Thursday, August 13, 2020

Spesifikasi Suzuki S Cross SX4 Terbaru

Spesifikasi suzuki s-cross




Spesifikasi Suzuki S Cross SX4 Terbaru - Kendaraan kini sudah menjadi kebutuhan sendiri bagi orang-orang, khususnya mobil. Kini untuk membeli mobil, kita tidak perlu lagi risau untuk mencari modelnya yang seperti apa. Salah satu brand otomotif yang sudah lama menggeluti dunia otomotif, yaitu Suzuki, memiliki banyak varian mobil untuk kita pilih sebagai kendaraan sehari-hari.


Pada tahun 2017 yang lalu, Suzuki telah merilis salah satu varian mobil andalannya, yaitu Suzuki S Cross terbaru. Baru-baru ini , Suzuki telah meluncurkan versi terbaru dari mobil tersebut yaitu SX4 Cross 2020. Tentu saja Suzuki SX4 membawakan nuansa terbaru ke dalam mobil agar tidak kalah saing dengan jenis-jenis mobil yang lain.


Berikut merupakan spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross terbaru.




Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross


Suzuki baru-baru ini telah merilis varian mobil terbaru mereka, yaitu Suzuki SX4 S-Cross. Mobil ini termasuk ke segmen mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang memiliki tampilan gagah, stylish, dan premium. Mobil ini memang terlihat lebih sporty dibanding dengan adik nya terdahulu.

Peluncuran mobil dari Suzuki ini diselenggarakan di Pondok Indah, Jakarta Selatan pada tanggal 10 November 2017 lalu. Hal ini tentu saja secara tidak langsung semakin memantapkan posisi mobil buatan Suzuki ini menjadi mobil SUV yang gagah, premium dan yang pasti stylish.

Sementara itu sisi lain PT SIS juga menjelaskan bahwa Suzuki S Cross terbaru mereka ini sudah mendapatkan beberapa pembaharuan yang terkesan lebih sporty jika dibandingkan dengan model yang diluncurkan setahun sebelumnya.

Beberapa perubahan yang terjadi pada Suzuki S Cross ini pastinya dilakukan berdasarkan hasil riset Suzuki kepada konsumen mereka. Di mana konsumen mereka cenderung lebih memilih kendaraan yang stylish namun juga dengan fitur yang optimal.

Apalagi jika kita lihat pada pasar medium SUV ini menjadi salah satu segmen yang menyumbang kontribusi terbesar pada penjualan otomotif roda empat di Indonesia.


1. Dimensi Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross memiliki dimensi ukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.590. rangka mobil ini dibalut dengan kerangka yang kokoh dengan total berat kotor 1.670 kg.

Selain itu, ground clearance yang dimiliki mobil ini juga cukup tinggi yaitu 180 mm. Untuk menambah kenyamanan pengendara, mobil ini dibekali suspense MacPherson strut with oil spring di bagian depan dan Torsion Beam di bagian belakang.

Untuk bagian velg, mobil ini disemati dengan velg Sporty Gun Grey Metallic yang berukuran 16 inci.

Selain itu, pada sektor kaki-kaki di mobil ini dilengkapi dengan pengereman ABS dan EBD yang sangat sempurna.


2. Mesin Suzuki SX4 S-Cross

Mobil ini memiliki dapur pacu yang masih sama digunakan pada varian sebelumnya. Mobil ini dibekali dengan mesin yang bertipe M15A DOHC VVT yang berkapasitas 1.5 liter dan 4 silinder.

Dengan mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 109 Ps dengan putaran 6.000 rpm serta torsi 138 Nm pada 4.400 Rpm.

Mobil ini juga memiliki transmisi otomatis 6 dan 5 percepatan. Dengan dibekali sistem bahan bakar Multi-point Injection yang bisa membuat irit bahan bakar.



3. Eksterior Suzuki SX4 S-Cross

Pada bagian eksterior, mobil ini memiliki tampilan sporty dan stylish. Mobil ini juga sudah memiliki LED pada bagian Proyektor dan Auto Levelling.

Mobil ini juga memiliki fitur Auto Headlight yang sangat membantu.

Pada bagian lampu depan, sudah dilengkapi dengan Daytime Running Light yang bisa membuat keamanan pengemudi terjamin.

Pada bagian depan pula mobil ini dilengkapi dengan fog lamp atau lampu kabut. Sedangkan, pada bagian belakang mobil ini memiliki Rear Combination LED yang membuat mobil semakin stylish.



4. Fitur Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross juga memiliki fitur yang beragam. Mobil ini sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag yang bisa melindungi anda dari benturan.

Selain itu, Side Impact Beam juga disematkan pada mobil ini. fitur keamanan Keyless Entry, Push Start, dam Immobilizer juga ada dalam Suzuki SX4 S-Cross.

Wow ... fitur-fitur Suzuki SX4 S-Cross ini semakin memukau, ya. Sepertinya layak banget dimasukkan ke daftar mobil impian. 

Bagaimana, Teman? Berminat untuk memiliki Suzuki S-Cross ini?

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.