Glutathione: meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Membantu menutrisi kulit segingga lebih sehat dan glowing.


Vitamin C: menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat, melindungi kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas dan membantu menunda penuaan dini.


Tekstur dan Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum


Untuk tekstur produknya sendiri kurang lebih sama dengan acne serumnya. Hanya saja cairan serumnya tidak bening, melainkan berwarna peach muda. Untuk aroma serumnya sendiri sedikit lebih asam dibanding Sacrlett Acne Serum.


Kemasan kardus luar, botol serum dan volumenya sama persis dengan varian acne serum. Yang membedakan hanya variasi warna yang digunakan. Jika Scarlett Acne Serum menggunakan sticker warna ungu untuk membalut botol kacanya, maka pada Brightly Ever After Serum digunakan warna putih untuk stickernya, sedangkan botol serumnya berwarna peach muda. Jadi jangan sampai keliru ya.


Pengalaman Menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum


Wajahku sudah tidak jerawatan lagi, jadi treatment selanjutnya aku menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum. Sama halnya saat pemakaian Scarlett Acne Serum, Scarlett Brightly Ever After Serum ini juga tidak menimbulkan sensasi pedih di kulit. Tiga hari pemakaian masih belum tampak perubahan yang berarti. 


Di hari ke-7 baru deh mulai tampak perubahannya. Noda-noda bekas jerawat sudah mulai memudar. Aku bandingkan dengan sebelum penggunaan, kulit wajahku juga terlihat lebih cerah lho, gais. Waaaah, aku bersyukur bangeeeet. 


Kesimpulan

Demikian review Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum dari Meirida, ya. Berdasarkan pengalaman setelah pemakaian, aku suka banget produk ini. Tidak mengandung alkohol, paraben, silicone, dan bahan-bahan berbahaya lainnya. Sudah pasti aman karena memang sudah terdaftar di BPOM. Untuk memastikannya kamu bisa scan QR Code yanga ada di kotak kemasan, ya.


Aku rekomendasikan Scarlett Acne Serum ini untuk kamu yang memiliki masalah jerawat, kulit kusam, dan noda hitam di wajah. Scarlett Brightly Ever After Serum ini juga oke banget untuk digunakan sebagai treatment sehari-hari.


So, kalau kamu berminat pengen nyobain produk ini cuss deh ke Shopee, cari toko Scarlett Whitening. Harganya cukup terjangkau, Rp75.000 saja perbotolnya. Dari yang udah aku coba, pengirimannya cepat dan aman karena dilapisi bubble wrap.

Kalau kamu sudah cobain yang mana, nih?

12 comments:

  1. Anakku nyobain ini dan memang cocok banget mbak. Suka lihat wajah si kk yang jerawatnya mulai menghilang dan halus kembali wajahnya.Padahal kulit kk termasuk sensitive jika pake produk baru. Alhamdulillah scarlett cocok di kulitnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketemu dengan skincare yang cocok itu emang bikin hepi ya, Mbak.

      Delete
  2. Kalau ada produk kecantikan yang tidak mengandung alkohol, paraben, silicone dan bahan berbahaya lainnya sudah pasti lolos dan terdaptar di BPOM. Btw, ini cocok nggak untuk kulit perempuan yang sudah lolita alias lolos lima puluh tahun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya cocok aja tuh, Bun. Cobain ajaaaa. 😊

      Delete
  3. Samaa...jerawat sering datang tanpa diundang terutama saat seputar siklus haid..duh, ngilangin bekasnya itu susah sekali. perlu prduk penghilang kusam dan noda hitam seperti Scarlett Acne Serum ini.Dan yang ga jerwatan adapula Scarlett Brightly Everafter Serum...Wah, bisa dipilih sesuai kebutuhan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mbak. Bisa digunakan sesuai kebutuhan. Jadi kulit kita ga over treatment jadinya.

      Delete
  4. asik banget ini ada rekomendasi obat jerawat. mukaku itu suka banget dihinggapi jerawat batu yang ujungnya ninggalin bekas item gitu mba. Kayaknya musti coba Scarlett ini ya. Dari kemarin penasaran banget soalnya wkkwk... tengkyu mba say..

    ReplyDelete
  5. Kebetulan saya punya noda hitam di kulit wajah setelah lihat reviewnya jadi pengen nyobain agar noda hitam di wajah saya cepat kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, waktu yang tepat nih, Mbak. Ayo cobain, biar bisa melihat manfaatnya.

      Delete
  6. Wah mb Meriii...kinclong banget ituuu. Syukurlah kalau cocok. Ada skin care apa lagi nih Scarlett?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Mbaaak. Berasa jadi lebih pede, deh. Rangkaian produk Scarlett cukup banyak, Mbak. Tapi yg untuk skincare setahuku masih serum ini.

      Delete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.